Penawaran Telemarketing Mengatasnama Bank DBS Mengganggu, Pak Presdir Bisa Bantu?

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memberikan sarana untuk menyampaikan aspirasi saya.

Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan keluhan telemarketing dari Pihak yang mengatasnamakan Bank DBS. Berikut ini saya sampaikan kronologisnya. Untuk mempermudah penyampaian saya gunakan beberapa istilah.

  • Bank DBS, sebagai Pihak Pertama.
  • Saya, Andre, sebagai Pihak Kedua.
  • Tenaga Pemasar, pihak Inhouse dari Pihak Pertama ataupun Pihak Lainnya (outsource) yang ditunjuk oleh Pihak Pertama untuk menghubungi nomor calon konsumen untuk menawarkan produk dari Pihak Pertama, baik statusnya sebagai vendor saat ini, ataupun vendor dikemudian hari.

Menerangkan bahwa:

Dalam kesempatan ini Pihak Pertama:

  • Membuat Surat Jaminan di atas kop surat dan ditanda-tangani di atas meterai oleh Presiden Direktur Pihak Pertama, yang menyatakan bahwa Pihak Pertama, dan atau Tenaga Pemasar tidak akan menghubungi Pihak Kedua untuk menawarkan Produk dari Pihak Pertama.
  • Mengirimkan Surat tersebut dalam waktu selambat-lambatnya  7 (tujuh) hari kerja terhitung media pembaca ini terbit melalui e-mail pelaporan saya sebagai bentuk komitmen Pihak Pertama.
  • Melampirkan Surat Keterangan Keberatan apabila Surat Jaminan tidak bisa terbit disertai alasan, dan ditanda-tangan di atas meterai oleh Pihak Pertama.
  • Menjabarkan secara transparan terkait SOP Penawaran Produk Pihak Pertama kepada calon dan atau konsumen potensial seperti apa.

Sebelumnya Pihak Kedua telah mengirimkan via e-mail berupa komplain kepada Pihak Pertama, dan Pihak Pertama selalu menjawab dalam bentuk file attachment, hal ini dikhawatirkan file tersebut mengandung virus. Mengapa harus menggunakan file bukan menjawab via text di body e-mail? Hal ini juga menyulitkan ketika ingin searching, dan juga file diberi kata kunci.

Dalam hal ini yang saya meminta bantuan kepada Presdir Bank DBS untuk menyelesaikan masalah ini. Adapun sebelumnya saya ingin berbicara langsung via zoom melalui e-mail layanan komplain terkait pembahasan ini, namun belum ada jawaban.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Andre Teddy
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Penawaran Telemarketing Mengatasnama Bank DBS Mengganggu, Pak Presdir Bisa Bantu?”

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Penawaran Telemarketing Mengatasnama Bank DBS Mengganggu, Pak Presdir Bisa Bantu?

  • 31 Agustus 2023 - (08:02 WIB)
    Permalink

    Terima kasih MK telah memuat keluhan saya. Sukses selalu.

    Saya menunggu konfirmasi Managemen dari Pihak DBS terkait hal yang saya sampaikan ini.

    Terima Kasih.

  • 31 Agustus 2023 - (08:09 WIB)
    Permalink

    Saya kira cm sy yg ditelp trs , dan sangat2 mengganggu . Jg data nasabah koq bs dibuka ya , buktinya telemarketing bs tau nomor kita .

    • 31 Agustus 2023 - (08:19 WIB)
      Permalink

      Iya, ini terjadi juga di tahun 2022, dan 2023 terulang kembali. Ada kemungkinan 2023 jika menggunakan pihak outsource, maka status vendor kemungkinan vendor baru.

  • 31 Agustus 2023 - (18:50 WIB)
    Permalink

    DBS ini dalam sehari secara berturut2 bisa 5 telp dengan orang yang berbeda dengan tujuan sama yaitu menawarkan KTA. Sungguh sangat mengganggu.

    • 2 September 2023 - (13:31 WIB)
      Permalink

      wah wah wah, ini sama dgn sya,, sya srg bgt di telponin sm telemarketing dbs mengenai pnwrn produk KTA,, malahn udh lewat WA jg,, pdhl sblm nya sya ajuin jg ga prnh tuu di acc,, malah jdi bnyk telemarketing gini yg nawarin yg sangat2 menggangu

  • 1 September 2023 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Dbs bank paling parah, kartu uda saya matikan tapi di blg ttap masih ada, uda diblg ke marketing hapus nomor saya masih jg ttap ditelpon, kelen baca tu petinggi DBS jgn sehari marketing kalian nelpon 5-6 x kami sibuk bukan ladeni kalian aja, haris ada UU yang mengatur ini supaya gk semena² data dibagikan

 Apa Komentar Anda mengenai Telemarketing DBS?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penawaran Telemarketing Mengatasnama Bank DBS Mengganggu, Pak Presdir …

oleh Bogoindonesia dibaca dalam: 2 menit
7