Pengiriman JD.ID Lama dan Lewat Estimasi

Melalui surat pembaca mediakonsumen.com, saya ingin menyampaikan kekesalan dan keluhan kepada JD.ID. Pada tanggal 08-10-2017 saya membeli produk dengan no order: 221624590. Pada hari yang sama yakni tanggal 08-10-2017 pula barang dikirim dan saya mendapatkan notifikasi SMS kalau barang sudah dalam pengiriman. Setelah di-tracking ternyata barang tersebut dikirim dari Surabaya. Logikanya seharusnya dari Surabaya tidak sejauh dari Jakarta dan harusnya bisa lebih cepat sampai ke tangan customer.

Hingga surat pembaca ini saya sampaikan tepat tanggal 16-10-2017 status paket terakhir di-tracking (paket sudah berada di Yogyakarta, itupun sejak tanggal 13-08-2017 sudah berada di Yogyakarta) namun belum di-delivery. Coba twit ke CS jawaban classic dibalas dengan mohon menunggu estimasi 3-7 hari. Ini yang jawab mesin apa manusia, masa tidak bisa berpikir antara tanggal 08 – 16 itu sudah berapa hari? Permintaan maaf pun tidak ada terlontar seperti seolah-olah selalu benar. Apakah karena jasa ekspedisi JX yang digunakan free makanya slow pengiriman?

Jangan membuat aturan dengan seenaknya tanpa memperhatikan konsumen karena konsumen juga dilindungi oleh UU. Mohon menjadi perhatian kepada pihak JD.ID agar bisa lebih profesional.

Terima kasih kepada mediakonsumen.com untuk bisa memuat keluhan saya ini.

Yusuf Theretsa Patiku
Kulon Progo, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pengiriman JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Yusuf

Sehubungan dengan surat keluhan Bapak Yusuf pada 16 Oktober 2017 yang ditujukan pada JD.ID di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman JD.ID Lama dan Lewat Estimasi

Yusuf Theretsa Patiku 1 menit
0