Penagihan Debt Collector Kartu Kredit Bank Mega

Saya merupakan nasabah KK Bank Mega. Saat ini saya mengalami keterlambatan pembayaran KK Bank Mega sejak September 2022, karena sejak Mei 2022 saya tidak bekerja lagi hingga sekarang. Pada tanggal 8 Agustus 2023, datang 4 debt collector Bank Mega ke kantor suami saya dan meminta bertemu dengan HRD suami. Mereka menitipkan surat atas nama saya sebagai debitur. Namun sejak tanggal tersebut, mereka terus menelepon kantor suami dan meminta untuk dihubungkan dengan HRD, bahkan sampai menyindir.

Kemudian, pada tanggal 15 Agustus 2023, 4 orang debt collector datang kembali ke kantor suami dan meminta bertemu suami dan HRD. Saat itu suami saya marah, karena ini bukanlah lokasi penagihan dan suami bukanlah debitur.

Saya pun langsung menghubungi Team Leader mereka terkait penagihan ini. Saya ditawari opsi diskon pelunasan atau cicilan dengan pembayaran DP terlebih dahulu. Karena kondisi keuangan sedang tidak baik, saya setuju membayar dengan cicilan. Namun saya tidak memiliki uang untuk membayar DP dengan nominal yang disebutkan.

Saya menyampaikan bahwa saya memerlukan kelonggaran untuk mencicil DP. Namun pihak Bank Mega menyatakan bahwa itu tidak mungkin dan saya harus segera memilih, antara pembayaran DP atau diskon pelunasan. Saya tetap menyampaikan kepada Bank Mega, bahwa saya tidak mampu melakukan keduanya.

Kemudian pada tanggal 22 Agustus 2023 pukul 20.10 malam, datang 2 orang perempuan sebagai Debt Collector Bank Mega ke rumah saya untuk menagih. Saya tetap menyampaikan, bahwa saya tidak memiliki dana. Jika diberikan opsi cicilan yang sesuai dengan kemampuan saya, saya bersedia. Namun saya menanyakan mengapa penagihan dilakukan malam hari, terutama setelah pukul 20.00?

Tidak lama kemudian, datang 1 orang perempuan dari tim Bank Mega yang mendatangi rumah dan berbicara dengan keras, marah, dan berteriak-teriak. Karena saya tidak tahan, saya mengajak mereka ke rumah RT, dan ternyata mereka baru saja dari rumah RT. Saat kami berjalan ke rumah RT, perempuan tersebut terus berteriak dan mengeluarkan kata-kata hinaan seperti “Makanya bayar Bu, jangan berutang!”, dengan suara yang lancang.

Karena emosi saya tersulut, saya memberikan satu pukulan kepada perempuan tersebut, yang mengakibatkan terjadinya keramaian. Warga RT keluar dan mengusir mereka, karena mereka tidak diterima di lokasi perumahan ini. Namun mereka tidak mau pergi tanpa menyelesaikan tagihan. Bahkan salah satu dari mereka berteriak-teriak, “Suruh warganya bayar hutang, Pak, jangan hanya diam. Berani membuat laporan ke OJK, tapi tidak bisa membayar.”

Setelah berdebat panjang, akhirnya saya diminta untuk melakukan pembayaran sebesar Rp2.000.000 dan membuat pernyataan bahwa saya akan melunasi hutang pada tanggal 27 Agustus 2023. Saya menyampaikan bahwa saya tidak dapat menyelesaikan dalam 1 bulan, karena gaji suami tidak mencukupi. Namun mereka memaksa untuk merevisi surat pernyataan tersebut sesuai keinginan mereka.

Semua kejadian ini tercatat dalam CCTV rumah dan juga dilihat oleh warga. Saya berharap Bank Mega dapat memperhatikan hal ini, karena banyak yang mengeluhkan cara penagihan dari Bank Mega. Semua nasabah yang terlambat membayar akan mendapatkan konsekuensi nilai SLIK yang buruk dan juga akan dikunjungi oleh debt collector. Namun saya mohon untuk diperhatikan bahwa penagihan juga harus sesuai dengan aturan.

Para penagih ini mengklaim bahwa mereka tidak boleh memperlihatkan ID card mereka dengan alasan SOP. Mereka hanya membawa selembar kertas berisi data saya dan jumlah tagihan pada malam itu. Ini seakan-akan penagihan Bank Mega dilakukan dengan cara premanisme.

Dewi R.P.
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Penagihan Debt Collector Kartu Kredit di Bank Mega”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat pengaduan yang disampaikan oleh Ibu Dewi Ratih Puspita di mediakonsumen.com, dan ditulis pada...
Baca Selengkapnya

115 komentar untuk “Penagihan Debt Collector Kartu Kredit Bank Mega

  • 23 Agustus 2023 - (12:24 WIB)
    Permalink

    “Saat ini saya mengalami keterlambatan pembayaran KK Bank Mega sejak September 2022”
    udah setahun, kalau saya mending jual aset yg ada, biar hidup lebih tenang.

    53
    53
      • 24 Agustus 2023 - (08:08 WIB)
        Permalink

        Kok anda ***** ya dislike buly? Sarankan bener lunasi hutang jual aset, Beres tuh masalah.

        15
        10
        • 25 Agustus 2023 - (19:48 WIB)
          Permalink

          Saya sudah lebih 3 tahun menutup KK Bank Mega saya lewat call center Bank Mega dan disetujui oleh personal yang menjawab telepon saya tersebut. Sebelum itu ketika saya minta ditutup mereka menolaknya. Tahun lalu saya ditawari pembaharuan KK Bank Mega saya, saya menolaknya tapi mereka tetap mengirim ke alamat saya. Saya tidak mau menerimanya. Tapi sekarang setiap bulan datang tagihan fee KK itu lewat email saya dari Bank Mega. Apa yang harus saya lakukan? Sudah berulang mereka menelepon dan saya juga sudah beberapa kali mengirimkan email keberatan. Mereka tidak menggubrisnya.

          1
          1
          • 28 Agustus 2023 - (18:52 WIB)
            Permalink

            Dalam.hal pengihan entah itu kartu kredit atau KTA …DC mendapat pelatihan dan sertifikasi oleh pihak yg merekrut ada aturan yg harus diindahkan oleh seorang DC..a/l tdk boleh ada intimidasi,kekerasan verbal,caci maki yg sifatnya mempermalukan debitur dimuka umum…jika hal itu dilanggar debitur bs melaporkan ke OJK dan Bank indonesia…saran sy ..jika DC dtg ke rmh …minta jati diri mereka dan surat tugas…lalu foto…jika tdk keberatan ajak juga foto bareng” …ini sbgai bukti utk melapor ke pihak yg nerwenang jika mereka melakukan kesalahan…tapi namanya hutang ttp dibayar entah bgm caranya…itu saran sy…tq

      • 24 Agustus 2023 - (19:25 WIB)
        Permalink

        Memang PREMAN kok yg direkrut….selama masih makan nas jgn ciut, digertak ya gertak balik….ditampol yaa tampol balik ,kalau di warga saya Tolak mentah2 hadirnya DC,bangke atau semacamnya lahhh…..

        21
        2
        • 29 Agustus 2023 - (06:19 WIB)
          Permalink

          Saya setuju banget hutang harus dibayar tetapi dibayarkan sesuai kemampuan kita saat ini, saya dulu juga pernah tidak bisa bayar cc kena bunga denda dll. Tpi ngotot cmn bisa bayar pokok dan nyicil sesuai kemampuan kita saja yg penting ada niat utk bayar dan jgn lupa setelah lunas minta surat lunasnya, ini penting kadang bank tertentu lupa sdh lunas masih tercantum di bi checking skrg namanya slik.

        • 26 Agustus 2023 - (08:49 WIB)
          Permalink

          Otomatis anda dan keluarga kena malu sendiri se RT dan lingkungan karena punya hutang sampai di datangi DC,, kesalahan lagi anda berani memukul orang… Untung gaknkerekam… Klo kerekam anda yg kena pidana..
          Kesalahan lagi klo punya tanggungan meski udah kerja ya di usahain lah kerja seadanya agar bisa ttep bayar hutang… jangan cuma pasrah…
          Dah gitu aja… Nanti komentar lagi

          6
          1
        • 28 Agustus 2023 - (08:47 WIB)
          Permalink

          Udah terlanjur mukul duluan, kalau ngelapor bakal dilaporin balik. Harusnya jangan terpancing juga.

          Mnding jual mobil ama laptop aja dan tutup kknya.

        • 24 Agustus 2023 - (13:14 WIB)
          Permalink

          Ajak ribut aja sekalian kalo udah caranya barbar gitu sih. Yang nyaranin jual asset itu biasanya kawan kawan mereka sesama debt collector. Mereka ga tau rasanya kalau lagi kesulitan keuangan

          36
          3
          • 24 Agustus 2023 - (19:28 WIB)
            Permalink

            Betul….hati2 disini yg komen nya pro DC jg tuh….belagak aja sok alim padahal muka 2

            17
            1
      • 24 Agustus 2023 - (08:10 WIB)
        Permalink

        Coba swbutkan aset2 yg ada? Orngpnya cctv pasti punya aset banyak. Motor mobil perhiasan

        6
        8
      • 24 Agustus 2023 - (09:13 WIB)
        Permalink

        GK usah di bayar..GK ada hubganny tempat kerja sama urusan hutang nasabah.sampai2 ketmua HRD..videoin tu DC terus lapor ke bank Mega terdekat.
        Ingat setiap CC/KTA itu udah ada asuransiny..klo anda GK byr juga gpp kok,mereka juga GK ada hak untuk menyita aset2 anda..

        Dari dulu DC bank Mega barbar kyk GK tau sopan santun,GK sesuai SOP.model persis kyk DC pinjol

        50
        2
        • 27 Agustus 2023 - (12:24 WIB)
          Permalink

          pantes tambah banyak maling motor kalau mikirnya begini.
          Ah gw maling aja tuh motor, toh diasuransiin juga. motor ilang ya gpp.

          1
          2
      • 24 Agustus 2023 - (11:24 WIB)
        Permalink

        Coba cari pinjaman sama orang yg ibu percaya. Bisa keluarga, tetangga atau kerabat dekat bukan yang ember bocor sama kasih denda kalo telat bayar. Maksudnya supaya ibu fokus lunas hutang yg dari bank Mega dulu. Coba ibu ingat ingat lagi aset apa yg bisa dijual di rumah. Barang barang bekas yang tidak terpakai di rumah bisa ibu coba jual. Ibu Coba juga cari kerjaan sampingan. Perihal DC yg ga punya ID card, itu emang mereka ga punya. Bukan melanggar SOP kalo dikasih lihat. Bank Mega menyewa pihak ketiga a.k.a preman pasar buat jadi tukang tagih. Makanya penagihan ga ada etika, di tengah malam, ga ada ID resmi ataupun seragam perusahaan. Karena mereka itu bukan karyawan langsung dari bank Mega.

        Semoga bermanfaat

        8
        7
      • 24 Agustus 2023 - (13:00 WIB)
        Permalink

        Memeng bank paling arogoan bingung sama bank mega ini..pengalaman ada penagihan ke karyawan lain di perusahaan sy bekerja..krn saya operator jd sy sllu angkat tlp dan bilang karyawan tsb sdh resighn dan mmg sy tdk punya no tlp. eh malah saya di kata2in katanya nutupin di bilang ******. di bilang ***** sungguh2 membagongkan.krn kesal akhirnya sy bilang balik ke dia dgn tdk emosi menasehati ngpn marah2 dan teriak2 ke org yg tdk tau apa2 yg ada dpt dosa. emosi bisa struk dan bisa mati gara2 nagih utang..semenjak itu orgnya tdk tlp lg

      • 24 Agustus 2023 - (16:31 WIB)
        Permalink

        DC mega emng kayak gt kak, saran aja si hadepin aja, trs mnt nego smp deal, aku Alhamdulillah bulan feb kemaren lunas cara penagihannya sama persis kyk gt ke kantor suami dan marah”, trs mnt nego it setengah mampus negonya dan setelah lunas mnt surat lunas dan penutupan kartu juga gak ditanggepin, nanti nee berapa tahun kemudian pasti muncul deh tagihan bla bla bla slnya aku baca di media konsumen kyk gt juga kak

      • 7 Oktober 2023 - (09:38 WIB)
        Permalink

        Jangan jual aset kak..kumpulin dana aja dulu smpe bisa pelunasan & usahakan untuk penuhi kebutuhan pokok sehari2 sekeluarga dlu & dpt diskon pelunasan. Kuatin mental, Peluk Virtual buat Kaka yaa. Semoga di mudahkan dlm pengumpulan dana untuk pembayarannya.

    • 25 Agustus 2023 - (09:09 WIB)
      Permalink

      Bca 3jt 2017
      Akulaku 4jt 2019
      Pinjol lain 3jt 2020
      Belum kubayar semuanya wkwkwk
      Tenang ini. Dc dateng aku kasih kopi ngobrol pulang ku kasih uang bensin 20rb
      Klu ada uang aku bayar gtu aja sih bilangnya
      Tapi di foto ada mobil, rumah perumahan bagus, ada pagernya bagus juga, cctv pula,
      Ternyata lebih kaya dari saya, malah banyak hutang wkwkwkwk

      2
      0
    • 25 Agustus 2023 - (13:00 WIB)
      Permalink

      Ngak usah dibayar kk tidak ada jaminan dibank hanya jual kepercayaan aj gak ada unsur pidananya.nyuruh pihak bank yg gugat aj.apa yg dilakukan DC bisa dilaporkan kepolisian pidana perbuatan tdk mengenakan mengancam mengintimidasi dsb

    • 25 Agustus 2023 - (18:46 WIB)
      Permalink

      Utk penagihan sdh ada undang2nya bu…
      mereka tdk bisa seenaknya menagih..secara kasar dan mempermalukan debitur.
      kalau sikap dia seperti itu…ibu bisa triakkan dia sebagai maling atau rampok….biar nanti di geprek sm warga sekitar…syukur2 gak dibakar sampai mati….minimal digebukin org se RT.

    • 23 Agustus 2023 - (13:59 WIB)
      Permalink

      Rumah pasang cctv biasanya byk aset yg butuh dilindungi/dipantau… Tapi ini ajaib, malah byk utang dan ngga mampu bayar 😬

      15
      23
      • 23 Agustus 2023 - (16:11 WIB)
        Permalink

        Ko lo ***** na gt yah? jgn2 lo salah satu oknum dc yg ikut comment d sini, biar mega aman yah ? mank gampang jual aset ****? coba klo bonyok lo pa aset lo yg d jual, mo ga? klo msh sama sama bukan sultan, ga usa nyampah yah

        31
        9
        • 23 Agustus 2023 - (17:37 WIB)
          Permalink

          Lah, anda sodaranya atau keluargany? Getol bgt belanya. Atau sama2 kaum ngutangers.

          9
          23
          • 23 Agustus 2023 - (17:47 WIB)
            Permalink

            Wkwkwkwkwkkwkw ngakak

            2
            4
          • 24 Agustus 2023 - (09:31 WIB)
            Permalink

            Lu ndiri sapa?nyampah bgt bacot na

            4
            3
          • 24 Agustus 2023 - (11:57 WIB)
            Permalink

            Yahhh DC Mega nih yg komentar

            6
            1
          • 24 Agustus 2023 - (14:21 WIB)
            Permalink

            Jiaah elu lagi nongol disini. Biarin ngutang juga. Apa urusannya ma elu pret wkwkwk. Mending bantu bersih bersih got padat karya sana ada manfaatnya haha

          • 24 Agustus 2023 - (09:31 WIB)
            Permalink

            Maksud lo,klo gw bocah,lo mak mak kali yah

            0
            1
          • 25 Agustus 2023 - (19:16 WIB)
            Permalink

            Bayar hutangnya, cctv nya dijual aja

          • 24 Agustus 2023 - (11:26 WIB)
            Permalink

            Muncul lagi manusia. Kirain udah masuk liang lahat.

      • 23 Agustus 2023 - (17:24 WIB)
        Permalink

        Rumah ada cctv bukan krn ada aset ato barang berharga. Tp krn banyak kejadian perampokan siang2, sedangkan dirumah hanya saya dan anak kecil. Gitu lho agan.

        30
        3
        • 23 Agustus 2023 - (21:29 WIB)
          Permalink

          Jangan mau bayar DP dan jangan bikin perjanjian apapun Dengan DC. itu bukan pihak bank. Itu pihak eksternal yg membeli data kita. Saya hapal karena saya juga pernah tempur dengan bank Megatron ini. Pahami alurnya mbak. Sama persis itu CC juga kasusnya. Pake DP wkwkwk udah kenyang Hal kayak gitu mah.
          Abaikan komentar yg ga penting yg menghujat hutang kayak ikutan menagih di forum ini .

          20
          2
          • 24 Agustus 2023 - (08:17 WIB)
            Permalink

            Waktu itu solusinya bagaimana mas/mbak? Krn bank ngancam keringanan hanya diberikan 1x. Kedepannya tidak ada keringanan

        • 24 Agustus 2023 - (09:12 WIB)
          Permalink

          Bohong itu bu. Teman saya uda puluhan kali ditawari keringanan. Setiap kali di tawari juga ngmng nya yg terakhir. Tapi krn memang teman saya itu ga mampu ya akhirnya ga di byr juga uda bertahun2. Justru malah semakin lama keringanan yg ditawarkan semakin ringan. Wkwkwkw. Uda benar ibu tempuh jalur hukum. Setelah ada gugatan biasanya teror berhenti, dan biasanya pihak dc diputus kontraknya sama bank

          12
          2
          • 25 Agustus 2023 - (18:53 WIB)
            Permalink

            Benar ini klo hutang dibayar melalui debcol gak akan menguragi hutang anda….tp dimakan oleh para depcol..mending jangan dibayar sekalian….klo ada uang bayar lsg ke bank penerbit melalui jasa yg kita percaya…atau pengacara yg kita kenal.

          • 25 Agustus 2023 - (19:17 WIB)
            Permalink

            Cctv nya dijual aja buat bayar

        • 25 Agustus 2023 - (08:42 WIB)
          Permalink

          Nah bner fungsi cctv gak melulu relate sama harta benda. Namanya DC kagak sekolah tinggi2 ya begitulah hasil komennya kyk diatas itu. Paling DC Mega itu yg typical bloon bgini.

          4
          2
        • 5 September 2023 - (06:54 WIB)
          Permalink

          DC bang mega seperti itu. Pengalaman terjadi oleh rekan saya. Info yang didapat, debitur sudah lama ada hutang dengan bank mega dan tidak ada titik terang. Banyak pelanggaran-pelanggaran termasuk kode etik perbankan yang dilakukan oleh bank mega. Kalau mereka tidak puas dengan jawaban debitur, mereka akan bergerilya menghubungi orang-orang yang ada disekitar kita. Contohnya orang kantor, bahkan keluarga orang kantor yang kita gak kenal dan tidak
          Ada hubungannya. Ancaman terhadap keluarga itu pasti. Ancaman. Saya pernah baca chatnya dari debitur ini. Mereka bisa mendapatkan kontak pribadi orang kantor dari database bank karena memiliki kartu kredit bank mega juga. Padahal kita gak kenal sama orang itu. Perusahaan tidak segan-segan memberhentikan karyawannya karena ulah bank mega ini. Karena membuat resah perusahaan, dan karyawan lainnya dengan meneror hampir semua karyawan ke kontak pribadi mereka padahal tidak mengenalnya dengan debitur. Mereka mendapat data baru kita, data keluarga karyawan lain, karena mengecek dukcapil. Jadi, bank mega tau mengetahui keberadaan kita bekerja dimana, melalui dukcapil yang terkoneksi ke BPJSKES. Karena sudah dibuka akses itu. Lapor OJK tidak akan ada hasil. Karena OJK hanya memikirkan, bagaimana NPL bisa turun. Secara paper, karena saya bekerja di perbankan, kartu kredit dan KTA sudah diasuransikan kerugian. Yang dimana sebelum membuat dan mengajukan ke Bank Indonesia, semua produk fasilitas perbankan berupa kartu kredit dan kta, sudah memiliki asuransi yang mengcover apabila terjadinya gagal bayar. Mau visa, master, jcb, amex sekalipun. Kalaupun tertagih gagal bayar tersebut, maka akan masuk kedalam pendapatan bank lain-lain. Itulah kenapa ada istilah write-off (hapus buku dan hapus tagih). Hapus buku, sudah keluar dari buku bank dalam masa periode tagih atau periode tertentu. Akan tetap ditagih namun tidak masuk ke dalam piutang, tetapi masuk pendapatan lainnya. Hapus tagih tetap akan muncul. Kalau sudah bisa tertagih, maka akan tetap masuk ke pendapatan lainnya. Seperti itu. Lebih baik negosiasi ke pihak bank. Jangan ke pihak DC. DC itu jual beli data. Kalau sudah masuk ke DC, maka akan ada persentase yang diberikan. Masuk ke bank, tidak akan full hutang kita ke bank. Karena sudah oleh cover asuransi dan masuk ke pendapatan lainnya. Misalnya hutang kita 10 juta, kita mampu hanya 5 juta atau lebih dari 50%, langsung ke banknya bawa uang itu. Akan dipertimbangkan oleh bank. Bukan hutang 10 juta, mampunya 1 juta. Ya ditendang sama banknya. Jangan pernah sign apapun ke pihak DC. Semoga cukup menjelaskan.

  • 23 Agustus 2023 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Klo nagih dengan lemah lembut apakah hutang ny Akan d bayar..harus korban penagih yg d pukul anda bisa laporkan anda..

    13
    10
  • 23 Agustus 2023 - (13:41 WIB)
    Permalink

    Gak ada orang bisa maksa dalam hal perdata, kalau ada unsur teriak dan mempermalukan, udah bisa dilaporkan ke polisi, kan jelas aturan nya hutang piutang dan tata cara penagihan dan kalau sampai melanggar aturan hukum maka bisa dipidana depcolctor nya, jadi sempat juga ada kejadian seperti diatas dan warga langsung usir dan depcolctor itu gak berani datang lagi, kalau datang lagi dengan cara yg tidak sesuai uud maka akan di seret dan dibawa ke kantor polisi, jadi itu solusi buat penghutang agar tidak takut untuk buat laporan ke polisi dan laporan untuk yg menyuruh depcolctor kasar tersebut

    51
    5
  • 23 Agustus 2023 - (13:42 WIB)
    Permalink

    Dan jngn lupa kumpul in uang untuk bayar pokok nya saja, dan jngn lagi pernah ambil hutang tiba selamanya

    11
    3
  • 23 Agustus 2023 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Biar keliatan wow pke kartu kredit giliran suruh bayar sulit, jgn mempermalukan diri anda sendiri, klo anda punya aset berharga mending jual dan bayar limit cicilan kartu kredit

    7
    36
  • 23 Agustus 2023 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Ude piara aja doggye 2 ekor di rmh. Kalau dc dtg biar doggye yg handle. Anda ga usah capek2 ngurusi dc yg ga ada identitas.

    22
    6
  • 23 Agustus 2023 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Ya udah bayar aja Bu, biarlah kita sementara ini gak punya sofa atau tempat duduk tapi hati tenang

    8
    15
  • 23 Agustus 2023 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Langsung bawa ke polsek aja bu. Minta mediasi di polsek. Pengalaman saya juga ditagih ke kantor. Sedangkan saya sudah tidak bekerja di kantor tersebut. Mereka tetap memaksa ketemu di kantor yang bukan kantor saya lagi. Akhirnya saya ajak ketemuan di polsek .tetapi mereka tidak mau, jikapun memang datang ke rumah, tolong minta RT nya koordinasikan dengan Binamas di wilayah tempat tinggal. Kalau sudah berhubungan dengan aparat penegak hukum mereka takut.

    28
    4
    • 23 Agustus 2023 - (16:14 WIB)
      Permalink

      Bu laporin aja semua oknum2 mega yang ampe datang malam2 nagih,jgn takut,pantes2 aja ko d pukul tu cwe ,ibu juga uda dipermaluin ko,h

      19
      4
    • 23 Agustus 2023 - (17:27 WIB)
      Permalink

      Sudah dipanggil pengaman sekitar pun mereka tetep diam di tempat. Sampai RT mencak pun mereka pantang mundur. Hari ini datang mediasi kekantor mereka di mega card center. Mereka ttp meminta dibayarkan full tanpa bisa cicil. Bahkan minta waktu sampai akjir bulan depan pun tidak bisa. Akhirnya sy akan maju ke pengadilan negeri jakarta selatan besok untul mengajukan gugatan perdata.

      35
      3
      • 23 Agustus 2023 - (18:21 WIB)
        Permalink

        Mantap bu. Lawan mereka memang hrs secara hukum. Saran aja, jangan ajukan GS, tapi ajukan gugatan perdata umum. Nanti ibu akan merasakan sensasi pihak dc mohon2 minta damai saat mediasi.

        30
        1
      • 24 Agustus 2023 - (12:02 WIB)
        Permalink

        Saran Bu mendingan ga usah di bayar dulu, biarin DC datang teriak2 bacot hadapin aja. Siapin mental. Kumpulin dulu uang nya. Tar klo Uda kumpul nanti bayar langsung kesana. Ingat maksimal pembayaran limit kredit ya bukan sama bunganya. Jgn ngasih apa2 Ama DC cuma di prank doang yg ada. Semangat

        5
        1
      • 24 Agustus 2023 - (23:06 WIB)
        Permalink

        Pake jalur minta OS payment history aja mbak. Pasti bank sewot dulu nah kalo ga mau ya udah gunakan lampirkan di pengajuan OS,Pojk no 6/03/2015. Kewajiban bank memberikan data itu. Nah pelajari baik2 data itu, kadang total pinjaman kita sudah lunas sejak lama. Bahkan lebih. Kedudukan nasabah dan bank itu sejajar karena nasabah telah bekerja sama sejak menjadi member CC.

  • 23 Agustus 2023 - (16:04 WIB)
    Permalink

    Tugas DC hanya dr jam 08- 20:00, di luar itu usir saja, apalg sdh kelewatan, ….segera ganti no tlp ….DC memang tugasnya begitu bu tdk usah takut, kuatkan mental, tdk usah di ladenin, semakin di ladenin semakin di teror, bergabung laa ke asosiasi atau konsultan kk di media sosial, agar di kasi ilmu seperti pak roy sakti dan pakar2 yg lain, ini perdata bkn pidana, system penagihan bank mega memang br*ngs*k

    24
    5
    • 6 Oktober 2023 - (16:33 WIB)
      Permalink

      11 12 sama pinjol…apa pinjol berkedok bank. entah lah yg jelas cara mereka sama. saya juga ngerasain descoll mega ud ky pinjol spam mulu tiap hari.

  • 23 Agustus 2023 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Awal dari kehancuran.yg bikin hancur itu pihak pihak yang memberi pinjaman.matikan apinya dulu asap pergi sendiri.ga bakal ada nasabah kalau ga di beri.udah ga usah di bayar percuma di bayar juga di permalukan udah

    11
    3
      • 23 Agustus 2023 - (17:43 WIB)
        Permalink

        Definisi org yg ga tau diri dan ga tau malu ya anda ini. Nunggak tagihan KK mau setahun di tagih DC lgsg playing victim. Waktu enak pake KK ga berpikir kalau suatu saat bakal kesusahan bayarnya?

        21
        21
  • 23 Agustus 2023 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Sis, penagihan dr bank mega memang semena mena. Cuma waktu itu saya bisa diajak ngomong baik baik sih, ada jg memang yg kasar. Dulu malah lebih parah lg, sampe bbrapa dc bank yg saya mnta rekstruk itu blg, ati2 ya mba sama dc mega. Pdahal yg ngomong itu team leadernya dc bank swasta asing. Dan sampe detik ini saya berusaha memperkecil tagihan dan mudah2n bs lunasin. Jgn keliatan takut depan dc, mau dy gmn jgn kasih respon panik, santai aja. Reaksi kita yg begitu kn diinginkan dc, besok2 lapor polisi kalo dia sudah malem dateng. Mudah2n kita bs tutup cc bank mega ya mba. Semangat ya mba ! Insya Allah ada rezeki.

    12
  • 23 Agustus 2023 - (17:39 WIB)
    Permalink

    Lagaknya pake KK tp ga kepikiran kalo bakal ngadat dgn alasan “ekonomi sulit”. Waktu pake seenaknya KK ga berpkir kalo skrg ekonomi lg sulit? Mending sebulan 2 bulan, lah ini mau setahun nunggak ketika di tagih malah ga terima. Playing victim lg deh

    11
    21
  • 23 Agustus 2023 - (17:50 WIB)
    Permalink

    Wkwkwkwkwklwkwl ngakak, kalau dibayar kan ga bakal dateng yang nagih, kasian lo nagih2 udah berbulan2 wkwkwkw

    8
    7
  • 23 Agustus 2023 - (18:37 WIB)
    Permalink

    Wkt covid sy juga dikejar2 collector bank Mega. Mereka ke rmh pak RT krn rmh sy sllu sy tutup & mereka nungguin dpn rmh sy sampai jam 12 malam. Itu dilakukan sampai 1 mggu. Sampai sy lunasin semua utang sy termasuk bunga tanpa potongan apapun. Jd jgn pernah berharap bisa lepas dr collector bank mega, sekalipun sdh pindah rumah

    7
    2
  • 23 Agustus 2023 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah begitu, mereka nagih ke kantor suami. Akhirnya suami kasih nomor saya, saya diminta bayar seluruhnya, tapi mereka kasih diskon sekitar 60% , saya bayar dan katanya surat pelunasan akan diberikan kurang lebih 2 minggu, tapi sampai sekarang masih belum ada bukti surat pelunasan, tiap ditanya katanya belum jadi.

    • 23 Agustus 2023 - (20:04 WIB)
      Permalink

      Yg komentar itu ada beberapa Dc Bank Mega. Mereka kalau menagih 1 orang mereka tidak akan berani kasar. Berhubung mereka banyakan berani nya teriak dan tidak tau adab. Saya setuju dengan ibu yg menampar Dc perempuan. Nagih boleh saja tapi harus pakai adab tidak perlu kampungan demi mengejar target. Dan dc tidak berani visit jika yg ditagihnya punya dekingan. Salam Galbay

      10
      1
  • 23 Agustus 2023 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Ngakak…banyak DC di sini. Nunggak utang memang gak baik, tp di sisi lain bersyukurlah kalian para DC krn dgn banyak yg nunggak itu lah kalian masih bisa kerja, masih bisa traktir pacar, bisa kasi makan anak, istri, ortu walau itu hasil dari mencaci maki org.

    Klo semua tertib, kalian gak dibutuhkan lagi. Cari kerja susah klo cuma modal ngeba*ot doang.

    32
    4
  • 23 Agustus 2023 - (20:37 WIB)
    Permalink

    “Bu laporin aja ke polisi bu biar kapok”
    Ini sumber masalahnya siapa yg lapor siapa… Jaman sdh tetbalik.
    DC kerja jg ditarget, kalo nagihnya halus mana mau debitur macet mau bayar..
    Kesalahan itu ada di analis nya waktu pertama kali buka cc, .
    orang nermental miskin dikasih fasilitas kartu kredit ya hasilnya seperti itu.

    4
    3
  • 23 Agustus 2023 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Yg gw heran. DC skrng pake bawa bawa HRD. Kalau jadi masalah dan resign. Emang jadi solusi kan enggak. HRD mah gak ada urusan.

    Pengalaman gw. Temen gw. Resign juga gitu awalnya. DC nelpon ke kantor tiap hari, terus temen gw dapet sp1. Karena gak enak sama yg lain. Akhirnya temen gw resign. DC nya sempet ke kantor, nanyain. Sampe kantor gw bilang aja orang nya dah resign. Lagian si ada urusan sama nasabah bawa bawa hrd. Skrng temen gw jualan makanan ringan. Yg aturan punya penghasilan tetap buat bayar utang kan jadi enggak.

  • 23 Agustus 2023 - (22:29 WIB)
    Permalink

    Memang depcollector ngk sekolah ngandalin otot dijalan jalan pamer tampang sangar doang,apalagi yg dari DC yg dipamerin ,dari pada ngk makan di Jakarta sana,makan dijakarta cuma modal otot sama MUKASERAM,sekolah weii biar jadi orang ngerti hukum gaji gede kaya saya ini,anti utang jadi ngk ketemu muka DC yg seram kaya hantu itu,coba kalau saya yg berutang digituin dimalu maluiin,udah habis itu DC sama pengawal saya di hajar baru kasih polisi,atau kasih ke ORMAS lain yg anti DC

    9
    1
    • 27 Agustus 2023 - (12:44 WIB)
      Permalink

      baca baik-baik bos beritanya. itu kredit macet umkm, ini kredit personal. BEDA!!!

      kredit umkm, harus ada SIUP, dan surat-surat lainnya.

      Mau dihapus sekarang pun, kalau cuma pinjol dan kartu kredit ya gak ngaruh

  • 24 Agustus 2023 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Aturan penagihan itu harus ke debitur dan ke alamat penagihan. Kalo ditagih ke suami apalagi ke kantor nya, itu mlh masuk ranah pidana yaitu pencemaran nama baik, tinggal ajak ke kantor polisi dan buat aduan aja. Selain itu, batas penagihan adl pukul 20.00, di atas jam tsb bisa jg dilaporkan ke polisi mbak dgn pasal mengganggu ketertiban dan sukur2 kalo mereka tdk diijinkan masuk tp tetap masuk ke pekarangan rumah, itu bisa kena pasal pidana jg mbak. Bsk kalo ada DC yg bisa dikenai pasal pidana dlm menagih, direkam dan langsung ajak ke kantor polisi mbak

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Bank Mega?

Ada 115 komentar sampai saat ini..

Penagihan Debt Collector Kartu Kredit Bank Mega

oleh R. dibaca dalam: 2 menit
115