Transaksi “Error”, Tokopedia Mendebit Berkali-kali Rekening Saya

Dear Tokopedia,

Mohon di-cek lagi ya INV/20160628/XVI/VI/41521162 tanggal 28 Juni 2016. Transaksi awalnya seperti biasa sampai proses pembayaran. Saya pilih Klik BCA, biasanya tidak bermasalah. Hanya kemarin kepenuhan pengunjung, lalu proses e-banking saya dinyatakan error. Ketika error tersebut saya ulangi kembali sampai yang ke-4 kali akhirnya berhasil. Tapi tidak lama kemudian saya dapat email bahwa Tokopedia mendebit 4 kali rekening saya.

Bukti transaksi debit oleh Tokopedia
Bukti transaksi debit oleh Tokopedia

Saya syok, toh error kok yang muncul setiap kali masukan token yang terakhir. Saya langsung adukan ke CS Tokopedia melalui email. Karena jujur saya juga bingung mau telepon ke mana karena Tokopedia tidak menyediakan layanan CS by phone.

Akhirnya saya cuma bisa pasrah nunggu email balasan dari Tokopedia. Dan akhirnya dapat balasan silahkan menunggu 1 x 24 jam. Saya optimis awalnya, tapi akhirnya saya kecewa lagi karena gak ada saldo masuk atau respon lagi dari CS Tokopedia. Terhitung dari tanggal 28 Juni sampai 2 Juli tidak ada kabarnya lagi.

Lalu uang saya kemana? Saya sudah email CS setiap hari untuk refund uang saya. Karena uangnya urgent buat kebutuhan pulang kampung lebaran kali ini. Saya terancam tidak pulang karena pihak Tokopedia menahan uang saya. Saya benar-benar sakit hati karena rencana saya untuk pulang batal.

Saya tidak tahu mesti bagaimana sebagai customer yang baik. Saya sudah mohon-mohon sampai ngemis uang saya sendiri untuk dibalikin tapi cuek sekali pihak Tokopedia ini terhdap saya.

Saya merasa dirugikan, mohon Tokopedia sediakan layanan 24 jam untuk customer. Karena sistem anda juga belum mumpuni sampai bisa error tapi ngedebet berkali-kali. Saya gak ikhlas uang saya ditahan Tokopedia. Karena momen yang harus saya miliki nanti saat lebaran hilang.

Naya
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
 [Penilaian Rata-rata: 3]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Tanggapan Tokopedia atas Surat Pembaca Berjudul ‘Transaksi “Error”, Tokopedia Mendebit Berkali-kali Rekening Saya’

Dear Naya, Sebelumnya mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda dan terima kasih karena telah ikut memantau transaksi jual beli online di...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transaksi “Error”, Tokopedia Mendebit Berkali-kali Rekenin…

Naya Ay 1 menit
0
Tags: Belanja Online, Tokopedia
Pengiriman Barang Alfaonline.com Sangat Lama

Yth. Media Konsumen, Saya memesan kebutuhan harian di alfaonline.com pada tanggal 5 Juni 2016. Saya...

Tutup