Tokopedia Secara Sepihak Mengubah Waktu Paket Sampai ke Pelanggan

Saya melakukan pembelian sebuah HP di aplikasi Tokopedia tanggal 03 Maret 2024, yang mana estimasi yang diberikan oleh Tokopedia sampai ke pelanggan tanggal 07-09 Maret 2024.

Pada tanggal 09 Maret 2024, Tokopedia secara sepihak mengubah waktu estimasi paket diterima (menjadi lebih lama 4 hari dari waktu yang dijanjikan). Ini sangat merugikan pelanggan, apalagi barang yang saya beli rasa sangat mahal, tetapi tidak ada tanggung jawab sama sekali.

Dalam tracking barang, barang yang dipesan sudah sampai di kota tujuan tanggal 8 Maret 2024 malam, tapi sampai tanggal 09 Maret 2024 barang belum juga dikirim oleh kurir (ID Express). Kurir dihubungi tidak ada yang aktif sama sekali, di-chat juga tidak ada balasan.

Di sini sudah jelas pelanggan dirugikan, di mana tanggung jawab Tokopedia selaku pemilik aplikasi dan kurir sebagai jasa pengantar barang. Jika seandainya kurir tidak bisa mengirim, hubungi pelanggan, biar bisa dijemput. Ini tidak ada menghubungi sama sekali.

Sangat kecewa dengan layanan Tokopedia, padahal sudah sering berbelanja di Tokopedia, baru sekarang pelayanannya tidak jelas.

Guswandi
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Tokopedia Secara Sepihak Mengubah Waktu Paket Sampai ke Pelanggan

  • 15 Maret 2024 - (10:26 WIB)
    Permalink

    Harap hati hati belanja ditokopedia, apalagi kalau jasa kirimnya ID Express, jasa kirim yg kurang diminati orang, dari segi status lacakan pengiriman bahkan pengantaran, jasa kirim ini, belum profesional dalam menangani paket karena SDM nya kurang memadai..
    Saya perna mengalami kejadian yg kurang menyenangkan dari jasa kirim ini saat belanja ditokopedia, peket tiada kabar tiada angin, diretur oleh pihak jasa kirim..

  • 18 Maret 2024 - (18:23 WIB)
    Permalink

    makinkesini makinkesana Tokopedia, kalah dengan rivalnya sudah pada punya expedisi sendiri lex dan shopee express.
    mengandkalkan kurir rekomendasi yang kebanyakan pada ngaco apalagi SAP EXPRESS. BURUK!!
    Cukup sampe disini saja transaksi di tokopedia.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Secara Sepihak Mengubah Waktu Paket Sampai ke Pelanggan

oleh Guswandi dibaca dalam: 1 menit
3