Debt Collector Datang ke Rumah, karena Alamat Saya Tercantum di Sistem FIF

Dengan hormat,

Pada tanggal 25 Desember 2023 pukul 13.00, untuk yang kedua kalinya saya didatangi oleh Debt Collector FIF yang menagih tunggakan motor atas nama Sdr. Ikr** Sa***** dengan nomor KTP: 130213*********2, Padang Palak Kab. Solok, Sumatera Barat.

Ada hal yang ganjil yang perlu dicek dalam prosedur pemberian pinjaman motor. Yaitu terkait serah terima kendaraan bermotor tidak dilakukan di rumah saya, tetapi alamat saya tercantum di sistem FIF. Sehingga debt collector datang ke rumah alamat saya (berdasarkan alamat yang ada di sistem FIF).

Dengan ini saya meminta kepada FIF untuk memperbaiki sistem yang ada dan menghapus alamat saya pada pinjaman atas nama Sdr. Ikr** Sa*****.

Terima kasih atas perhatiannya. Regards.

Arif Rahman
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Debt Collector Datang ke Rumah, karena Alamat Saya Tercantum di Sistem FIF

  • 28 Desember 2023 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Hallo Bapak/Ibu Arif Rahman. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk mempermudah proses penanganan keluhan yang diajukan, kami mohon bantuannya untuk dikirimkan nomor telepon dan juga data kontrak yang mencantumkan alamat Bapak/Ibu. Silahkan untuk melakukan pengiriman nomor telepon yang dapat dihubungi melalui email corporatecommunication@fifgroup.astra.co.id ataupun melalui DM Instagram @FIFCLUB.

  • 28 Desember 2023 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Untuk data kontrak saya tidak memilikinya karena bukan saya yang punya tanggungan hutang. Saya lihat alamat saya digunakan dari customer form yang ditunjukan oleh debt collector yang datang sebagaimana yang sy tunjukan foto nya disurat diatas.

    Regards
    AR

    1
    1
  • 28 Desember 2023 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Mohon kesediaan Bapak/Ibu Arif Rahman untuk dapat mengirimkan kontak Bapak/Ibu yang dapat kami hubungi untuk proses penanganan lebih lanjut mengenai pencatutan alamat Bapak/Ibu melalui email corporatecommunication@fifgroup.astra.co.id ataupun melalui DM Instagram @FIFCLUB. 🙂
    Terima kasih.

    • 29 Desember 2023 - (17:55 WIB)
      Permalink

      Harusnya jangan mau kasih no.suruh orang FIF nya yg datang kerumah untuk menyelesaikan.kalau di kasih no takutnya nanti di masukin didata.jadinya alamt sudah di pakai serta sudah ada juga no hp.lengkap sudah data yg mereka pegang.kan alamt di pakai kenapa no hp g punya dan memberikan pinjaman bukan ke yg punya Alamat.aneh

  • 28 Desember 2023 - (22:07 WIB)
    Permalink

    Kesalahan di FIF kok malah minta kontak segala.. emang waktu memberi kredit gak pake KTP apa?

    2
    1
    • 29 Desember 2023 - (04:52 WIB)
      Permalink

      Lha ktp palsu bisa jadi. Atau dulu pernah ngontrak di alamat ts hingga punya ktp dgn alamat ts jg bisa.

  • 29 Desember 2023 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Saya pernah kaya gini juga tau tau dipager rumah ada surat somasi tunggakan,dari fif sawangan(Parung bingung),saya langsung datengin kantor FIF yang Deket rumah saya komplen alesannya mungkin salah input dikami wkwk alesan konyol buat data penagihan masa bisa salah input pegawai nya ga bs kerja berarti klo input alamat asal asalaan,akhir nya setelah komplen ke pos fif Bojongsari Uda g ada lagi yang nagih dan surat somasi

  • 30 Desember 2023 - (06:48 WIB)
    Permalink

    Iki org FIF e yg ngerespon G**** beneran wes di bilang bkn dia yg ambil kok dimintain kontrak e.

 Apa Komentar Anda mengenai FIFGROUP?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Datang ke Rumah, karena Alamat Saya Tercantum di Sistem…

oleh Arif Rahman dibaca dalam: <1 menit
10