Dealer Mobil Wuling Belum Mengembalikan Booking Fee dan Sebagian DP

Saya pelanggan mobil Wuling dari PT Prima Wahana Auto Mobil. Saya melakukan booking fee pada bulan Desember 2023 dan sudah diminta untuk DP setelah approval. Kendala terjadi setelah booking fee dan setelah masuk DP tahap 1, ternyata dari leasing Wuling Finance menyatakan gagal keluar PO karena satu dan lain hal.

Saya tidak apa-apa terkait gagal PO atau kendala yang terjadi ini. Yang saya sayangkan, tidak ada konfirmasi saat ada kendala. Saya baru tahu sewaktu saya mau transfer pelunasan DP. Branch manager-nya cuma chat saya sewaktu menagih DP saja. Saat saya tahu ada kendala gagal, saya coba chat beliau dengan izin ke sales-nya terlebih dahulu, bertanya mengenai solusi waktu leasing gagal. Namun beliau tidak menjawab chat saya sampai detik ini.

Setelah konsultasi dengan sales-nya lagi (karena sales-nya juga tidak dibantu solusi oleh branch manager-nya), maka saya mengajukan refund uang booking dan sebagian DP tersebut. Menurut info dari sales, biasanya refund ditransfer hari Selasa dan Jumat.

Saya mengajukan refund pada hari Rabu 7 Februari 2024. Namun sampai hari ini belum ada tanda-tanda akan ditransfer. Sudah lebih dari 13 hari kerja dan 21 hari kalender. Saya coba konfirmasi ke sales-nya, tetapi tidak ada solusi, karena memang bukan dia decision maker-nya.

Saya gak tahu lagi harus minta hak saya ke mana, karena gak ada konfirmasi dan tidak ada akses komunikasi, kecuali dengan sales-nya. Saya minta PT Prima Wahana Auto Mobil untuk menyelesaikan hak saya segera, Karena waktu saya membayarkan kewajiban saya, kalian seperti debt coll. 🥹

Terima kasih.

Stephanie
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Dealer Mobil Wuling Belum Mengembalikan Booking Fee dan Sebagian DP

  • 3 Maret 2024 - (15:30 WIB)
    Permalink

    Pendapat saya ,,sales lebih profesional daripada managernya.
    Semoga sales bisa merubah posisi jadi branch manager. Ini jadi referensi kita semua untuk Dealer itu dan kena imbas merk dagangnya.
    Semoga permasalahan saudara cepat teratasi.

    • 3 Maret 2024 - (18:54 WIB)
      Permalink

      Kalau menurut saya ya bu stephanie, kejar terus saja dan datangi ke pihak dealer-nya minta hak ibu utk pengembalian DP-nya dan sebarkan keseluruh media sosial. Biar masyarakat tau kalau pihak wuling kelakuannya seperti itu, dan tidak ada tanggungjawabnya.
      Saya sarankan ibu Minta bantuan pihak dealer wuling yg lain utk menyelesaikan masalah ibu.
      Pasti pihak wuling yg ibu berikan dp tsb akan merasa malu atas perbuatannya ke customernya.

      • 4 Maret 2024 - (22:24 WIB)
        Permalink

        Wah saya juga ngalamin yang sama bu. Sales nya janji 14 hari kerja di pulangin booking fee,eh Dah 1 bulan di chat diam aja.saya di PT maju global motor

    • 4 Maret 2024 - (16:20 WIB)
      Permalink

      Selamat sore bapak/Ibu, kalau berkenan mau terhubung langsung ke wuling finance pusat, saya akan bantu anda kontak langsung ke maneger marketingnya, silahkan hubungin saya di wa 0812-8549-11**, Terima kasih.

  • 3 Maret 2024 - (20:31 WIB)
    Permalink

    sedih amat ya udah merk mobil apaan tuh ??? wilung ?? pegawai nya linglung ??
    hati2 tar “mogok mogok an tuh mobil , yg beli jadi linglung !!

  • 3 Maret 2024 - (21:11 WIB)
    Permalink

    Solusi dr sales seharusnya di alihkan ke leasing lain, dan biasanya kalo konsumen mengajukan refund untuk pengembalian boking fee dan uang DP yg sdh dibayarkan sebagian memang setau saya tdk Bs cepat paling tdk Bs 3bulan. Sales dn kacab dealer pun tdk bs menjanjikan pengembalian tepat waktu 😅😅😅

  • 4 Maret 2024 - (15:45 WIB)
    Permalink

    Ini harusnya lapor ke SGMW langsung, biar di tangani dan di proses secepatnya. karena biasanya ada aja sales yg nakal2, klo blm kena tegur blm diproses. coba lapor aja langsung ke official wuling sosmed biar nti di bantu di proses secepatnya.

  • 6 Maret 2024 - (01:37 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut saya ibu harus lapor ke OJK setempat atau lapor ke LPSK agar keluhan dan permasalahan ibu segera di atasi lembaga tsb

 Apa Komentar Anda mengenai Dealer Mobil Wuling?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Dealer Mobil Wuling Belum Mengembalikan Booking Fee dan Sebagian DP

oleh Valencia dibaca dalam: 1 menit
15