Transaksi Lazada Pakai Honest Card, Limit Terpotong Pulsa Tidak Terbayar

Hari Minggu, 28 Januari 2024, sekitar pukul 2 siang, pertama kali mencoba belanja pakai Honest Card (kartu kredit). Mencoba beli pulsa sejumlah 100.000. Saat pembayaran, tiba-tiba gagal dengan keterangan kode CCV tidak berlaku atau salah, padahal sudah benar. Tetap gagal, dan di aplikasi Lazada juga transaksi gagal alias belum terbayar, masih status menunggu pembayaran.

Lalu, anehnya saat saya cek di aplikasi Honest Card, jumlah limit terpotong sejumlah Rp100.000 sesuai jumlah pembelian pulsa dan sudah masuk ke tagihan yang artinya saya mesti membayar. Yang aneh, awalnya dibilang kode atau nomor CCV salah, seharusnya jika memang salah atau tidak berlaku, transaksi mestinya gagal dan limit tidak akan berkurang. Ini malah limit tetap terpotong, bagaimana ceritanya Honest Card?

Saya sudah komplain ke customer service Honest Card, dibilang bukan kesalahan sistem mereka, mengatakan transaksi sukses terbayar. Tapi kan saya tidak menerima pulsa, masih kosong. Di Lazada juga transaksi belum terbayar. Saya komplain ke customer service Lazada, belum ada kepastian karena mereka juga belum menerima pembayarannya.

Sampai sore ini, saya masih belum dapat kepastian, yang artinya bulan depan mesti siap bayar tagihan Honest Card yang barang tidak saya dapat tapi tetap mesti bayar.

Feriyadi
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Transaksi Lazada Pakai Honest Card, Limit Terpotong Pulsa Tidak Terbayar

  • 29 Januari 2024 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Kesalahan dari pihak Laz@da itu kayaknya, saya sudah sekitar 4 bulanan pakai Honest belanja Di Tokped, Sho*ee, Bl!bl! dll aman2 aja selama ini, lagian statusnya itu masih pending sepengalaman saya kalo memang transaksi gagal bakal hilang sendiri statusnya itu dan limit bakalan kembali.

    Intinya sabar saja dulu, baru aja sehari udah panik mending gak usah coba2 pakai kartu kredit/paylater/pinjol klo gitu.

    1
    2
    • 30 Januari 2024 - (10:41 WIB)
      Permalink

      Bukannya gitu.. Trnaaksi lainnya jg yg berhasil sama kok tulisannya pending juga tapi sukses, cm yg ini aja pending tp ga terbayar di lazadanya, bukan panik atau apa masalahnya klu udh masuk tagihan kita msti bayar tapi ga pakai barangnya emang enak, ya klu situ mau bayarin si gpp wkwkww… Sy sering pakai paylater atau pinjol lain cm br ini aja yg rada eror

      • 30 Januari 2024 - (11:05 WIB)
        Permalink

        Bukan gitu, masalahnya ini baru sehari kok sudah lapor MK. Kartu kredit dari bank aja rata2 disuruh tunggu 14 hari kerja kalau ada kendala, intinya sabar jangan panikan.

  • 30 Januari 2024 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Baru masuk hari ke-3 per pagi ini, sabar tunggu reversal transaksinya.
    Pengembalian limit memakan waktu sampai beberapa hari sudah hal lazim untuk penggunaan kartu kredit. Kalo beruntung, bisa cepat sekali dalam hitungan jam.

    • 30 Januari 2024 - (10:43 WIB)
      Permalink

      Iya mudhnya si gitu. Udh komplen ktnya msti nunggu 10-15 harian limit balik. Ya klu misal ga balik ya paling msti bayar tagihan barang yg tidak kita pakai berarti

      • 2 Februari 2024 - (21:22 WIB)
        Permalink

        Terima kasih honest telah menghubungi saya dan jg merchant lazadanya,, sesuai info dr honest sy tungguin deh estimasinya dr lazadanya juga sama ada katanya estimasi dana refund
        Atau limit kembali dengan estimasi 10-14harian terima kasih juga untuk komunikasinya kepada semua pihak terkait yaa dengan ini sy tutup berita ini

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Transaksi Lazada Pakai Honest Card, Limit Terpotong Pulsa Tidak Terbay…

oleh Feri dibaca dalam: 1 menit
6