JNE Tidak Memberikan Solusi atas Komplain

Pada tanggal 8 Desember 2017 saya membeli handphone dari Jakarta dan dikirim melalui JNE dengan resi 011860197269417. Atas pengiriman ini sudah diasuransikan dan menggunakan packing kayu. Tracking JNE berhenti pada tanggal 9 Desember 2017 dan hingga surat ini saya tulis (18 Desember 2017) paket belum sampai ke tangan saya.

Pada tanggal 13 Desember 2017, tanggal perkiraan paket diantar saya menghubungi JNE call center karena tidak ada perubahan status paket saya. Call Center mengatakan akan menindaklanjuti keluhan saya dan saya akan dihubungi kembali. JNE tidak pernah menghubungi saya.

Tanggal 15 Desember 2017 saya kembali menghubungi call center JNE dan mereka berjanji akan menindaklanjuti keluhan saya. Paket saya tetap tidak berubah statusnya.

Senin, 18 Desember 2017 saya kembali menghubungi JNE call center, menurut call center pihak gudang JNE bandara Jakarta memberikan feedback ke call center bahwa paket tidak diantar karena ada kerusakan packaging. Saya meminta solusi, pihak JNE mengatakan pihak gudang JNE di bandara akan menghubungi saya secara langsung. Hingga malam surat ini saya buat, JNE belum menghubungi saya.

Pertanyaan saya adalah jika memang paket tidak bisa diantar karena suatu hal kenapa tidak ada pemberitahuan ke penjual maupun ke penerima barang? Nomor HP kami tercantum dua-duanya di paket tersebut. Bagaimana jika kami tidak menghubungi JNE? Apakah paket saya akan didiamkan saja tidak diurus dan akhirnya hilang? Itu paket harganya jutaan, bukan ratusan ribu. Kami (penjual dan pembeli) ketar ketir selama 10 hari karena tidak ada kabar paket itu di mana. JNE tidak memberikan solusi. Mana pertanggungjawaban JNE? Kapan paket itu dikirim?

D. Ardimas
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE:
[Total:4    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak D. Ardimas

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 18 Desember 2017 berjudul “JNE Tidak Memberikan Solusi atas...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “JNE Tidak Memberikan Solusi atas Komplain

 Apa Komentar Anda mengenai JNE?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

JNE Tidak Memberikan Solusi atas Komplain

oleh Didat Mustafa dibaca dalam: 1 min
3