Paket COD Shopee Hilang

Dear Shopee dan Shopee Express,

Paket saya dengan nomor pesanan 231008CU80VTGB sampai detik ini belum saya terima. Paket tersebut statusnya berubah dari dikirim ke pembeli menjadi dikembalikan kepada saya penjual.

Paket tertahan lama sejak tanggal 16 Oktober 2023, entah apa penyebabnya bisa selama itu. Saya kira paket hilang, namun tiba-tiba tanggal 30 Oktober status paket berubah menjadi “pesanan sedang diantarkan ke alamat penjual”. Ini menurut saya janggal, karena paket tidak melalui cabang dahulu.

Tanggal 31 Oktober tiba-tiba paket saya berubah menjadi “paket telah dikembalikan ke pengirim”. Ini maksudnya bagaimana ya? Saya sejak pagi sampai malam ada di tempat, dan saya tidak ada menerima paket apapun dari Shopee Express.

Berikut bukti  bahwa pihak gerai Shopee Express cabang Pasar Kemis tidak menerima paket return dari Jakarta DC atas nama toko saya. Seolah paket hanya formalitas diubah statusnya agar case closed, tanpa betul-betul dikembalikan kepada saya selaku penjual.

Tolong kembalikan paket saya kepada saya dalam keadaan utuh dan baik, tidak rusak ataupun kurang. Jika memang yakin sudah mengembalikan, saya butuh foto bukti, kepada siapa Anda berikan paket saya? Karena saya, keluarga, bahkan tetangga saya tidak ada menerima paket tersebut.

Dadan K.
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Paket COD Shopee Hilang

    • 2 November 2023 - (20:00 WIB)
      Permalink

      iya, parah.. mending ribuan rupiah, ini jutaan… harusnya ada aturan ketat sih terkait cod, jangan pembeli baru daftar akun, bisa pake fitur cod buat order fiktif.. merugikan seller, barang ga tau kemana masih bagus apa udah ancur.. ga tau dah

    • 3 November 2023 - (13:42 WIB)
      Permalink

      Shopee cod skr tidak di cover asuransi, dan juga mulai tanggal 27-Oct ada peraturan baru, seller kalau tidak terima retur cod harus melaporkan max 7 hari, setelah 7 hari shopee lepas tanga (padahal dulu nya 14 hari).

      Hal ini Makin di perparah dengan kurir nya yang langsung bikkn status “paket sudah di kembalikan kepenjual” Padahal belum. Padahal Kalau di tagih pun mereka bilang nya nanti masi ketumpuk2 returan nya.

      Kita sempat komplain ke kurir nya, kalau belum bawa returan, status jangan di scan jadi “paket sudah di kembalikan ke penjual”

      Eh mereka nya malah lebih ngotot, bilang nya “aturan dari atasan nya sekarang begitu”

      Ya sudahlah nasib, nama nya juga numpang jualan.

      • 3 November 2023 - (14:44 WIB)
        Permalink

        itu harusnya kurirnya dipecat sih, berani banget merubah status barang sudah selesai dikembalikan ke penjual. Artinya kurir emang berniat menggelapkan barang milik orang lain..

        saya masih menunggu kelanjutkan kasusnya,

  • 2 November 2023 - (19:32 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami sebagai pembeli, tapi setau saya paket hilang nntinya akan diganti full oleh expedisi tetapi memang di aplikasi shopee sendiri akan tertulis paket dikembalikan ke penjual. Nanti dana akan diganti ke penjual

    • 2 November 2023 - (20:32 WIB)
      Permalink

      Pembeli udah pasti diganti 100%tapi penjual blm tentu trgantung hrga barangya baca di mk banyak kasus HP hilang cuma diganti 10x ongkir untung apa buntung coba penjual, msti q pembeli tapi kasihan aja sheler yg dirugikan

  • 2 November 2023 - (20:10 WIB)
    Permalink

    maaf Boaa, itu bearing ntn nya emang pesan brapa biji? khan 1,biji bsaring ntn kw cuma rp 6500 perak??

      • 3 November 2023 - (14:37 WIB)
        Permalink

        Anda kalau ga paham masalahnya ga usah banyak berkoar.. karet gelang juga ada harganya sampe 50jt kalau ada belinya satu gudang… komentar gak bermutu

  • 2 November 2023 - (20:28 WIB)
    Permalink

    Q beli plat besi sama mau dianter nga jadi besoknya pemberitahuanya paket akan dikirim ulang ehhh pas cek paket akan dikembalikan,ahirnya q ajukan pengembalian krna udah jelas statusnya akan dikembalikan ,

    Besoknya q beli plat besi lagi beda toko lagi dr hari senen sampe skrng nga jalan2 ampe waktu estimasi lewat 2 hari,

    Bsknya q beli paket dr bandung keperluan mtr 2 hari sampe spx kadang2 kaga jelas, ampe q komplen di chat shope sampe q jengkel tu tlp nomer spxnya

    • 3 November 2023 - (09:20 WIB)
      Permalink

      Hati hati selalu kawan.. Banyak oknum yg bermain curang… Se akan shopee lepas tangan…

      • 3 November 2023 - (14:47 WIB)
        Permalink

        iya nih, masih belum ada informasi lanjutkan

        dari tanggal 20 oktober bilangnya diprioritaskan, diprioritaskan, tapi ga ada hasil

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Paket COD Shopee Hilang

oleh darideka dibaca dalam: 1 menit
12