Lamanya Proses Penggantian Nomor Akun Pegadaian

Saya adalah nasabah Pegadaian sudah lumayan lama, dengan nomor CIF 101420**20 dan saya masih memiliki saldo pada Tabungan Emas saya. Sejak awal bulan Oktober 2023, saya mencoba me-link kan akun Pegadaian saya yang lama dengan nomor baru. Namun selalu ditolak, dengan alasan data tidak sesuai dan saya disarankan ke Cabang.

Saya pun mendatangi cabang Pegadaian dan menjelaskan maksud serta tujuan saya. Saya dibantu oleh petugas, dengan mengisi surat dll, serta melengkapinya dengan foto KTP dan KK. Kemudian diinformasikan bahwa data telah diproses oleh pusat.

Namun tidak ada SLA berapa hari prosesnya. Hingga saat ini akun saya tidak bisa dihubungkan dengan akun baru. Semoga keluhan saya dapat ditangani segera oleh pihak terkait.

Tubagus Handali
Bekasi, Jawa Barat


Update (25 Oktober 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Pegadaian sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Lamanya Proses Penggantian Nomor Akun Pegadaian”

Dengan hormat, Sehubungan dengan Surat Bapak Tubagus Handali melalui surat pembaca yang berjudul “Lamanya Proses Penggantian Nomor Akun Pegadaian” (mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Lamanya Proses Penggantian Nomor Akun Pegadaian

  • 24 Oktober 2023 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Rumitnya proses perubahan nomor hp akun pegadaian digital

    Sebelumnya saya sudah menulis surat di mediakonsumen dan Pihak pegadaian menghubungi saya via email.

    Dinyatakan Bahwa dokumen permohonan saya kurang KK dan Buku tab emas atau surat gadai. Padahal kelengkapan KK sdh saya lampirkan ke petugas cabangvia WA Kecuali Buku tab Emas/Surat Gadai.

    Saya pun diminta melengkapi dokumen tsb dengan alternative membuka Tabungan Emas baru saya pun membuka Tabungan Emas menggunakan akun Pegadaian yang akan saya ganti/link kan.

    Setelah setoran awal rekening berhasil terbuka, tapi kode CIFnya berbeda dengan kode Cif sebelumnya sehingga akun dan saldo lama saya tidak ngelink ke Aplikasi.

    Sunggu amat rumit berurusan dengan Pegadaian. Memang saldo dinyatakan aman, tapi lama kelamaan akan HABIS karna potongan biaya Titipan.

    • 24 Oktober 2023 - (12:21 WIB)
      Permalink

      Kl dirunut dari awal, yang membuat rumit itu sebenarnya pegadaian atau anda sendiri? Coba kl anda tidak ganti nomer, tdk akan ada masalah ini. Nganu, nomernya hilang beserta hp nya, ya diurus kan bisa. Nganu lagi nomernya hangus, kl nomer hp itu penting ya dipelihara jgn sampai hangus. Nganu, nganu, anu anu anu anuku anumu di anu

 Apa Komentar Anda mengenai Pegadaian?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Lamanya Proses Penggantian Nomor Akun Pegadaian

oleh TUBAGUS HANDALI dibaca dalam: 1 menit
5