Pengajuan Klaim Asuransi Allianz Sangat Melelahkan, Tidak Ada Kejelasan, dan Tidak Kunjung Dibayarkan

Sebelumnya terima kasih karena sudah memuat berita saya.

Saya Trio Fadlinurdiantoro. Saya memiliki beberapa kasus pengajuan klaim di asuransi Allianz, yang salah satunya sudah hampir 1 tahun.

Beberapa kali saya follow-up baik dari telepon maupun email, saya menerima balasan email yang berisi disuruh menunggu 60 hari, 30 hari, dan 20 hari. Tetapi setelah melewati semua masa tunggu tersebut, setiap saya hubungi kembali baik dari telepon maupun email, jawabannya tetap sama, masih pendalaman medis, investigasi, proses analisa, dan lain-lain yang intinya tetap disuruh menunggu.

Bahkan dari salah satu email yang saya terima, saya disuruh menanyakan klaim-klaim saya tersebut kepada agen pengganti yang saya sendiri sama sekali tidak tahu siapa dan di mana agen tersebut berada, karena agen saya sendiri tidak bisa dihubungi.

Tapi untuk ini saya tidak masalah. Justru yang menjadi masalah dan sangat membuat saya kecewa yaitu pada tanggal 13 Juni ada orang yang mengaku dari pihak Allianz dengan seenaknya seakan memojokkan saya untuk menutup polis jika ingin semua klaim saya dibayarkan, selanjutnya bisa daftar kembali.

Pertanyaan dari saya:

  1. Apakah memang dari pihak Allianz membutuhkan waktu selama itu untuk membayarkan klaim kepada nasabahnya?
  2. Kenapa begitu nasabah sudah terdiagnosa sakit pihak Allianz memberikan pilihan untuk segera menutup polis dengan dalih agar klaim segera dibayarkan dan meyakinkan bisa membuka polis kembali?

Trio Fadlinurdiantoro
Kebumen, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pengajuan Klaim Asuransi Allianz Sangat Melelahkan, Tidak Ada Kejelasan, dan Tidak Kunjung Dibayarkan

  • 25 Juni 2024 - (16:14 WIB)
    Permalink

    jangan pernah mau tutup asuransi lalu daftar ulang. nilai klaimnya menjadi kecil sekali bila sudah terdiagnosa ada penyakit.
    Besar kemungkinan akan ditolak karena sudah terdiagnosa penyakit, atau penyakit yg telah terdiagnosa tidak menjadi bagian dr asuransinya.
    coba saja daftar baru, lihat angka2 rupiahnya dan klausul2 baru yg mereka berikan.

    ini oknum agennya baiknya dilaporkan ke pihak asuransinya dan jika ternyata pihak asuransi yg justru memerintahkan sang agen, maka dapat diartikan pihak asuransi mau memutus kontrak karena anda sudah terdiagnosa penyakit.

    somasi saja, lewat jalur hukum, lalu laporkan ke OJK.

  • 25 Juni 2024 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Ini akal2an saja… susah bayar klaim…mungkin memang sengaja dibuat ribet…menunggu dan menunggu,,, tagih saja terus…semoga cepat terselesaikan

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Klaim Asuransi Allianz Sangat Melelahkan, Tidak Ada Kejelasa…

oleh fadLi dibaca dalam: 1 menit
4