Transfer ke Nomor yang Tidak Aktif Lagi, Saldo Tidak Bisa Dikembalikan

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen, yang telah mempublikasikan surat saya. Perkenalkan, saya Buhadi, salah satu pengguna aplikasi dompet digital DANA, dengan nomor akun: 081298**5473.

Pada tanggal 19 Desember 2023, saya melakukan transfer ke nomor 082219941060 sebesar Rp99.500 dan transaksi berhasil. Akan tetapi ternyata nomor tersebut tidak aktif lagi di aplikasi DANA. Saya sudah melakukan pengaduan kepada pihak DANA.

Namun jawaban pihak DANA sangat mengecewakan. Mereka mengatakan bahwa saldo saya tidak bisa dikembalikan. Dengan mengirim surat ini, saya berharap pihak Media Konsumen bisa membantu saya, sehingga saldo saya bisa kembali.

Buhadi
Sambas, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Transfer ke Nomor yang Tidak Aktif Lagi, Saldo Tidak Bisa Dikembalikan

      • 25 Desember 2023 - (14:02 WIB)
        Permalink

        Saya bantu cek di dana nomor tersebut masih aktif itu. Jika nomor sudah tidak aktif didana maka ketika melakukan pengetikan nomor tujuan sebelum kita menulis nominal pengiriman maka tidak akan bisa. Ada kemungkinan beliau pernah mengganti dananya sebelum premium tapi bukan mengganti nomornya. Tanda kutip beliau menginstal ulang dana dengan login/daftar nomor baru (bukan melalui fitur ubah nomor di akun dananya). Jadi nomor lama tersebut akan aktif seterusnya

      • 25 Desember 2023 - (17:37 WIB)
        Permalink

        Sebelum ny, saya pernah mengalami masalah yang serupa, dengan nominal hampir 500k.

        Saya mengirimkan email dengan lampiran foto KTP terdaftar di dana saya, dan beberapa screenshot bukti kelalaian diri saya yang kurang teliti saat melakukan transaksi.

        Dalam email saya :
        “Semua tindakan yang di lakukan administrator DANA atas keinginan pribadi saya, merupakan tanggung jawab saya sepenuhnya. Bila suatu saat si pemilik nomor itu meng-klaim, semua merupakan tanggung jawab saya seorang dan tidak ada hubungannya dengan REDAKSI atau PARA STAFF DANA.

        kira² begitu isi email saya, dan di sanggupi oleh staf DANA.

  • 23 Desember 2023 - (19:02 WIB)
    Permalink

    setau sy kalo nomor pernah terdaftar didana tdk bisa ditarik lagi kecuali nomor tsb blm terdaftar Dana bisa direfund

    • 24 Desember 2023 - (16:14 WIB)
      Permalink

      Tinggal minta utk mengaktifkan kembali akun DANA nya ke orang yg ente transfer aja, begitu akun DANA nya itu diaktifkan kembali, otomatis transferannya itu akan masuk dan ada di akun DANA nya..

  • 24 Desember 2023 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Itulah yang namanya Uang digital, di Account Digital, dengan Transaksi Digital, Dompet Digital. Kadang CS nya juga Digital alias Bot.
    Saya sekarang hanya menggunakan aplikasi dompet digital yang terhubung dengan transportasi, yang hanya saya top up saat butuh saja.
    Terlalu banyak kasus kasus seperti ini yang akhirnya tidak bisa selesai.

  • 24 Desember 2023 - (15:27 WIB)
    Permalink

    Benar itu. Belum 1masalah selesai tambah 1 lagi. Keamanan dana sangat meragukan dan menghawatirkan

    1
    1
  • 24 Desember 2023 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Sewaktu mau transfer dan memasukkan nomor telepon tujuan, tidak muncul nama penerima ya? Kalau begitu sih tinggalkan saja perusahaan yang sarat masalah begini.

  • 6 Maret 2024 - (18:37 WIB)
    Permalink

    jadinya gmn pak,apa saldo dikembalikan? Soalnya saya jg punya masalah yg sama,jawaban dari dana selalu sama berulang2.Kalo saya disuruh menghubungi no yang bersangkutan pdhl udh saya jelasin puluhan kali klo no tersebut sudah tidak aktif

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Transfer ke Nomor yang Tidak Aktif Lagi, Saldo Tidak Bisa Dikembalikan…

oleh Nati dibaca dalam: <1 menit
14