Tanggapan Tokopedia atas Surat Pembaca Berjudul ‘Tokopedia, Tolong Kembalikan Uang Saya yang Gagal Pembayaran’

Dear Rendra Kuntadi,

Sebelumnya mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda dan terima kasih karena telah ikut memantau transaksi jual beli online di Tokopedia.

Berdasarkan pengecekan lebih lanjut berkaitan dengan INV/20160628/XVI/VI/41530016, transaksi Anda memang telah dibatalkan oleh sistem kami. Setelah dilakukan pengecekan, dana yang Anda transfer ternyata tidak berhasil ditemukan karena adanya ketidaksesuaian antara nama pemilik rekening di data konfirmasi yang Anda berikan dengan nama pemilik rekening yang Anda gunakan untuk melakukan pembayaran. Hal ini membuat sistem kami kesulitan melacak pembayaran tersebut.

Saat ini, pengembalian dana itu sudah kami proses ke rekening Anda.

Hal-hal lain yang berkaitan dengan pembayaran baik konfirmasi maupun verifikasi bisa Anda temukan di https://blog.tokopedia.com/2015/10/sudah-konfirmasi-pembayaran-kok-masih-belum-diverifikasi-ya/.

Atas perhatian dan kerjasama Anda, kami mengucapkan terima kasih.

Salam,

Siti Fauziah
PR Executive Tokopedia
Wisma 77 Tower 2, Lantai 2 Jalan Letjen. S. Parman Kav. 77 Slipi
Palmerah – Jakarta Barat 11410

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:6    Rata-Rata: 1.8/5]
Tokopedia, Tolong Kembalikan Uang Saya yang Gagal Pembayaran

Yth. Media Konsumen, Saya melakukan pembelian melalui Tokopedia pada tanggal 24 Juni 2016, dengan nomor invoice INV/20160628/XVI/VI/41530016. Transaksi tersebut untuk...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Tanggapan Tokopedia atas Surat Pembaca Berjudul ‘Tokopedia, Tolong Kembalikan Uang Saya yang Gagal Pembayaran’

  • 12 Juli 2016 - (20:30 WIB)
    Permalink

    Dear
    Tokopedia.

    Sebenarnya permasalah ini sudah selesai. Namun masih ada kecewa dengan toko pedia.
    1. pengembalian dana dilakukan transfer antar bank dan biaya transfer di kenakan kepada konsumen, yang mana jumlah yg saya transfer dikurangi 7. 500, sehingga saya begitu transfer pembayaran kena biaya, begitu dana dikembalikan kena biaya lagi. Saya 2x pengembalian dana jd double kena potongan biaya. Dan ini tidak fair untuk pihak konsumen

    2. Pertanyaan saya yang mengenai kenapa tagihan saya yang di e mail dan di aplikasi berbeda satu sama lain. Belum di jawab.

    3. Ksalahan dan lama nya transaksi di kembalikan dana bukan karena nama berbeda, nama saya di toped dan rekening yang di gunakan utk pembayaran dan pengembalian nama saya sendiri. Mohon PR nya di koreksi pernyataan nya.

    Salam
    Rendra budi

  • 15 Juli 2016 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Dear Rendra

    Sebelumnya tim kami telah menghubungi Anda untuk melakukan konfirmasi atas kendala ini.

    Untuk transfer dana dan pengembalian dana antar bank, apabila ada biaya tambahan atau biaya administrasi maka akan menjadi tanggungan pengguna.

    Perihal informasi penagihan yang berbeda, jumlah yang harus Anda bayarkan adalah jumlah yang diinformasikan saat selesai checkout pemesanan atau yang tertera pada email yang dikirimkan. Kedepannya, apabila terdapat perbedaan maka mohon melampirkan screenshot halamannya melalui layanan pengguna supaya kami bisa melakukan pengecekan lebih lanjut.

    Kami juga sudah melakukan konfirmasi kembali bahwa pesanan dibatalkan bukan karena jumlah pembayaran yang berbeda, melainkan karena terdapat perbedaan antara data konfirmasi dan yang Anda bayarkan (data bisa meliputi nama bank dan/ atau nama pemilik rekening dan/ atau nominal yang dibayarkan). Kami juga menyarankan Anda untuk mencoba alternatif pembayaran instan guna kemudahan pembayarannya kedepannya. Informasi mengenai konfirmasi dan pembayaran instan selengkapnya dapat dilihat di: https://www.tokopedia.com/bantuan/konfirmasi-verifikasi⁠⁠⁠⁠.

    Terima kasih

    Salam,
    Siti Fauziah
    PR Executive Tokopedia

  • 15 Juli 2016 - (12:48 WIB)
    Permalink

    Dear tokopedia

    Awal permasalahn adalah total pembayaran yang harus di bayar yang di email dan di aplikasi berbeda. Mungkin bisa di cek e mail2 tagihan ke saya dan tagihan di aplikadi nya. Mungkin saya bisa kirim e mail kemana utk melampirkan capture screen nya.

    Tks

    • 15 Juli 2016 - (16:53 WIB)
      Permalink

      Halo Rendra,

      Jika ingin melampirkan screenshot tersebut, pertama Anda harus login terlebih dahulu ke akun Tokopedia Anda, kemudian Anda bisa membuka tautan berikut https://www.tokopedia.com/contact-us.pl?cat_id=720 untuk melampirkan berkas yang terkait dengan kendala Anda.

      Jika mengalami kendala lain, Anda bisa menghubungi kami lewat https://www.tokopedia.com/contact-us.pl

      Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda dan terima kasih karena telah ikut membantu memantau proses jual beli online di Tokopedia.

      Salam,
      Siti Fauziah
      PR Executive Tokopedia

  • 15 Juli 2016 - (13:32 WIB)
    Permalink

    Kalo benar ada perbedaan total pembayaran yg ada di email dengan yg di aplikasi, berarti ada “bug” dalam sistem Tokopedia.. Harusnya Tokopedia apresiasi Pak @rendra-kuntadi yg telah menunjukkan kekurangan tersebut.. ? Mungkin dalam bentuk voucher atau apalah.. ? Membangun loyalitas konsumen, menurut saya lebih penting daripada sekedar angka penjualan yg tinggi tapi orang kapok belanja lagi.. ??

    • 15 Juli 2016 - (17:06 WIB)
      Permalink

      Wah ide ny mbak @dessy-corina boleh juga. Hahahhah. Gara2 kode voucher 30.000 sih ini masalah nya jd gagal2 orderan nya. Dan saya juga kira ada bug di sistem tokopedia mbak @dessy-corina

      • 18 Juli 2016 - (11:25 WIB)
        Permalink

        Hehe.. Tapi salut jg buat Tokopedia yg responsif terhadap komplain dari customernya ?, dibandingkan laz*** yg cuek aja.. ?

  • 15 Juli 2016 - (17:14 WIB)
    Permalink

    Dear @tokopedia sebenarnya saya sudah melampirkan keluhan saya di aplikasi dan sudah melampirkan semua nya . Tapi pertanyaan saya belum terjawab mengenai perbedaan tagihan yang di e mail dan di aplikasi.
    Tapi uang saya sudah kembali dan saya terimakasih kepada @mediakonsumen atas forum yang disediakan.
    Saya anggap permasalah sudah selesai dan untuk perbaikan @tokopedia kedepannya

  • 27 Januari 2017 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Saya rasa transfer dengan konfirmasi otomatis juga menyulitkan saya. Saya sudah transfer, saldo terpotong tapj tidak ada bukti keluar. Untuk amannya memang membayar melalui teller. Karena tidak ada bukti keluar saya tidak tau bagaimana klaim uang saya. Prosedur transfer lewat ATM jadi riskan, menurut saya

  • 23 April 2018 - (12:55 WIB)
    Permalink

    masalh yang hampir sama dengan saya.
    transaksi gagal, nunggu uang kembali koq tak ada info. udah hampir 2 bulan.
    ternyata ribet bener ya???
    dear @tokopedia , sebenarnya dana yang belum kembali mau saya belanjakan lagi, tapi kenapa dicari- cari dana tersebut nggak ada dimana-mana.
    mau laporan koq nggak ada costumer servicenya.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Tokopedia atas Surat Pembaca Berjudul ‘Tokopedia, Tolo…

oleh Siti Fauziah dibaca dalam: 1 menit
11