Telkom Indihome Triple Play Mengubah Layanan Secara Sepihak

Dengan Hormat,

Saya berlangganan Indihome Triple Play sejak tahun 2015 silam. Saat itu saya berlangganan paket Indihome 10Mbps All channel package, dengan biaya abonemen Rp 320.000,- dengan bonus free abonemen telepon rumah, free 1.000 menit percakapan lokal & SLJJ ke seluruh telepon rumah se-Indonesia, dan USeeTV all channel.

Pada tanggal 28 Desember 2016 saya mendapatkan SMS bahwa masa promo All channel saya akan berakhir tanggal 31 Desember 2016, dan pada tanggal 5 Januari saya kembali menerima SMS bahwa promo All channel saya akan berubah menjadi paket Essential.

Pada tanggal 25 Januari 2017 saya mendapatkan beberapa channel sudah tidak dapat dibuka, dan pada tanggal 26 Januari 2017 saya menghubungi Telkom 147 untuk meminta penjelasan, hal ini dikarenakan pada saat awal pemasangan pihak Telkom tidak pernah mencantumkan bahwa paket All channel tersebut memiliki masa berakhir promo, dan hal ini juga pernah saya tanyakan kepada sales Indihome ketika saya melakukan pemasangan awal Indihome tersebut, dan pada saat itu sama sekali tidak ada keterangan bahwa ini merupakan promo yang memiliki masa berlaku.

Hal ini diperkuat dengan bukti brosur yang diberikan kepada saya saat awal berlangganan, di mana jelas tertulis bahwa paket yang diambil adalah paket All channel, dan tidak tertera bahwa ini adalah program promo yang memiliki masa berlaku. Semua brosur tersebut masih saya simpan dan saya sertakan foto brosur tersebut sebagai bukti.

Brosur Telkom Indihome
Brosur Telkom Indihome

Keterangan yang diberikan oleh petugas Telkom 147 atas nama Miko pada saat saya hubungi tanggal 27 Januari 2017 adalah di mana masa berlaku promo berakhir sejak Desember 2016 dan terhitung Januari 2017 paket saya sudah berubah, di mana beberapa channel memang sudah ditutup, dan bila ingin kembali menikmati harus menambah add-on channel.

Permasalahan dan kekecewaan saya sudah saya informasikan kepada petugas tersebut namun memang tidak ada solusi, dikarenakan memang kebijakan dari Telkom yang terhitung sejak Januari 2017 mengubah sistem paket channel tv yang saya rasakan sebagai perubahan layanan secara sepihak.

Hal ini sangat mengecewakan karena dari beberapa channel yang ditutup adalah channel anak-anak dan beberapa channel lainnya, di mana pemasangan Indihome juga dimaksudkan untuk keperluan hiburan bagi anak saya.

Sebagai pelanggan saya merasa dirugikan karena Telkom melakukan perubahan layanan secara sepihak, di mana pada saat awal berlangganan tidak ada informasi bahwa ini adalah paket All channel yang hanya berlaku sampai masa waktu tertentu dan ketika masanya berakhir harus ada penambahan add-on dsb.

Saya harapkan dengan tulisan saya dan foto brosur yang saya lampirkan di Media Konsumen ini dapat membantu untuk mendapatkan solusi dan mengembalikan hak-hak saya sebagai konsumen. Dalam hal ini sebagai konsumen saya telah melaksanakan kewajiban saya dengan selalu membayar tagihan pada waktunya.

Erik Pratama
Pratamaerik@ymail.com
Id pelanggan Indihome 02648301073
Purwakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Telkom Indihome Triple Play Mengubah Layanan Secara Sepihak

Erik Pratama 2 menit
0