Pengiriman Kartu Kredit Perpanjangan BRI yang Tak Kunjung Selesai, Melewati SLA

Saya pemegang kartu kredit BRI Easy Card. Pada tanggal 28 Februari 2024, saya mendapat chat WhatsApp dari BRI-INFO, bahwa kartu kredit saya dalam proses pengiriman. Kode pengiriman 242550286*** dan yang lewat JNE. Namun saya cek di web JNE ,pengiriman masih dilakukan ke alamat kantor lama saya.

Karena saya sadar harus update alamat, saya langsung menghubungi CS dan disarankan melakukan perubahan alamat melalui aplikasi BRI CC mobile. Perubahan alamat sudah berhasil saya lakukan. Tentunya kartu yang sudah dalam proses pengiriman tersebut diretur (dikirim tanggal 28/02/24 dan retur 02/03/2024). Dalam waktu 3 hari tersebut, BRI sudah berhasil konfirmasi bahwa pengiriman retur.

Tanggal 28 Februari 2024, ketika saya menghubungi CS untuk perubahan data alamat pengiriman, saya dibantu oleh CS-nya untuk di-noted pengiriman kartu jika retur, akan dikirim ke alamat baru saya. Kemudian saya diberikan nomor laporan: 50960854. Tentunya saya tahu perubahan data alamat pasti membutuhkan waktu, dan saya memaklumi itu.

Selang satu minggu kemudian, karena saya sudah dapat informasi retur, saya menghubungi kembali CS untuk follow up apakah karu retur tersebut sudah dikirim kembali ke alamat terbaru saya atau belum. Info yang saya terima, kartu sudah dikirim ulang, tapi masih dikirim ke alamat lama. Oke, saya maklumi, mungkin laporan saya belum sampai ke tim ekspedisi, sehingga kartu otomatis dikirim ulang ke alamat lama.

Selang satu minggu kemudian, pada tanggal 15 Maret 2024, saya hubungi CS. Infonya kartu yang dikirim ke alamat lama statusnya masih retur dan sudah dibuatkan note agar dikirim ke alamat kantor baru saya. Saya diinfokan nomor laporan yang baru di nomor: 51386439. CS sudah meyakinkan saya bahwa nomor laporan tersebut sudah memuat informasi bahwa kartu pasti dikirimkan ke alamat baru saya.

Namun saya tidak habis pikir, ketika hari ini tanggal 25/03/2024 saya hubungi CS dan cek nomor laporan tersebut, rupanya kartu saya masih dikirim ke alamat lama, dan CS menawarkan untuk dibuat nomor laporan ulang. Saya tambah bingung, ini kok saya harus dibuat tiket laporan terus, sedangkan tiket sebelumnya main solved aja? Padahal belum kelar masalahnya.

Saya sudah menghubungi untuk follow up dari mulai email, chat WhatsApp Sabrina, dan telepon CS. Namun belum menemukan alternatif soulsi yang baik. Tolong saya agar kartu kredit saya segera dikirimkan ke alamat terbaru saya, karena masalah ini tak kunjung selesai hampir 1 bulan.

M. Ilyas Tafsiri
Jakarta Pusat


Update melalui X:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pengiriman Kartu Kredit Perpanjangan BRI yang Tak Kunjung Selesai, Melewati SLA”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Muhammad...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit Perpanjangan BRI yang Tak Kunjung Selesai, Melewati SLA

  • 27 Maret 2024 - (11:52 WIB)
    Permalink

    Kalo dari pengalaman pribadi buat req delivery pasang alamat tetap aja sih, bisa rumah atau kantor, terus sebelum pengiriman info dulu alamat tujuan terbarunya buat hindarin miskomunikasi kita ke bank & jasa kurir. Saran cantumin detail alamat paling jelas kalo perlu sampai patokannya

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit Perpanjangan BRI yang Tak Kunjung Selesai, Mel…

oleh M Ilyas Tafsiri dibaca dalam: 1 menit
1