Terima Kasih dan Apresiasi atas Penyelesaian Persoalan Nama Kreditur pada Sertifikat Hak Tanggung oleh Bank BSI

Surat ini saya buat sebagai update atau perkembangan informasi atas surat yang saya tulis sebelumnya pada 28 Agustus 2023 dengan judul: “KPR Lunas, tapi Bank BSI Tidak Memberikan Dokumen yang Memadai untuk Roya”, (detail tulisan bisa dilihat pada link https://mediakonsumen.com/2023/08/28/surat-pembaca/kpr-lunas-tapi-bank-bsi-tidak-memberikan-dokumen-yang-memadai-untuk-roya).

Setelah surat tersebut terbit di laman web mediakonsumen.com, pada hari yang sama pihak Bank BSI menghubungi saya dan menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa yang telah terjadi dan berjanji akan segera menyelesaikan persoalan terkait Perubahan Nama Kreditur pada sertifikat Hak Tanggungan serta mengganti biaya yang telah saya keluarkan untuk pengurusannya di Notaris.

Pada tanggal 30 Agustus 2023, pihak BSI memenuhi janjinya dengan mengganti biaya pengurusan Perubahan Nama Kreditur yang telah ditransfer ke rekening saya.

Bukti Pengembalian Biaya
Bukti Pengembalian Biaya

Saya juga diberikan informasi bahwa Perubahan Nama Bank telah diproses dan akan segera selesai dalam minggu ini, sehingga bisa dilanjutkan ke proses Penghapusan Hak Tanggungan/Roya.

Atas nama pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan sangat menghargai upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pihak Bank BSI sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap nasabah. Terima kasih juga kepada tim mediakonsumen.com yang telah membantu memfasilitasi sehingga persoalan ini menjadi terang.

Harapan saya semoga hal ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi Bank BSI ke depan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada para nasabahnya.

Salam,

Arief Hadi M.
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

2 komentar untuk “Terima Kasih dan Apresiasi atas Penyelesaian Persoalan Nama Kreditur pada Sertifikat Hak Tanggung oleh Bank BSI

  • 1 Oktober 2023 - (15:34 WIB)
    Permalink

    Case yg sama dgn saya..namun sy melakukan pengurusan tahapan “merger’ tsb secara mandiri ke BPN…prosesnya gampang dgn biaya hanya 50rb rupiah, dan selesai dlm waktu 4 hari kerja….

  • 25 Oktober 2023 - (12:22 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum pak,
    Saya juga gitu barusan kena 3.5 jt saya titip suruh ngurus orang bsi karena saya orang awam dan sudah saya transfer tolong masukannya terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai solusi dari Bank BSI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Terima Kasih dan Apresiasi atas Penyelesaian Persoalan Nama Kreditur p…

oleh Arief dibaca dalam: 1 menit
2