Pemindahan Akun Premium DANA Sulit, CS Hanya Robot Tidak Berguna

Halo, saya adalah pengguna akun DANA sejak lama. Beberapa tahun yang lalu HP saya hilang, di mana dalam hp tersebut ada beberapa aplikasi m-banking dan dompet digital. Beberapa akun telah dipulihkan, hanya saja untuk akun DANA, saya mengalami kendala. Yang mana ketika saya coba login, tetapi tidak diizinkan.

Kemudian saya membuat akun DANA yang baru dan mencoba verifikasi kembali, dengan tujuan supaya bisa memindahkan akun lama saya ke nomor baru. Saya dialihkan ke chat Diana, tapi ketika diklik tombol “Iya, Saya Setuju”, otomatis kita mendapatkan balasan dan otomatis terkirim.

Namun tidak pernah ada follow up atau pun respons apa pun, meski sudah puluhan kali saya menghubungi Diana. Saya pun mencoba menghubungi CS DANA via Twitter. Apakah saya mendapatkan solusi? Jawabannya tidak, karena sama saja, yang menjawab robot dengan kata-kata yang sama.

Katanya solusi permasalahan DANA bisa melalui Diana, tapi ternyata hoax.

Adnan Balfas
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Pemindahan Akun Premium DANA Sulit, CS Hanya Robot Tidak Berguna

  • 25 Agustus 2023 - (09:27 WIB)
    Permalink

    susah kalau komplain via bot

    coba ketik “live chat” baru kirim biasanya langsung di sambungkan ke agent nya
    atau email aja / no telp resmi dana 1500445

    • 26 Agustus 2023 - (17:37 WIB)
      Permalink

      Ini solusi yang benar,,kemaren tgl14/8 akun dana tdk dpat di gunakan krna nomr akun premium tsb hilang ,
      caranya : hub via email dengan email yg terdftar di email dana yg hilang ,lengkapi nomor akun lama 😕
      Nama sesuai akun lama 😕
      sisa saldo 😕
      trx terakir:?
      sumber dana terakir:?
      siap kann : Nomor Baru yang belum aktivasi Dana
      KTP ASLI : DI HARUSKAN …
      nanti di arahkan di email balasan ,agar kita catat nomor tiket + nomor baru dan Ttd kita di buat video selfi …kirim ke email dana, help@dana.id
      1×24 jam jadi deh…psti ada link sms ke nomor baru , dah gtu klik ,konfi kode otp….beres dah, jangan lupa sedekah biar berkah…

  • 25 Agustus 2023 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Meski hp hilang tp nomer masih bisa diurus minta ganti kan?. Wah ribet tdk ada waktu, modaro 😀

    • 26 Agustus 2023 - (10:39 WIB)
      Permalink

      Kalau tinggal di wilayah Jabodetabek coba langsung ke kantor pusatnya, memang malas sekali kalau berhadapan dengan CS bot. Sudah 4 tahun saya pakai DANA tanpa kendala dan andaikata ada problem yang cukup serius nanti saya pilih langsung ke kantornya saja.

  • 26 Agustus 2023 - (06:40 WIB)
    Permalink

    Lah, kalau segampang itu pakai ktp yg sudah pernah dipakai dari hp lain justru perlu dipertannyakan keamanannya. Pasti bakal bnyk akun yg diambil alih.

  • 26 Agustus 2023 - (10:48 WIB)
    Permalink

    kalau pemindahan akun yah emang ga bisalah om, langkah yg harus om lakukan adalah pergi ke tempat operator no hp yg om gunakan sebagai akun dana , contoh kalau om pakai Telkomsel pergi ke GraPARI terus sampaikan kalau no om tersebut hilang nah nanti akan diaktifkan kembali pakai SIM card yg baru otomatis SIM-card yg lama non aktif , syaratnya bawa KTP sesuai registrasi SIM-card kemaren yah om (akan repot kalau aktivasinya kemaren lewat konter). setelah berhasil mengaktifkan SIM-card yg baru tinggal pasang ke hp yg baru terus login deh ke akun dana menggunakan OTP yg dikirim melalui SMS atau WA , pasti masalahnya selesai tuh om. orang saya berkali-kali ganti hp bisa kok akun dana dipindahkan, semoga bermanfaat. syukron

  • 26 Agustus 2023 - (12:01 WIB)
    Permalink

    Kalo ktp sama tapi no berbeda kayanya agak sulit dan ribet. Tapi beda cerita kalo ho baru, tapi ktp sama no masih sama kaya dana yg dulu di hp yg ilang, mungkin itu ga akan ribet dan bisa, karena saya juga gtu, kalo ktp dan no sama kaya dana di hp sebelmnya, pas ganti hp asal no hp nya sama, ga masalah.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pemindahan Akun Premium DANA Sulit, CS Hanya Robot Tidak Berguna

oleh Arga dibaca dalam: 1 menit
12