Apakah ID Express Tidak Punya Kurir untuk Mengantar Paket ke Pelanggan?

Pada tanggal 26 September, saya mendapatkan flash sale di Tokopedia berupa 1 dus Indomie Goreng Special Jumbo seharga 20.000. Ternyata, pada kurir rekomendasi diarahkan untuk ke ID Express. Di sini perasaan saya sudah tidak enak karena sebelumnya pernah juga menggunakan kurir rekomendasi dari Tokopedia dengan ID Express yang hasilnya paket nyasar dan hilang namun tidak ada kompensasi apa-apa baik dari pihak Tokopedia maupun ID Express.

bukti flash sale

Singkat cerita, sejak tanggal 26 September sampai surat ini dibuat, yaitu 5 Oktober 2023, status paket sudah siap diantar oleh kurir sejak 29 September. Entah apa yang ada di pikiran kurir tersebut atau sistem ID Express sehingga paket bisa ditahan segitu lamanya, sesama Tangerang masa sampai 8 hari tidak sampai-sampai.

bukti resi stuck di kurir seminggu

Untuk Yth. Tokopedia, tolong dipertimbangkan kembali kurir rekomendasi dengan ID Express ini karena telah terbukti tidak jelas mereka kompeten dalam hal penanganan barang ke customernya.

Untuk ID Express, lebih baik pertimbangkan untuk menambah jumlah kurir dan benahi internal Anda yang carut marut itu atau lebih baik tidak mengambil lagi tanggung jawab besar yang ditipkan kepada Anda (baca: tutup aja).

Terima kasih.

Sayyid Khairunas
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Apakah ID Express Tidak Punya Kurir untuk Mengantar Paket ke Pelanggan?

  • 6 Oktober 2023 - (11:10 WIB)
    Permalink

    Kendalanya sama persis dengan saya, pesanan dan kurirnya pun sama. Saya juga baru menulis artikel pada hari ini di MK.

    • 6 Oktober 2023 - (15:01 WIB)
      Permalink

      submit aja gan, kasih paham orang-orang kalo ekspedisi ini bermasalah. CS gak ada, akun sosmednya gak jelas, bingung kan mau komplain kemana.

      • 6 Oktober 2023 - (16:05 WIB)
        Permalink

        sama gan, tp saya langsung ke gudang terdekat dearah saya buat ambil paketnya, sekalian drop off
        ya emang kurir lg gk ada yg aktif alasannya buat nganter

        2
        2
      • 7 Oktober 2023 - (04:55 WIB)
        Permalink

        Yg bermasalah sekarang ini adalah bila kita belanja online pasti kurir hampir rata2 mengecewakan. Kalau kita pake jasa pengiriman barang ke saudara atau temana atau ke kantor secara mandiri atau biasa dan bukan dari belanja online hampir rata2 ga ada masalah

        2
        1
          • 7 Oktober 2023 - (18:48 WIB)
            Permalink

            Mending ambil J&T aja, soalnya gw tahu sendiri kalau paket ngak terkirim kurir didenda 10.000/paket kalau misal ada 12 paket ya 120.000

  • 6 Oktober 2023 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Sama paket punya saya juga
    Dari tanggal 25 september di kirim melalui id expres. Di lihat dari perjalanan paket nya udah dua kali perjalanan jakarta pekanbaru
    Tanggal 26 oktober saya belum ada terima paket sama sekali malah udah di retur ke penjualnya lagi….
    Asal di tanya di Tanya Tokopedia asik itu itu aja jawabannya…

  • 6 Oktober 2023 - (16:50 WIB)
    Permalink

    Kendala sama, id express paket satu daerah juga ni seminggu belum dianter,, dicari di google alamatnya ngga ada,, di telf ngga ada yang diangkat.

  • 6 Oktober 2023 - (17:53 WIB)
    Permalink

    Masalah utamanya bukan di ID Express, tapi di sistim kurir rekomendasi. Saya dapat JNE juga 3 minggu baru sampai, itupun karena komplain. Padahal kalo pakai JNE langsung (bukan lewat kurir rekomendasi) paling 3 hari dah sampai.

    1
    1
    • 7 Oktober 2023 - (07:57 WIB)
      Permalink

      kata siapa? itu yg komen di atas banyak mengalami hal yg sama, masalah utamanya ya karena sistem di dalamnya atau kurirnya yg ga ada. jangan expedisi lain jd kambing hitam ya kecuali kalo situ karyawan id express sih.

          • 8 Oktober 2023 - (13:50 WIB)
            Permalink

            Loh kok malah anda jadi membantah semua perkataan komentator disini? Anda terbawa emosi karna pelayanan id express tidak memuaskan. Gunanya menulis di MK untuk apa jika anda menerima komentar atau masukan dari orang lain justru anda terbawa suasana?. Harusnya masukan itu jadi sebuah pelajaran, atau jika anda merasa komentar orang tidak sesuai dengan anda, cukup abaikan saja sambil melihat perkembangan di MK. Coba anda scroll di MK sudah banyak yg melakukan pengaduan terhadap kurir expedisi,.

  • 8 Oktober 2023 - (07:35 WIB)
    Permalink

    ID Express ini apakah semacam usaha pengiriman seperti yang lain atau hanya hub saja? Dari namanya kok jadi ingat Lazada Express, mungkin ini jasa shipping baru ya? Saya baru 2x pake karena otomatis terpilih kurir rekomendasi. Kejadian yang pertama pengiriman bisa berganti ke JNE, apa mungkin karena tidak bisa menjangkau daerah agak pelosok. Kalau yang kedua bisa sampe rumah.

 Apa Komentar Anda mengenai ID Express?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Apakah ID Express Tidak Punya Kurir untuk Mengantar Paket ke Pelanggan…

oleh sayyidskiy dibaca dalam: 1 menit
14