Keluhan terkait Informasi Keterlambatan Pemberangkatan KAI Lokal

Saya adalah penumpang Kereta Api Indonesia (KAI), yang memesan tiket kereta api lokal Cibatuan melalui aplikasi KAI Access (kode pemesanan B176YKP). Dengan rute Leles – Cimekar dan keberangkatan pada tanggal 2 Desember 2023 pukul 06.45 – 08.16 .

Saya tiba di Stasiun Leles pukul 06.20. Stasiun terlihat sangat ramai, awalnya, saya mengira bahwa banyaknya penumpang yang menjadi penyebabnya. Namun ternyata terjadi keterlambatan keberangkatan pada kereta sebelumnya. Sayangnya, tidak ada pengumuman mengenai keterlambatan tersebut, sehingga menimbulkan kebingungan di antara penumpang lain, ketika pukul 06.45 gerbang masih belum dibuka.

Saya merasa dirugikan karena keterlambatan tersebut, yang mengakibatkan keterlambatan dalam mengikuti perkuliahan pukul 08.50. Kereta baru berangkat dari stasiun Leles sekitar pukul 07.30 dan sampai di Stasiun Cimekar pukul 09.06.

Sangat disayangkan tidak ada pemberitahuan keterlambatan saat pemesanan di aplikasi KAI Access, meskipun akun resmi Instagram KAI (@kai121_), sudah memberikan pengumuman. Untuk kedepannya, diharapkan informasi keterlambatan dapat disampaikan lebih jelas, baik di stasiun maupun di aplikasi KAI Access, agar penumpang dapat mengatur waktunya dengan lebih baik sesuai kepentingan masing-masing.

Hormat saya,

Annida Khofia
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai PT Kereta Api Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keluhan terkait Informasi Keterlambatan Pemberangkatan KAI Lokal

oleh Annida dibaca dalam: 1 menit
0