Mesin Error, Uang Tertahan di Mesin ATM dan Saldo Tidak Bertambah

Assalamualaikum,

Pada tanggal 7 Maret 2024, saya melakukan setor tunai di ATM BRI Cabang Purwakarta Pasar Rebo, dengan ID Mesin: 861191. Setoran pertama lancar dan saldo masuk Rp1,4 juta dan saya pun melakukan setoran kedua. Namun setelah uang saya masukan ke mesin setor tunai, mesin tidak terdengar menghitung uang. Lalu tiba-tiba keluar setruk, yang isinya: “Sedang terjadi gangguan mesin atau jaringan komunikasi”. Saya cek saldo pun tidak ada masuk.

Kemudian saya meminta bantuan kepada sekuriti, dan saya disuruh mengadukan lewat aplikasi BRImo. Setelah itu disuruh laporan ke CS langsung di bank-nya. Saya pun masuk ke bank dan ditanya sekuriti keperluannya apa. Saya jelaskan mau laporan setor tunai bermasalah. Namun saya disuruh untuk menelepon bebas pulsa pakai aplikasi BRImo untuk pengaduan.

Saya pun melaporkan pengaduan dan CS meminta saya untuk proses maksimal 8 hari kerja. Saya pun panik, karena uang yang saya setorkan adalah uang titipan untuk pembayaran kerja. Sambil berharap cemas, saya diam di dekat ATM, berharap ada yang datang pengecekan mesin ATM-nya.

Ternyata setelah 3 jam, ada teknisi yang bongkar mesinnya dan saya tanya, apakah jumlah uangnya Rp7,9 juta. Teknisi pun menjawab benar Rp7,9 juta. Saya pun sedikit lega, karena perhitungan saya tidak salah. Setelah itu teknisinya bilang bahwa akan kita laporkan dulu. dan saya pun mengucapkan terima kasih.

Setelah selang beberapa jam, sore pukul 15.30, saya coba telepon CS perihal setor tunai saya yang bermasalah. Saya sampaikan tadi teknisi pun sudah mengeluarkan uang saya di mesin setor tunai. Namun CS tetap menjelaskan bahwa saya mesti menunggu maksimal 8 hari kerja. Padahal yang saya sampaikan bahwa tolong dibantu secepatnya dikembalikan uang saya, karena menurut saya proses pengecekan sudah selesai.

Sampai saya buat surat ini, saldo pun belum ada bertambah. Kalaupun pihak BRI menanggapi surat ini, jangan hanya menjawab dengan “Terima kasih sudah menjadi nasabah BRI, dan silahkan cek status pengaduan lewat aplikasi BRImo”.

Terima kasih dan mohon bantuannya secepatnya untuk tindakannya.

Lucky Iwan Prayudi
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Mesin Error, Uang Tertahan di Mesin ATM dan Saldo Tidak Bertambah”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Lucky...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Mesin Error, Uang Tertahan di Mesin ATM dan Saldo Tidak Bertambah

  • 10 Maret 2024 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Tiap aduan yg masuk musti butuh waktu buat proses cek juga kan, belum laporan2 lain yang sebelumnya ada juga pasti, ibaratnya kita masuk antrean. Saran tunggu info laporan slesai aja mas senggaknya ada notif dari banknya sesuai estimasi waktu

    1
    1
    • 10 Maret 2024 - (10:34 WIB)
      Permalink

      Permasalahan nya di status laporan dianggap selesai, dan saldo yang masuk hanya 200 rb, dan akhirnya saya mesti buat laporan ulang.
      apakah dari team BRI sendiri tidak bisa dengan melihat info laporan dan info dari vendor mesin nya dengan jelas.?! karena sudah jelas di info CS bank nya langsung pun mereka membenarkan bahwa laporan dari vendor yg bongkar mesin pun jelas nominal nya 7.9 jt.
      lalu 7.7 jt nya lagi kemana, sampe skr blom masuk,
      klo saya tidak cek status laporan yg dianggap selesai apakah akan raib sisa uangnya?

      1
      1
  • 10 Maret 2024 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Pengalaman setor tunai paling enak di BCA sih. BRI agak ribet dan cukup sering masuk MK 😃

  • 11 Maret 2024 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah Saya Cek saldo hari ini , sudah masuk sisa nya 7.7 Jt.
    Terima Kasih Media Konsumen dan BRI atas Tindakan dan respon nya …
    salam sukses selalu,
    Wassalam

 Apa Komentar Anda mengenai Setor tunai Bank BRI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Mesin Error, Uang Tertahan di Mesin ATM dan Saldo Tidak Bertambah

oleh Lucky dibaca dalam: 1 menit
6