Tanggapan perihal “Uang Saya Tidak Dibayarkan oleh Lazada Indonesia Sudah 10 Bulan Lamanya”

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 16 Agustus 2023 berjudul “Uang Saya Tidak Dibayarkan oleh Lazada Indonesia Sudah 10 Bulan Lamanya”, kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Putri Ayu Ningsih.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan mendapati toko Aqila’toserba milik Ibu Putri terbukti melanggar aturan berjualan di Lazada. Demi keamanan dan kenyamanan berjualan dan berbelanja online di ekosistem Lazada, dengan sangat terpaksa toko milik Ibu Putri harus dinonaktifkan karena terindikasi melanggar ketentuan dari Kebijakan Akun Penjual di Lazada yang telah disepakati oleh penjual dan Lazada sejak awal penjual bergabung di Lazada. Hal ini sudah dikomunikasikan oleh tim Customer Care Lazada melalui email pada 19 Juni 2023 dan 16 Agustus 2023, setelah tim Lazada mencoba menghubungi Ibu Putri secara langsung melalui telepon, namun tidak pernah terhubung.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Uang Saya Tidak Dibayarkan oleh Lazada Indonesia Sudah 10 Bulan Lamanya

Halo semua saya ingin memberi keluhan kepada Lazada yang tidak membayar uang saya kurang lebih 10 bulan sejak Oktober 2022...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tanggapan perihal “Uang Saya Tidak Dibayarkan oleh Lazada Indonesia Sudah 10 Bulan Lamanya”

  • 24 Agustus 2023 - (02:26 WIB)
    Permalink

    Pak Farid, kenapa jawabannya selalu sama ya di setiap permasalahan?
    jadi intinya LAZADA berhak mengambil hasil penjualan seller jika seller kena poin penalty/pelanggaran?
    aneh betul!! pelanggaran ya pelanggaran! kasih tau pelanggarannya kenapa. jika benar melakukan pelanggaran, kasih hukuman toko gak bisa jualan lagi, tapi bukan berarti LAZADA berhak atas uang pendapatan seller!!

    saya ada 2 toko di lazada juga yang uangnya ditahan sama lazada dari tahun 2020. Total kerugian kami 6jutaan. nanti saya bikin thread di MK juga biar kita tahu jawaban pak farid seperti ini juga apa enggak.

  • 24 Agustus 2023 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Jawaban setiap masalah uang ditahan gapernah di bahas masalah uang nya kemana jawaban nya template bgt haha aneh

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Uang Saya Tidak Dibayarkan oleh Lazada Indone…

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
4