Customer Service Kredivo Beberapa Kali Menolak Pengaduan Terkait Refund Pembatalan Transaksi

Terima Kasih atas tempat yang diberikan terkait pengaduan konsumen ini.

Sebelumnya saya melakukan transaksi di PayPal pada tanggal 15 September, akan tetapi dibatalkan oleh penjual pada tanggal 22 September. Bukti pembatalan dan refund berhasil masuk ke MasterCard yang pada hal ini difasilitasi oleh Kredivo tercatat sudah berhasil.

Akan tetapi setelah saya memberikan aduan kepada Kredivo terkait transaksi saya tersebut, CS Kredivo malah berdalih bahwa transaksi saya masih sukses dan belum dibatalkan, sedangkan saya sudah melampirkan bukti pembatalan dan refund dari PayPal.

Dalam hal ini saya mohon untuk pihak Kredivo segera memproses pengembalian limit saya karena dana saya masih tersangkut di Kredivo, jelas ini sangat merugikan.

Terima kasih.

Muchammad Vicky
Jakarta Timur


Update (4 Oktober 2023): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Customer Service Kredivo Beberapa Kali Menolak Pengaduan Terkait Refund Pembatalan Transaksi”

Terima kasih atas informasi yang Bapak Muchammad Vicky Rizaldi sampaikan di website MediaKonsumen.com pada tanggal 26 September 2023 pada kolom Surat...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Customer Service Kredivo Beberapa Kali Menolak Pengaduan Terkait Refund Pembatalan Transaksi

  • 26 September 2023 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Mending kartu kredit dari yang pasti pasti aja, prodak dari perbankan yang sudah ada puluhan tahun, kartu kredit dari fintek ginian ya kaya gini akhirnya

  • 27 September 2023 - (05:07 WIB)
    Permalink

    Kredivo.. Cara kerja tolong diperbaikin apalagi colektor pada tidak sopan.. Membuat kreditur nya tidak pada tenang.. Kalian kerja sesuai SOP.. Jangan kae preman.. Jangan sampe POLRI bertindak.

  • 27 September 2023 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Tolong kembalikan dana saya yang tersangkut di kredivo, karna transaksi di batal kan,, dengan alasan karna dari sistem,tolong dari pihak kredivo bantuan nya

  • 27 September 2023 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Refund limit kartu kredit produk bank saja tidak instan, membutuhkan waktu setidaknya sampai 14 hari kerja. Kalau aku cek foto di atas, cancel di tgl 22/9 dan di tgl 22/9 itu langsung lapor ke kredivo terkait pembatalan paypal, ya tentu kredivo akan berdalih bahwa sistem masih mencatat transaksi tsb sukses dan belum ada pengkreditan (pembatalan). Jadi saran ya tunggu saja sampai setidaknya 1-2 minggu sambil di pantau terus limitnya.
    Kalau aku jadi CS nya sih cukup bilang saja, ditunggu sampai 14 hari kerja, dan kalau lewat dari jangka waktu tsb belum di kreditkan baru lapor lagi. Karena biasanya kalau aku lapor CS terkait refund yang lama, CS selalu menjawab seperti itu. Yang penting bukti refund/cancel ada sebagai pegangan.

    • 27 September 2023 - (20:36 WIB)
      Permalink

      Harus CS lebih menguasai permasalahannya,.dan sekaligus memberikan informasi yang pasti

  • 28 September 2023 - (07:06 WIB)
    Permalink

    Untung akunku dibekukan ma kredivo..alasannya aku g nunggak sama sekali…bayar terlalu cepat tepat waktu dan cicilan smua lunas….makasih kredivo..berkat adanya kredivo aku jd punya laptop.

  • 30 September 2023 - (05:17 WIB)
    Permalink

    Lagian anda ngutang belanja di paypal pake kredivo, sedangkan transaksi dalam negeri saja sulit di batalkan apalagi transaksi luar negeri. Kalau mau ngutang ya pikir panjang dulu.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Customer Service Kredivo Beberapa Kali Menolak Pengaduan Terkait Refun…

oleh Muchammad dibaca dalam: 1 menit
8