Uang Saya Tidak Dibayarkan oleh Lazada Indonesia Sudah 10 Bulan Lamanya

Halo semua saya ingin memberi keluhan kepada Lazada yang tidak membayar uang saya kurang lebih 10 bulan sejak Oktober 2022 lalu dengan alasan saya melakukan pelanggaran anti kompetitif (memesan produk penjual lain dengan niat memberi ulasan buruk). Nama toko saya AqilaToserba dengan id seller: ID67Y3SGW3.

Pada tanggal 4 Oktober 2022, saya menerima email bahwa toko saya dinonaktifkan saat itu saya baru saja ingin menarik uang saya yang ada di Lazada sebesar Rp7.327.000

Dan setelah saya lihat di kesehatan toko saya dituduh melakukan tindakan anti kompetitif dan dikenakan langsung 48 poin tapi di sini saya tidak menerima pemberitahuan bahwa uang saya juga tidak bisa diambil.

Setelah beberapa kali saya mencari informasi tentang perilaku anti-kompetitif saya menemukan di pusat bantuan penjual di Lazada arti perilaku anti-kompetitif yaitu.

Saya di sini tidak ingin membela diri melainkan hanya meminta uang saya yang tidak bisa ditarik manual maupun otomatis setiap Minggu dikarenakan selalu gagal.

Yang aneh adalah saya sempat menghubungi cs Lazada di sesi live chat dan mereka berkata bahwa uang saya akan dibayarkan maksimal tanggal 13 Desember 2022 dan saya hanya disuruh menunggu saja dan cek berkala pada email jika saya menghubungi pihak Lazada sebelum 13 Desember saya tidak akan ditanggapi atau dibalas.

Tapi setelah saya menunggu 2 bulan lamanya Oktober ke Desember tidak ada sama sekali kabar dari pihak Lazada perihal uang saya kapan akan dibayarkan saya saat itu mencoba menghubungi lagi pihak Lazada. Namun pada tanggal 14 Desember saya tidak bisa mengakses kembali akun saya jadi saya tidak bisa sama sekali menghubungi pihak Lazada dikarenakan pihak Lazada tidak menyediakan layanan penjual melalui sambungan telepon, jika ada masalah penjual hanya bisa komplain atau memberi keluhan melalui akun penjual Lazada saja di aplikasi mereka.

Di sini saya hanya meminta uang saya agar dibayarkan perihal akun saya dinonaktifkan saya sudah ikhlas tapi untuk uang saya sebesar Rp7.327.000 saya berharap bahwa Lazada membayarkan uang tersebut karena sudah 10 bulan lamanya kalian tidak membayarkan hak saya sebagai penjual dan pemilik barang di toko saya.

Dan juga semua transaksi saya sudah dipotong dengan pajak PPN dan juga potongan jasa layanan Lazada jadi saya rasa itu adalah uang saya sah karena saya membayar pajak PPN dalam berjualan dan saya juga sudah membayar komisi penjualan kepada Lazada.

Saya hanya penjual kecil yang mana modal saya sangatlah sedikit, uang Rp7.327.000 sangat berarti buat saya dan keluarga saya yang harus saya beri nafkah dan makan.

Jadi tolong dengan sangat kepada pihak Lazada bisa membayarkan uang saya yang sudah 10 bulan kurang lebih diambil oleh Lazada Indonesia.

Terima kasih.

Putri Ayu Ningsih
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Uang Saya Tidak Dibayarkan oleh Lazada Indonesia Sudah 10 Bulan Lamanya”

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 16 Agustus 2023 berjudul “Uang Saya Tidak Dibayarkan oleh...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Uang Saya Tidak Dibayarkan oleh Lazada Indonesia Sudah 10 Bulan Lamanya

  • 16 Agustus 2023 - (13:46 WIB)
    Permalink

    Jangan gunakan 1 akun untuk berjualan dan belanja di MP yang sama, sekalipun sudah menggunakan ponsel, kartu SIM, jaringan internet, dll yang berbeda. Jangan biarkan orang lain mengetahui dan menggunakan akun anda, termasuk kepada orang yang paling anda percayai. Jangan biarkan orang-orang terdekat yang kerap belanja online memiliki akun dengan alamat domisili yang sama (atau mirip) dengan alamat yang digunakan di akun yang anda gunakan berjualan.

  • 17 Agustus 2023 - (10:12 WIB)
    Permalink

    itulah modus ecomerce nilep duit pelanggannya, syarat dan ketentuan yg berlaku panjang banget sehingga pelanggan akan malas untuk baca.
    makanya sy tdk tertarik ikut afiliasi meskipun janji untungnya lumayan, tp nanti waktu witdraw urusannya jadi ruwet.

  • 18 Agustus 2023 - (09:21 WIB)
    Permalink

    Jadikan pelajaran, sebaiknya jangan ulasan jelek hehe., Gw jg sebagai penjual kesel, lihat pembeli kasih ulasan jelek, ketika ditanya apakah ada yang salah sebagai bentuk koreksi agar kedepannya lebih baik, jawabannya malah gak ada, gak pingin kasih nilai sempurna, saya ke penjual lain juga kasih nilai seperti ini, busyet dah ada masalah apa ni orang sampai tega kasih nilai jelek.
    Untuk Lazada, toko kena pinalti hukuman bolehlah, tapi sebaiknya hak dana nya tidak ditahan juga sampai segitu lamanya.

  • 18 Agustus 2023 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Ini hanya salah satu, banyak dari temen² seller yg mengalami uang hasil penjualan ratusan juta udah setahun lebih tidak cair
    Jualan di lazada harus extra hati² dan siap2 kehilangan uang, dulu di suruh bkin toko sebanyak²nya sekarang kaya menjilat ludah yg sudah terbuang di kenakan duplikat toko

  • 22 Agustus 2023 - (22:10 WIB)
    Permalink

    Tidak ingin membela diri?
    Berarti benar mengakui pesan barang jualan dari toko lain buat kasih ulasan buruk ya?
    Makanya, ingat yang namanya hukum karma, tabur tuai.
    Apa yang kamu tabur, itu yang kamu tuai hasilnya.
    Kamu punya sikap iri dengki ke penjual lain, sampai harus bersaing dengan cara licik, sekarang rasakan akibatnya dibalas licik oleh lazada.
    No respek sama kelakuan orang begini.
    Di dunia nyata pun paling kelakuannya sama, ada orang lain jualan dia dengki dan iri, punya penyakit hati kronis orang tipe begini.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Uang Saya Tidak Dibayarkan oleh Lazada Indonesia Sudah 10 Bulan Lamany…

oleh Putri ayu Ningsih dibaca dalam: 2 menit
8