Jaringan Tri Sering Hilang Sejak November, Sudah Dikomplain tapi Tidak Ada Perbaikan

Kepada yang terhormat Indosat Ooredoo Hutchison.

Perkenalkan saya Alwi, selaku pemilik nomor 08963583**98. Saya mengalami kendala jaringan hilang atau terkadang jaringan tersedia tapi tidak dapat mengakses internet (bukti terlampir). Saya sudah berkali-kali melakukan komplain lewat WhatsApp Triva, tapi hingga saat ini belum ada perubahan. Bahkan kualitas jaringan seminggu terakhir ini semakin memburuk.

Setiap dihubungi, CS pasti jawabannya sama “Mohon menunggu proses investigasi selesai”, tanpa adanya perubahan kualitas jaringan. Berbagai solusi yang diberikan CS sudah dilakukan, akan tetapi hasilnya sama saja. Tidak hanya kualitas jaringan yang semakin buruk, tapi kualitas CS pun semakin menurun. Saat saya belum selesai melakukan komplain, CS bersangkutan secara sepihak menutup percakapan tanpa adanya diberikan solusi terlebih dahulu.

Kendala jaringan terjadi di Jl. Jambu, Kel. Pabuaran, Kec. Bojong Gede, Kab. Bogor 16921. Komplain kendala pelayanan melalui CS, pada tanggal 10 Februari 2024. Semoga pihak Indosat Ooredoo Hutchison segera menindaklanjuti komplain yang saya lakukan dan semoga jaringan kembali normal dalam waktu dekat

Alwi Samah
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Jaringan Tri Sering Hilang Sejak November, Sudah Dikomplain tapi Tidak Ada Perbaikan

  • 13 Februari 2024 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kepada Media Konsumen yang sudah bersedia menerbitkan surat pembaca yang saya tujukan kepada pihak tri indonesia.

    Hingga surat ini diterbitkan, kendala jaringan masih sering terjadi. Surat ini akan tetap ada hingga jaringan di lokasi saya benar benar pulih total. Semoga dengan terbitnya surat ini, pihak tri indonesia segera mengatasi kendala jaringan yang terjadi di daerah saya

  • 14 Februari 2024 - (06:27 WIB)
    Permalink

    Kendala seperti ini biasanya akar masalahnya di infrastruktur BTS. Saya juga sehari-hari mengandalkan 3 untuk modem, dan IM3 untuk di HP. So far sih 3 memang tarif internet paling bersahabat di kantong (hanya sedikit khawatir sejak merger dengan Indosat, karena tarif kuota semakin naik). Anehnya kalau cuaca sedang hujan angin besar kualitas jaringan menurun tidak menentu dan kompak dua-duanya ngambek baik 3 maupun IM3. Entahlah apa karena Bogor sering hujan.

  • 14 Februari 2024 - (10:48 WIB)
    Permalink

    ganti kartu aja bu,

    kalau berat karena nomornya udah ke save sama temen2 nya, bisa buat status wa setiap hari bahwa akan ganti nomor ke nomor *** selama 1 bulan. Jadi temen2 nya ya bisa kontak ke nomor baru.

    biasanya kalau masalah jaringan, udah urusan tower terdekatnya. itu rasanya bakal lama perbaikannya.

    pengalaman saya seperti itu ya…

  • 16 Februari 2024 - (06:00 WIB)
    Permalink

    Real,tetapi 3 enggak terlalu banyak masalahnya,enggak seperti telkomsel banyak masalahnya

  • 19 Februari 2024 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Sudah hampir seminggu surat pembaca ini diterbitkan, jaringan tri di lokasi saya masih belum kunjung pulih. Di hari jumat sore, sabtu siang, minggu sore hingga senin pagi ini, akses internet masih terkendala dengan notifikasi “server dns tidak dapat terhubung ke internet” atau “jaringan 3 (4G) tidak tersedia”. Padahal di hari kamis, jaringan sudah normal kembali.

    Anehnya, gangguan jaringan seperti ini selalu terjadi di hari jumat, sabtu, minggu, senin dan selasa. Rabu, kamis jaringan lancar tanpa kendala. Kendala seperti ini sudah terjadi sejak november 2023 dan hingga saat ini tidak ada perubahan sama sekali.

    Setiap menghubungi CS, jawaban mereka selalu sama “tidak ada gangguan yang terjadi” atau “laporan anda akan kami bantu follow up ke tim terkait”

    Harapan saya, kedepannya pihak Tri segera mengatasi kendala seperti ini, khususnya di weekend. Selama jaringan di weekend belum sepenuhnya pulih, surat ini akan tetap terbit tanpa adanya klarifikasi dari saya. Terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Tri Indonesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Jaringan Tri Sering Hilang Sejak November, Sudah Dikomplain tapi Tidak…

oleh Alwi Samah dibaca dalam: 1 menit
6