Paket Langganan 6 Bulan MNC Play Tidak Sesuai yang Ditawarkan

Pada tanggal 27 November 2023, saya dihubungi oleh Tim Upselling MNC Play dan mendapatkan penawaran perpanjangan langganan MNC Play untuk ID pelanggan saya. Saya setuju dengan penawaran tersebut, dengan detail benefit yang saya dapatkan sama seperti paket langganan saya sebelumnya. Yaitu paket internet up to 20 Mbps, free upgrade 50 Mbps selama langganan 6 bulan, dengan pembayaran full di awal.

Seiring berjalannya waktu, saya merasa kecepatan internet saya sangat lambat. Saya beberapa kali melakukan pengaduan dan mengeluhkan kecepatan internet yang turun drastis dibanding periode sebelumnya. Namun saya hanya disarankan untuk restart perangkat, tanpa ada pengecekan oleh teknisi ataupun pengecekan langganan.

Kemudian pada tanggal 17 Mei 2024, saya mendapatkan tagihan untuk langganan saya 6 bulan ke depan. Karena penasaran, saya bertanya dengan CS MNC Play terkait benefit paket yang akan saya perpanjang, apakah sama dengan paket saya sebelumnya?

Alangkah terkejutnya saya, ternyata selama 6 bulan yang lalu paket internet saya hanya up to 20 Mbps dan tidak sesuai dengan yang ditawarkan kepada saya sebelumnya. Karena belum puas mendapatkan keterangan tersebut, saya mencoba menghubungi Tim Upselling yang menawarkan perpanjangan paket saya sebelumnya. Namun tidak mendapat balasan.

Saya meminta untuk dijelaskan melalui sambungan telepon oleh CS, tetapi diminta menunggu hingga 20 Mei 204. Pada tanggal 20 Mei 2024 saya dihubungi oleh Tim Upselling dan dijelaskan bahwa paket saya yang berjalan adalah 20 Mbps dan baru disesuaikan ketika saya melakukan pelaporan. Saya minta untuk dihubungkan dengan Leader Tim Upselling, tetapi tetap tidak mendapatkan jawaban yang sesuai.

Saya meminta pertanggung jawaban dari pihak terkait dan dijanjikan akan dihubungi kembali maksimal 1×24 jam sejak 20 Mei. Hingga hari ini 21 Mei pukul 19.24 WIB belum ada Tim MNC yang mencoba menghubungi saya kembali untuk bertanggung jawab atas kelalaian yang terjadi.

Demikianlah surat pembaca ini saya buat. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Media Konsumen.

Miftakhun Naja
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Paket Langganan 6 Bulan MNC Play Tidak Sesuai yang Ditawarkan

oleh Miftakhun Naja dibaca dalam: 1 menit
0