Surat Pembaca

Kecewa Membeli AC Panasonic di Official Store Shopee

Pada tanggal 26 Desember 2023, saya membeli AC Panasonic Deluxe Low Watt Tipe CS XN9WKJ di Panasonic Official Store Shopee, dengan nomor order: 2312266JM36W6T. Saya membeli di toko official, agar lebih aman dan terpercaya.

Produk tiba di rumah pada tanggal 30 Desember 2023 dan langsung saya video unboxing. Ternyata ada bagian retak pada casing indoor. Saya langsung chat seller. Seller info hanya bisa refund, tidak bisa tukar unit. Padahal sebelumnya saya kalau beli AC di toko non official bisa ditukar unit baru semisal ada defect. Ini di official store malah ribet mesti refund. Ngirim balik AC memang mudah? Lama dan memakan waktu.

Akhirnya saya memutuskan tanya ke Panasonic call center dan dibuatkan laporan agar bisa klaim part yang rusak. Setelah teknisi datang dan cek, bilangnya bisa diklaim part yang rusak.

Ternyata besoknya saya diinfokan bahwa klaim ditolak dan harus membayar part kalau mau klaim garansi. Saya disarankan untuk tukar unit baru ke seller, sementara seller tidak bisa tukar unit. Payah ini Panasonic, pelayanannya bikin kapok dan memakan waktu.

Dwen Rinaldy
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Kecewa Membeli AC Panasonic di Official Store”

Jakarta, 15 Januari 2024 Yth. Redaktur Media Konsumen Di Jakarta Hal : Tanggapan di Rubrik Suara Pembaca berjudul “Kecewa Membeli...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hari ini Pihak Panasonic telah mengirim part pengganti yang retak ke rumah saya. Karena memang stok lagi kosong dan part yang retak kebetulan ada. Jadi ya selesai masalah nya. Good Job Team Sales Panasonic Shopee. Sudah sangat bertanggung jawab.