Top Up Saldo TokoCash Tokopedia Lama dan Berbelit

Saya memiliki toko di Tokopedia dan untuk kemudahan bertransaksi saya mengisi saldo TokoCash saya secara berkala. Biasanya pada saat pengisian saldo TokoCash tidak ada kendala apa-apa meskipun metode pembayaran yang saya gunakan adalah transfer antar bank (yang berbeda), proses top up pun cepat hanya memakan waktu 1-2 jam. Namun hal tersebut tidak untuk transaksi top up TokoCash saya pada tanggal 16 Mei 2017 pada pukul 21.30 WIB.

Hingga keesokan harinya, saya memilih tombol “bantuan” pada website Tokopedia untuk menyelesaikan. Namun hingga kini, lebih dari 1 x 24 jam saldo Tokopedia belum masuk. Padahal dari bank telah terdebet. Dari pihak Tokopedia akhirnya menemukan kesalahan bahwa ada “dana menggantung” pada mutasi bank di Tokopedia, dan saya disarankan untuk melakukan proses pemesanan lagi (tanggal 17 Mei pukul 22.04 WIB) tanpa harus melakukan pembayaran.

Namun hingga saya menulis surat ini, proses TOP UP TokoCash saya masih belum juga berhasil dan saldo saya juga belum bertambah. Padahal jika dana saya “menggantung” di Tokopedia bukankah proses pemesanan ulang bisa diverifikasi lebih cepat dari sebelumnya? Mengingat dana tersebut sebenarnya sudah masuk pada Tokopedia.

Karena meragukan respon solusi yang terkesan mengulur waktu, maka saya mencoba berkirim surat keluhan di mediakonsumen.com, dengan harapan mendapatkan solusi real dan tidak terlalu lama.

Demikian surat ini dibuat, semoga mendapatkan solusi yang nyata.

Salam,

Ratna
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai TokoCash dari Tokopedia:
 [Penilaian Rata-rata: 2.6]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai TokoCash dari Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Top Up Saldo TokoCash Tokopedia Lama dan Berbelit

stf alesa 1 menit
0
Tags: Fintech, TokoCash, Tokopedia
Tokopedia Tolong Segera Kembalikan Dana Saya

Saya pelanggan setia Tokopedia, banyak barang yang saya beli di Toped dan semua seller bagus...

Tutup