Sisi Lain dari Aksi Damai 212, Payung Biru Jokowi Mulai Dijual Online

Jakarta, (Media Konsumen),- Aksi doa bersama Bela Islam Jilid III atau biasa disebut Aksi Damai 212 di Lapangan Monas, Jakarta yang diikuti jutaan umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia pada hari ini (2/12/2016) telah berakhir dengan damai sesuai dengan waktu yang telah direncanakan. Aksi Damai 212 dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diisi tausiyah para alim ulama kemudian diakhiri dengan acara puncak salat Jumat berjamaah. Lapangan Monas tidak mampu menampung banyaknya peserta Aksi Damai 212 sehingga banyak peserta yang kemudian mengikuti salat Jumat berjamaah di lingkungan sekitar Monas termasuk di jalan-jalan protokol, bahkan sampai mencapai Bundaran HI. Khotbah salat Jumat diberikan oleh penggagas aksi ini Habib Rizieq Shihab. Saat salat jumat berlangsung hujan mulai mengguyur kawasan Monas dan sekitarnya, namun hal itu tak mampu membubarkan jamaah salat Jumat.

Yang menarik, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla secara mengejutkan memutuskan untuk mengikuti salat Jumat berjamaah dengan peserta aksi, hal ini di luar perkiraan banyak pihak. Selesai mengikuti salat Jumat, Jokowi sempat memberikan sambutan singkat yang intinya mengucapkan terima kasih kepada alim ulama dan seluruh peserta atas terselenggaranya aksi dengan damai serta mengucapkan selamat kembali ke tempatnya masing-masing setelah selesai acara.

Berjalan dari istana menuju ke tempat salat di Lapangan Monas di tengah hujan lebat Jokowi dan Jusuf Kalla menggunakan payung berwarna biru yang dipegangnya sendiri.

payungbiru
Jokowi dan Jusuf Kalla dengan payung biru (sumber: Twitter)

Entah mengapa soal payung biru ini kemudian menjadi bahasan netizen di banyak lini masa di media sosial. Entah karena payungnya yang “cantik” atau karena warnanya yang biru sehingga payung ini menarik perhatian netizen. Beberapa akun twitter misalnya mencuwit soal payung biru ini.

@faris_harya:
411 ‘jaket bomber’
212 ‘payung biru’
pak @jokowi selalu bikin Trend untuk Rakyatnya 😄😄😄 #SuperDamai212 #jokowi212

@ansor_jatim:
JANGAN PERNAH LELAH UNTUK TERTAWA .

411 : LEBARAN KUDA
212 : PAYUNG BIRU

SEMUA AKAN TERTAWA PADA WAKTUNYA.

#gituajakokrepot

@rudijanto7067:
Lagu Tenda Biru pernah populer di era 80 an.. Kini Payung Biru jadi Tren di penghujung 2016 #JokowiYNWA 🙏 https://t.co/cwBrGPQEf7

Hal ini mengingatkan pada ramainya pembahasan netizen atas jaket “bomber” yang dikenakan Jokowi saat memberikan tanggapan pada Aksi Bela Islam jilid II 411 (4/11/2016). Saat itu jaket tersebut lansung menjadi tren dan menjadi komoditas dagangan di berbagai toko online. Kini payung biru pun langsung menjadi komoditas dagangan yang ditawarkan kepada konsumen. Sebuah toko online Blibli.com misalnya tak lama setelah Aksi Damai 212 berakhir langsung merilis payung biru di akun Twitter-nya.

payungbiru-blibli

Inilah uniknya masyarakat Indonesia, selalu mampu melihat sisi lain dan juga kesempatan bisnis di setiap peristiwa. Anda berminat memiliki payung biru di musim hujan ini? (*ed)

Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
 [Penilaian Rata-rata: 4.6]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sisi Lain dari Aksi Damai 212, Payung Biru Jokowi Mulai Dijual Online…

Redaksi 2 menit
0
Tags: Aksi Damai 212, Belanja Online
Untuk Kesekian Kalinya Kecewa Berbelanja Online via Lazada

Dengan rutinitas yang padat di pekerjaan dengan waktu yang sangat terbatas, maka kami sebagai warga...

Tutup