Tanggapan perihal “Denda Sepihak, Padahal Saldo Mencukupi untuk Autodebet Pembayaran Cicilan”

Menanggapi keluhan Bapak Leonardo Agustinus melalui Rubrik Surat Pembaca www.mediakonsumen.com pada tanggal 30 November 2023 dengan judul “Denda Sepihak, Padahal Saldo Mencukupi untuk Autodebet Pembayaran Cicilan”, sebelumnya perkenankan kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT BCA Finance.

Sehubungan dengan keluhan tersebut, dapat kami sampaikan bahwa PT BCA Finance telah melakukan proses pendebetan pembayaran angsuran pada rekening Bapak Leonardo Agustinus tepat di tanggal jatuh tempo 28 Februari 2023, 30 Maret 2023 dan 30 Mei 2023. Namun pada tanggal jatuh tempo tersebut, dana yang ada pada rekening Bapak Leonardo Agustinus tidak dapat dilakukan pendebetan sehingga mengakibatkan timbulnya biaya atas denda keterlambatan pembayaran angsuran. Adapun pada akhirnya pembayaran angsuran baru berhasil dilakukan pendebetan masing-masing pada tanggal 1 Maret 2023 untuk angsuran yang jatuh tempo pada tanggal 28 Februari 2023, pada tanggal 31 Maret 2023 untuk angsuran yang jatuh tempo pada tanggal 30 Maret 2023 dan pada tanggal 5 Juni 2023 untuk angsuran yang jatuh tempo pada tanggal 30 Mei 2023.

Kami juga telah menghubungi Bapak Leonardo Agustinus untuk memberikan penjelasan terkait keluhannya dan mengarahkan Bapak Leonardo Agustinus untuk melakukan pengecekkan pada rekeningnya secara lebih lanjut kepada pihak Bank.

PT BCA Finance sebagai lembaga pembiayaan senantiasa menjalankan operasionalnya sesuai dengan ketentuan dari regulator dan otoritas pembiayaan.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada PT BCA Finance.

Hormat kami,

PT BCA Finance
Ninik Lidya Arlini
Department Head Customer Relationship Management

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Denda Sepihak, Padahal Saldo Mencukupi untuk Autodebet Pembayaran Cicilan

Perkenalkan saya Leonardo. Saya adalah nasabah BCA Finance. Pada bulan Desember 2022, saya mengambil kredit kepemilikan kendaraan mobil, dengan nomor...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan perihal “Denda Sepihak, Padahal Saldo Mencukupi untuk Autodebet Pembayaran Cicilan”

  • 15 Desember 2023 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Halo selamat siang,

    Saya mau klarifikasi bahwa case ini belum closed.
    Saya jelaskan lagi kronologinya :
    postingan ini terbit pd 30 November 2023, pada jam 4 sore, 30 November 2023 bu Leni dari bca finance menghubungi saya dan meminta penjelasan atas case tersebut, saya jelaskan secara detail dan bu Leni meminta rekening koran maret, april, September, Oktober 2023. Dari rekening koran yg saya berikan jelas sekali bahwa saldo saya cukup dan ada transaksi tarik tunai/transfer keluar di tgl sebelum/setelah jatem. hal itu menandakan rekening saya tidak ada pemblokiran/freze saldo. Lalu bu Leni bca finance meminta saya untuk konfirmasi ke cabang bank bca terkait hal ini (menurut bca saldo saya tidak cukup). Lalu pada tanggal 4 Desember 2023 saya ke cabang bca kedoya, dan info dari cs bank bca cabang kedoya bahwa rekening saya aktif (tidak ada pemblokiran/frezze saldo) pada tanggal dikenakan denda. Setelah beberapa minggu lalu berlalu, Pada hari ini tgl 15 Desember 2023 bca finance menjawab secara sepihak dan menyatakan saya telat bayar tanpa ada bukti.
    Menurut saya ini alasan yg dibuat2 demi mencari keuntungan dan merugikan nasabah tanpa ada bukti yg bisa diberikan kepada saya. Apabila bila seperti itu saya minta bukti yg konkret karena saya bisa buktikan rekening koran saya. Ini pelajaran buat kita semua dan review buat masyarakat lainnya apabila dalam memilih leasing yg benar2 kredibel. Saya kecewa dan saya akan pindah leasing. atas case ini juga saya coba pertimbangkan akan bawa ke jalur yg lebih tinggi lagi supaya nantinya tidak ada korban seperti saya lagi.
    Coba bayangkan apabila ada ribuan nasabah dirugikan seperti ini, berapa nilai yg akan didapat.

    Salam,

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan BCA Finance?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Denda Sepihak, Padahal Saldo Mencukupi untuk …

oleh Customer Care BCAF dibaca dalam: 1 menit
1