Keluhan untuk Sicepat atas Paket yang Diserahkan kepada Orang Tidak Dikenal

Pada tanggal 12 September 2023, saya mengirim paket berupa dokumen dengan tujuan kantor saya di Kebayoran, Jakarta Selatan, melalui ekspedisi Sicepat dengan nomor resi 001720104215. Pada hari Jumat, 15 September 2023, melalui aplikasi saya dapat informasi bahwa paket telah sampai dan diterima oleh “Yang Bersangkutan”.

Pada hari Sabtu, 16 September 2023, saya mengkonfirmasi kepada penerima bahwa paket telah sampai dan diterima oleh penerima langsung, tetapi penerima menginformasikan bahwa pada hari Jumat tersebut penerima tidak berada di tempat dan kemungkinan paket diterima oleh orang lain.

Pada hari Selasa, penerima menginformasikan bahwa tidak ada yang menerima paket saya. Lalu saya hubungi Customer Service Sicepat untuk melaporkan masalah ini sekaligus meminta bukti penerimaan paketnya agar saya juga bisa memastikan bahwa paket dikirim ke alamat yang benar dan saya bisa melihat penerima paketnya.

Namun, saya begitu kecewa ketika mendapatkan informasi dari Customer Service Sicepat bahwa foto penerimaan paket yang dikirim ternyata hanya foto gelap yang tidak jelas. Dan Customer Service Sicepat menjanjikan investigasi dalam 2 x 24 jam.

Sampai hari ini, Jumat, 22 September 2023, saya belum mendapatkan update apapun dari Sicepat, dan saya tidak tahu keberadaan paket saya di mana.

Poin kekecewaan saya adalah:

  1. Dalam history pengiriman, kurir menginformasikan bahwa paket diterima oleh “Yang Bersangkutan”, sedangkan penerima sedang tidak berada di tempat.
  2. Foto penerimaan paket gelap tidak jelas, sehingga saya tidak bisa memastikan kesesuaian alamat kirim dan siapa yang menerima paketnya.
  3. Customer Service menjanjikan investigasi dalam 2 x 24 jam, tetapi sampai saat ini tidak ada update terkait laporan saya.

Galih Abdullah
Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Keluhan untuk SiCepat atas Paket yang Diserahkan kepada Orang Tidak Dikenal”

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Galih Abdullah dengan judul “Keluhan untuk SiCepat atas Paket yang Diserahkan kepada Orang Tidak...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Keluhan untuk Sicepat atas Paket yang Diserahkan kepada Orang Tidak Dikenal

  • 23 September 2023 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Baru dapat informasi bahwa paket saya sudah diantarkan ulang dan sudah diterima oleh penerima

    4
    1
    • 24 September 2023 - (15:28 WIB)
      Permalink

      Adtinya ada 2 kemungkinan, paket diserahkan ke org yg bukan penerima dan stlh ada keluhan diqmbil kembali oleh kurir dr si penerima paket dan diantarkan ke tujuan yg benar
      Atau
      Paket memang blm diantar dan baru diantarkan stlh ada keluhan….
      GA PROFESIONAL BANGET YA EKSPEDISINYA, TERUTAMA KURIRNYA

  • 24 September 2023 - (15:14 WIB)
    Permalink

    Biasanya kurir kejar target,, emang ngeselin koq,, lebih memilih bohong daripada menjelaskan kendalanya ke pengirim,

  • 24 September 2023 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Kasihan juga kurirnya kadang pas antar sipenerima gak ada ditempat atau kosong, gak mungkin mau nunggu lama² karena kejar target, sedangkan klo dibawa lagi mungkin itung²annya yang rugi kurir kerja 2x,apalagi klo rutenya jauh dan sulit

    • 25 September 2023 - (13:37 WIB)
      Permalink

      setidaknya difoto penerimanya siapapun itu, misal satpam, atau cleaning service. jd bisa dilacak dari foto tsb. nah ini pake foto hitam saja.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Keluhan untuk Sicepat atas Paket yang Diserahkan kepada Orang Tidak Di…

oleh galih dibaca dalam: 1 menit
5