Akun Toko Saya Dibatasi karena Terdeteksi Adanya Perilaku Peningkatan Reputasi Penjual

Dear Media Konsumen,

Awal permasalahannya, akun Shopee saya tiba-tiba dibatasi pada tanggal 13 Desember 2023 malam hari sekitar pukul 20:25 WIB. Saya mengalami hal tersebut secara mendadak, yang mana akun toko saya yang biasa digunakan untuk berjualan, tiba-tiba dibatasi. Hal ini membuat saya selaku seller bingung, kenapa hal tersebut bisa terjadi? Berikut ini bukti bahwa akun saya dibatasi:

Hal itu juga berbarengan dengan email yang diberikan oleh tim Shopee di bawah ini :

Saat ini saya masih bisa login ke seller center Shopee dan sudah menanyakan ke CS terkait hal ini. Hanya saja tim CS seperti biasa mengatakan akan melakukan pengecekan 2 hari kerja.

Padahal setelah saya cek status kesehatan toko saya, tidak ada indikasi hal yang mencurigakan, tidak ada penalti yang berjalan, dan pengiriman tidak pernah terlambat sedikit pun. Bisa dilihat di bawah ini:

Perlu diketahui, toko saya bukanlah toko yang baru berjualan di Shopee. Saya sudah bergabung hampir 6 tahun lamanya di Shopee dan sudah mendapatkan performa Star+ .

Bagaimana tanggapan pihak Shopee? Saya hanya minta toko saya kembali. Dari awal saya memulai merintis usaha di Shopee sejak 6 tahun lalu, reputasi toko juga tergolong sangat baik. Saya pun sudah menjadi Star+ Seller, tapi kenapa tiba-tiba akun saya dibatasi seperti ini? Selain itu juga juga ada saldo yang masih berjalan sampai saat ini.

Besar harapan saya agar pihak Shopee dapat membuka/memulihkan akun saya kembali. Karena dari Shopee lah media saya dan keluarga mencari nafkah dan uang tersebut untuk kehidupan sehari-hari. Semoga dengan saya menulis di Media Konsumen, pihak Shopee dapat memulihkan akun saya yang saat ini dibatasi dan bisa kembali berjualan.

Terima kasih.

Yopi Andika Putra
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Akun Toko Saya Dibatasi karena Terdeteksi Adanya Perilaku Peningkatan Reputasi Penjual

  • 17 Desember 2023 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Sekalipun anda sudah jualan lebih lama dari Sopi, di mata mereka anda tetap cuma “obyek penderita”. Di media ini keluhan soal masalah manajerial rekornya masih dipegang oleh Sopi, diikuti Ladalada di tempat kedua dan TokoPakEdi di tiga besar. Adapun marketplace lain seperti BukaLahPak, BuliBuli, dan (alm) DJ.Edi kebanyakan kasusnya soal pengiriman.

    Saran saya jangan kasih kendor soal proses 2 hari itu. Konfrontasi terus tiap hari sekalipun harus menunggu lagi 2 hari, lagi, lagi. Mobilisasi keluarga, kerabat, teman sejawat, dan tetangga dekat untuk posting kasus yang sama di medsos dan media berita online. Jangan biarkan jejak rekam digital mereka hilang setelah pilpres ke-17845. Kalau nanti klarifikasi sendiri atas laporan sendiri, jangan lupa traktir semua pembaca mk. 😁

    2
    17
    • 18 Desember 2023 - (04:12 WIB)
      Permalink

      Ngetik opo? Komenmu ngelantur kemana mana, segala bawa pilpres segala. Kalo masih ngantuk coba cuci muka dulu.

      3
      2
    • 18 Desember 2023 - (12:43 WIB)
      Permalink

      Yg atas masih nyambung, komentar bawah malah ngelantur, kek badut yg lagi kumur2, yg di omongin masalah akun malah nyambung pilpres

      3
      10
  • 20 Desember 2023 - (00:23 WIB)
    Permalink

    Kenapa ulasan sampai ribuan tidak di balas ya ka. Mungkin sistem mendeteksi peningkatan reputasi yang tidak wajar dari situ . Saya melihat tidak ada yang ganjal kecuali ulasan sampai 1500 ga di jawab oleh seller. Aneh kayak ga berterimakasih ke pembeli . Pembeli berterimakasih kasih ulasan meskipun kadang bintangnya kurang dari 5,Tapi banyak seller yang mengabaikan bahkan memberi ultimatum di deskripsi produk kalau tidak kasih bintang 5 blokir. Peradapan semakin maju dan canggih , adab berterimakasih semakin hilang.

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Akun Toko Saya Dibatasi karena Terdeteksi Adanya Perilaku Peningkatan …

oleh yopiandika dibaca dalam: 1 menit
10