Sudah Sebulan Refund Kartu Kredit Jenius Belum Juga Diterima

Selamat sore, saya ingin berbagi informasi mengenai jeleknya sistem di bagian kartu kredit Bank BTPN Jenius. Berikut kronologinya:

Pada tanggal 25 April 2024, saya memesan hotel melalui situs Agoda dengan nominal IDR 48.360.874, dan kondisi booking free cancellation/refundable. Berhubung saya berhalangan untuk menginap/menggunakan voucher hotel tersebut, maka pada tanggal 07 Mei 2024 saya membatalkan pesanan hotel saya tersebut dan langsung berhasil diproses refund oleh Agoda pada tanggal 07 Mei 2024.

Pihak Agoda juga memberikan semua bukti yang berisikan nominal dan nomor referensi transaksi (ARN), yang membuktikan bahwa pihak Agoda telah berhasil melakukan refund ke Bank BTPN Jenius sebagai penerbit kartu kredit saya.

Pada tanggal 27 Mei 2024, saat saya mengecek mutasi kartu kredit saya, saya menemukan bahwa refund saya pada tanggal 07 Mei 2024, belum juga saya terima. Lalu saya menghubungi Jenius live chat dan diminta untuk menunggu sampai tanggal 31 Mei 2024, sebelum dapat dibuatkan laporan.

Pada tanggal 01 Juni 2024, dikarenakan masih belum menerima dana refund, maka saya menghubungi live chat kembali yang diterima oleh Celsi dan dibuatkan laporan investigasi dengan estimasi 10 hari kerja. Yang saya tidak mengerti, sampai sekarang adalah mengapa membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengembalikan dana nasabah? Apakah benar dana ditahan oleh pihak bank BTPN Jenius?

Hari ini sudah lebih 1 bulan sejak pihak merchant yaitu Agoda mengembalikan dana saya ke pihak bank. Namun pihak bank masih belum meneruskan dana kepada saya. Saya mohon agar MK dapat menayangkan surat pembaca saya ini agar nasabah Jenius yang lain lebih aware dan berhati hati untuk menggunakan produk dari Bank BTPN Jenius. Terima kasih.

Kelvin
Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Sudah Sebulan Refund Kartu Kredit Jenius Belum Juga Diterima”

Dengan hormat, Dalam rangka menanggapi surat pembaca dari Bapak Kelvin berjudul “Sudah Sebulan Refund Kartu Kredit Jenius Belum Juga Diterima”...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Sudah Sebulan Refund Kartu Kredit Jenius Belum Juga Diterima

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sudah Sebulan Refund Kartu Kredit Jenius Belum Juga Diterima

oleh Kelvin dibaca dalam: 1 menit
4