Dana Tertahan di Tokopedia Karena Sistemnya Sendiri, Sangat Merugikan Seller

Kronologisnya, pada tanggaL 18 Oktober 2017 saya menerima order dengan nomor invoice INV/2017/1018/XVII/X110965360, yaitu sebuah kacamata Ray-Ban BL original dari Jepang. Setelah saya bersepakat dengan buyer terjadilah transaksi, saya mengirim barang pada tanggal 19 Oktober 2017 dan diterima oleh buyer tanggal 20 Oktober 2017, sesuai tracking. Setelah itu buyer mengonfirmasi pembeliannya di Tokopedia, tapi setelah itu bukannya dana berada di saldo saya, dana malah ditahan oleh sistem Tokopedia karena melanggar aturan.

Akhirnya saya menunggu dana di-review oleh sistem yaitu 1 x 24 jam. Setelah itu saya email CS Tokopedia, DM twitter Tokopedia, disuruh menunggu padahal sudah lebih dari 1 x 24 jam. Dan ketika saya adu argumen dengan CS, CS hanya menyuruh menunggu dan jawaban copy paste berulang-ulang. Apa begini cara Tokopedia memperlakukan pedagang kecil?? Sekarang begini saja, telepon atau temui saya untuk menjelaskan dan membuktikan argumen. kenapa Tokopedia tidak menyediakan nomer telepon yang bisa dihubungi ??

Begini ini kan jadi saya yang dirugikan, barang sudah ada di buyer dana belum diterima. Cash flow dana saya jadi kacau sebagai pedagang kecil yang baru merintis, kalau ada masalah selesaikan dengan cepat jangan bertele-tele uang yang tidak seberapa buat e commerce yang katanya terbesar di indonesia, tapi pelayanannya buruk sekali!!

Adam Muhammad
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Jualan di Tokopedia:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan di Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dana Tertahan di Tokopedia Karena Sistemnya Sendiri, Sangat Merugikan …

Adam Muhammad 1 menit
0