Telepon Penagihan Home Credit yang Sangat Mengganggu

Buat manajemen Home Credit. Saya sebagai salah satu pelanggan Anda. Dalam 2 bulan ini saya merasa sangat terganggu dalam bekerja, karena adanya telepon-telepon dari CS Anda, yang menanyakan masalah nomor telepon saya yang dijadikan nomor kontak darurat.

Dari awal sudah saya jelaskan, hari gini nomor siapa pun bisa dijadikan nomor kontak darurat, termasuk nomor saya yang banyak berkenalan sama orang. Bodohnya kalian, giliran dapat keuntungan dari kredit, kalian diam saja. Giliran ada yang gagal bayar, baru dicari peminjamnya yang galbay. Harusnya kalian cari peminjamnya sendiri, bukan malah mengontak nomor orang lain, termasuk saya.

Saya tanya, pada saat nomor telepon saya dijadikan nomor kontak darurat, apakah pihak Home Credit konfirmasi dulu ke saya? Benar gak nih nama peminjam adalah orang yang Anda kenal?? Enggak kan? Giliran untung, diam. Giliran ada masalah galbay, orang lain yang diganggu. Itulah bodohnya manejemen kalian. Seharusnya setiap nomor yang dijadikan nomor kontak darurat, dikonfirmasi dulu sama orang yang dijadikan nomor kontak darurat tersebut. Walau sudah dijelaskan, tapi tetap saja telepon terus berdering di HP saya.

Saya tegasan buat Home Credit, kalau masih menelepon saya lagi, jangan harap mulai bulan ini saya akan membayar cicilan saya. Tolong diingat ini ya!

Terima kasih buat Media Konsumen yang telah mengizinkan saya menulis unek-unek saya..🙏🙏🙏

Hendri
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Telepon Penagihan Home Credit yang Sangat Mengganggu”

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Hendri di MediaKonsumen.com pada 8 Desember 2023 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

23 komentar untuk “Telepon Penagihan Home Credit yang Sangat Mengganggu

  • 8 Desember 2023 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Cara paling mudah supaya tidak diganggu ya di blokir. Settingnya blokir semua nomer diluar daftar contact anda. Jangan blokir satu per satu. Saya belum pernah sih diteror pinjol atau dijadikan kontak darurat pinjol, paling banter cuma telemarketing asuransi dan kk, tp tiap hari ada ya bosan juga, akhirnya blokir seperti cara diatas.

    4
    2
      • 14 Desember 2023 - (13:55 WIB)
        Permalink

        Pakai aplikasi namanya Trucaller mas di situ ada pengaturan jadi merrka gk akan bisa tlpn karrna no tlpn merrka langsung terblokir mas.

    • 12 Desember 2023 - (16:15 WIB)
      Permalink

      Home credit yg bikin orang kesal

      Sy jg merasa terganggu dgn tlp tlp dari home credit..hampir tiap hari dan tidak melihat waktu..hr ini sy menjawab tlpn dengan agak tegas..bahwa sy merasa terganggu..dan sy tidak tertarik dgn penawaran pinjaman dr home credit..
      Pernah sy angkat tlpn dan mereka di sebrang sana cekikikan lsg di tutup..apa namanya itu klo bukan ngeledek..g ada adab…tolong pihak home credit sy tdk mau berhutang dan jgn ganggu sy lagi..

      Terima kasih

      • 14 Desember 2023 - (13:57 WIB)
        Permalink

        Bila perlu maki” aaja bang, kalau pun kalau mereka lapor karena di maki” lapor balik karena itu ada uud ite, dan kalau seperti HCI mereka di lpor bakal tau kedok mereka di belakang seperti apa bakal semua akan kena,karena bunga mereka sangat memeras orang.

    • 10 Desember 2023 - (08:59 WIB)
      Permalink

      Sangat menggagu sekali home credit mereka bingung kalau belum di bayar tagihannya semua no di telpon, setuju sama pendapat mas nya mending gk usah di bayar biar kapok mereka itu, semoga saja segera di tutup home creditnya,amin.

      1
      1
    • 14 Desember 2023 - (11:39 WIB)
      Permalink

      tapi nanti kolektibilitas di SLIK jadi jelek. gimana dong? trus malah ga bisa ngajuin KPR, KTA, KPM? gmna dong? solusi dong?

      • 14 Desember 2023 - (13:59 WIB)
        Permalink

        Gk usah takut bang kan kita bermasalah sama HCI di lain nya gk,kita bisa memberikan alasan dan sanksi yg jelas mas jadi gk usah takut, karena bank dan lainnya mereka pun melihat pekerjaan dan penghasilan kita, intinya kita gk bisa lagi di HCI gpp lainnya masih bisa bang, karena ada teman sdh jelek di HCI tapi masih bisa di lainnya.

  • 9 Desember 2023 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Hci kontak darurat terkadang di jadikan sasaran untuk melakukan pembayaran juga?saya tegaskan ke collection klo anda nagih ke kondar itu sama aja melakukan pemerasan lhoo undang2 ada!!

    3
    1
    • 12 Desember 2023 - (22:34 WIB)
      Permalink

      Waduw g ada bedanya sama yg ilegal dong? Parah ni.
      Harus ada tindakan tegas jg pengawasan ketat ni OJK dan instansi terkait.sangsi pidana dan penutupan ijin kl sdh meresahkan spt itu.

  • 10 Desember 2023 - (09:02 WIB)
    Permalink

    Komentar tentang home credit memang tdk ada manusiawi sangat mengganggu orang yg lagi kerja di telpon terus kerjaan mereka itu hanya bisa menelpon dan mengancam orang, biarkanlah mereka tlpn terus gk akan di respon.

      • 11 Desember 2023 - (07:33 WIB)
        Permalink

        Bisa sekali pak karena mereka sangat mengganggu, harus nya mereka punya etika baik hubungi orang ybs atau via WA kan lebih sopan, ini malah di tlpn terus sangat menggagu orang yg lagi kerja, jadi kalau bapak/ ibuk kalau di teror mending dilaporkan saja

        2
        1
          • 14 Desember 2023 - (14:01 WIB)
            Permalink

            Kalau itu saya kurang tau bang, kalau memang di telpn terus mending dan ke kantor nya langusng dan buat pelaporan, terkusus yg berada di Jabodetabek.

  • 10 Desember 2023 - (10:59 WIB)
    Permalink

    Hampir semua paylater juga sama telepon gak putus2 sangat mengganggu bahkan keluar kondar, allo bank juga sama telepon ketempat kerja dengan nada yang tinggi padahal orang lain yang nerima itu

    2
    1
    • 10 Desember 2023 - (14:46 WIB)
      Permalink

      Khusus HOME CREDIT,…Luar biasa,kalau boleh bicara kasar itu ingin saya Maki maki.!!!!!MENGGANGGU luar biasa!!!
      Telpn puluhan kali,ketika diangkat langsung dimatikan.Hanya untuk check no bisa dihubungi atau tidak.Lalu nomor kita akan dihubungi petugas lain.Ketika kita sampaikan Keluhan,.dia akan mengatakan “baru pertama kali menghubungi”,..iya lah…semua karyawan gantian Ganggu saya!!!nomor HP dilempar gantian telpn,..apes di andanya ketika tersambung,saya langsung MAKI MAKI!!!

      Saya sudah buat aduan 2x telpn langsung ke kantor pusat,terbit surat aduannya..Tetap saja masih dihubungi.

      HOME CREADIT cuma nawarin pinjaman modal 30 juta!!!Oke,kalau saya ada tanggungan tunggakan hutang,..ini enggak!!!!nawarin modal,kaya calo penumpang diterminal.ditarik tarik,..

      Dibilangin kasar,nanti tersinggung…gak dibilangin kasar,..kagak ngerti ngerti..!!!

      3
      1
      • 10 Desember 2023 - (15:02 WIB)
        Permalink

        Bisa gak kasus seperti ini,telpon terus dan mengganggu kita,kasusnya di bawa ke ranah hukum ?? Memang siapa sih mereka brengsek banget,telpin ke kita terus,padahal gak ada urusan tunggakan tapi mengganggu terus ,…

        1
        1
        • 14 Desember 2023 - (14:03 WIB)
          Permalink

          Sangat brengsek mereka itu mungkin kerjaan merka hanya bisa menelpon karena gk ada kerjaan lain, nelpon dan nelpon gk ada habis habisanya kan, mending kalau yg berada di jabodaetabek datang ramai” bila perlu ramaikan di kantor mereka biar gk mengganggu orang lagi bekerja,karena mereka bingung sama orang yg belum bayar cicilan padahal mereka itu di awasi sama OJK tapi kelakuan seperti ***** bahkan melebihi *****.

  • 14 Desember 2023 - (20:13 WIB)
    Permalink

    jangan harap mulai bulan ini saya akan membayar cicilan saya?? Ini Pernyataan Bodoh Kah

    Lah Utang Tetap Lah Dibayar, Itu Kan Kewajiban… Nanti Kena SLIK Ngedumel Lagi.

  • 15 Desember 2023 - (06:33 WIB)
    Permalink

    Bingung dgn TS nya, sebenarnya anda itu hanya sebagai kontak darurat atau peminjam. Di awal anda mengatakan sebagai kontak darurat, tp di akhir anda mengatakan tidak akan membayar tagihan.

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Telepon Penagihan Home Credit yang Sangat Mengganggu

oleh Hendri dibaca dalam: 1 menit
23