Status Tarik Tunai Aplikasi Bank Neo Berhasil, tapi Uang Tidak Keluar dari ATM BNI

Perkenalkan, saya Suhardiman. Saya ingin menceritakan kronologi saat ingin menarik uang di ATM BNI melalui aplikasi Neo Bank.

Pada tanggal 31 Maret 2024 saya melakukan permintaan tarik tunai pada aplikasi Neo Bank melalui Bank Prima, yang saat itu adalah ATM BNI berlokasi di Daerah Rappokalling Kota Makassar. Pada aplikasi sudah menampilkan jumlah saldo yang ditarik, biaya admin penarikan dan juga kode OTP. Setelah saya masukkan di ATM BNI, tiba-tiba muncul pesan pada ATM bahwa ATM Saat ini tidak dapat digunakan dan uang tidak ada keluar sama sekali.

Saya mencoba pindah ke ATM Lainnya, tetapi muncul pesan kode OTP salah. Saat itu juga saya melakukan komplain ke Call Center Neo Bank via telepon 1500190 dan diterima dengan nomor pengaduan: TICKET-0000291443. Sampai saat ini Pihak Neo Bank tidak melakukan tindakan apapun terkait masalah ini.

Yang saya sesalkan adalah:

1. Mengapa ada status “Berhasil” pada aplikasi, padahal uang belum diterima sukses oleh nasabah?
2. Tim Neo Bank slow response terkait masalah ini. Padahal uang tersebut sangat dibutuhkan saat itu juga. Harusnya uang bisa dikembalikan tanpa ada estimasi lagi, karena menurut penjelasan dari Bank BNI bahwa apabila uang tidak keluar artinya transaksi gagal dan saldo tidak terpotong secara real time dana dikembalikan.
3. Apakah ini trik Neo Bank dalam menjebak nasabahnya?

Mohon kepada pihak Neo Bank agar segera mengembalikan dana saya senilai Rp700.000 pada aplikasi yang statusnya berhasil ,padahal gagal secara ATM.

Suhardiman
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Status Tarik Tunai Aplikasi Bank Neo Berhasil, tapi Uang Tidak Keluar dari ATM BNI

  • 4 April 2024 - (14:29 WIB)
    Permalink

    Bank Jago pengalaman saya lebih bagus untuk tarik tunai di atm yg gak rluar uangnya. Biasanya otomatis balik beberapa menit kemudian. Atau status berhasil tp saldo utuh. Bisa dispute manual juga kalau gagal.

    • 5 April 2024 - (18:55 WIB)
      Permalink

      Iya Bu, saya juga heran dengan bank Neo, satu lagi pelayanan Bank Neo Buruk dan tidak merespon semua komplain saya bahkan saya komplain di Bank Neo Cabang Kota saya. Malah saya tidak dilayani dengan baik alasannya karena saya bukan nasabah cabang melainkan nasabah online meskipun satu bendera bank tapi mereka tidak membantu terkait kendala apabila terjadi masalah di Bank Neo. Saya sudah komplain ke CS tapi sepertinya mereka juga melindungi. Jadi menurut saya buat apa cabang bank Dikota kalau nasabah yang buka rekeningnya bukan di Cabang tidak dilayani dengan baik.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Status Tarik Tunai Aplikasi Bank Neo Berhasil, tapi Uang Tidak Keluar …

oleh Suhardiman dibaca dalam: 1 menit
2