Tanggapan perihal “Pengajuan Klaim Asuransi Allianz Sangat Melelahkan, Tidak Ada Kejelasan, dan Tidak Kunjung Dibayarkan”

Kepada Yth,
Redaksi Media Konsumen,

Perihal: Tanggapan Resmi Allianz Indonesia Terkait Keluhan Nasabah Atas Nama Bapak Trio Fadlinurdiantoro

Dengan hormat,

Sehubungan adanya keluhan dari Nasabah, atas nama Bapak Trio Fadlinurdiantoro dengan nomor Polis 000072532*** terkait pengajuan Santunan Tunai Harian Rawat Inap melalui Media Konsumen pada hari Selasa, 25 Juni 2024.

Allianz Indonesia telah menghubungi Nasabah pada hari Rabu, 26 Juni 2024 untuk menyampaikan bahwa Allianz telah menerima dan menindaklanjuti keluhan tersebut.

Sebagai perusahaan asuransi, Allianz Indonesia berkomitmen untuk membayarkan legitimate klaim sesuai ketentuan Polis dengan menjunjung tinggi etika bisnis dan berpegang teguh pada prinsip utmost good faith (itikad baik).

Allianz Indonesia menegaskan kembali bahwa dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, Allianz Indonesia senantiasa mematuhi berbagai regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan regulator terkait lainnya.

Demikian dapat kami sampaikan, besar harapan kami redaksi Media Konsumen dapat menerima surat ini sebagai tanggapan resmi dan klarifikasi Allianz Indonesia.

Atas seluruh perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Wahyuni Murtiani
Head of Corporate Communications
Allianz Indonesia
World Trade Centre 3, Jl. Jendral Sudirman Kav. 29-31
Jakarta Selatan – 12920, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Pengajuan Klaim Asuransi Allianz Sangat Melelahkan, Tidak Ada Kejelasan, dan Tidak Kunjung Dibayarkan

Sebelumnya terima kasih karena sudah memuat berita saya. Saya Trio Fadlinurdiantoro. Saya memiliki beberapa kasus pengajuan klaim di asuransi Allianz,...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan perihal “Pengajuan Klaim Asuransi Allianz Sangat Melelahkan, Tidak Ada Kejelasan, dan Tidak Kunjung Dibayarkan”

  • 3 Juli 2024 - (21:36 WIB)
    Permalink

    Ya,jawabanya selalu sama menindaklanjuti tanpa ada konfirmasi secara jelas,padahal ditelpon respon cs akan segera menyelesaikan masalah ini maksimal dalam kurun waktu 1 minggu.tapi sampai hari ini hasilnya masih sama,klaim2 saya belum dibayarkan juga

  • 12 Juli 2024 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Terimkasih banyak Media.Konsumen saya adalah pembaca setia tekait info2 klaim Asuransi jiwa, beberapa teman saya mengeluh sekali ribetnya mengurus klaim dan lambatnya proses verifikasi data klaim sampai 6 bulan hinggga 12 bulan baru selesai….OJK harus meninjau lagi aturan setiap asuransi yang membuat para nasabah asuransi jadi tidak suka lagi berasuransi….pasar asuransi harusnya besar sekali di Indonesia namun fakta2 klaim inilah yang membuat masyarakat indonesia tidak suka Asuransi jiwa….bahkan tak mau mendengarkan lagi soal asuransi. jadi ayolah kalau memang benar2 ingin merubah ekonomi indoensia lewat perencanaan keuangan di asuransi maka perusahaan asuransi jangan lambat2kan proses klaim dan jangan pilih2 kasih dalam hal proses klaim. Keep Profesionalism

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Pengajuan Klaim Asuransi Allianz Sangat Melel…

oleh Corporate Communications Allianz Indonesia dibaca dalam: 1 menit
2