Proses Pembayaran Tiket.com Berhasil tapi Pemesanan Kadaluarsa

Pada tanggal 5 Februari 2018 saya melakukan pemesanan hotel di Tiket.com dengan order ID41322738 pembayaran melalui Klikpay BCA.

Pembayaran berhasil dilakukan sejumlah Rp1.032.559 akan tetapi pesanan saya menjadi kadaluarsa yang pada akhirnya saya tidak dapat menerima voucher hotel yang harusnya sudah saya bayar.

Saya coba menghubungi CS Tiket.Com dan juga sudah email bukti pembayaran untuk membantu kendala saya, akan tetapi kendala saya malah tidak bisa diatasi dengan segera sebagai alasan bahwa pihak Tiket.com menunggu konfirmasi dari pihak bank. Padahal saya telah mengirimkan bukti bahwa pembayaran tersebut telah berhasil dan sudah masuk ke tagihan kartu kredit saya.

Untuk memastikan apakah benar respon dari pihak bank yang lambat saya coba menghubungi sendiri ke pihak bank dan ternyata tanggapan dari pihak bank begitu cepat dan memberikan solusi kepada saya apabila saya ingin membatalkan tagihan saya dengan beberapa persyaratan dokumen yg harus dikirim dan salah satunya adalah pihak bank memerlukan surat pernyataan pembatalan tagihan (void invoice) dari pihak Tiket.com atas pesanan saya.

Berharap ini solusi yang bisa segera diatasi saya coba kembali telepon CS Tiket.com dan menyampaikan seperti yang disampaikan oleh pihak bank yang saya perlukan surat pembatalan (void invoice) dari pihak Tiket.com dan ternyata CS Tiket.com memberi jawaban yang sama menunggu konfirmasi pihak bank (percuma saja CS Tiket.Com sangat tidak membantu).

Saya sangat kecewa sekali, perusahaan yang kelihatannya cukup bonafid tapi dengan kendala seperti ini saja pihak Tiket.com tidak bisa atasi dengan segera, tidak ada opsi dan dibiarkan berlarut-larut. Padahal kerugian di Tiket.com tidak ada sama sekali, yang sangat rugi sebenarnya adalah saya sebagai customer sudah rugi materil dan waktu, sampai saya harus telepon ke pihak bank saya untuk bantu selesaikan kendala ini.

Dan sampai saat ini belum ada solusi dari Tiket.Com untuk kendala saya.

Sekian. Terima kasih.

Mei Li
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tiket.com:
[Total:23    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Tiket.com atas Surat Ibu Mei Li

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com pada hari Selasa, 6 Februari 2018 dengan Judul “Proses Pembayaran Tiket.com Berhasil tapi Pemesanan...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Proses Pembayaran Tiket.com Berhasil tapi Pemesanan Kadaluarsa

  • 1 Agustus 2018 - (15:23 WIB)
    Permalink

    saya juga di php saya pihak tiket.com. saya sudah bayar tiket untuk penerbangan dr medan ke lampung dengan jumlah 6 penumpang senilai Rp 6.443.800. tapi malah keterangannya kadaluarsa.
    saya sudah hubungi berkali kali tim cs dari tiket.com tapi jawabannya yang intinya ga ada solusi.

    jangan di php kayak gini doooong.
    katanya…
    1. yang menunggu konfirmasi dari pihak keuangan untuk dilakukan pengecekan lah,
    2. trus katanya menunggu konfirmasi pihak bank lah (padahal dari pagi saya tlpon sampe sore bgini masih menunggu pihak bank lagi?),
    3. trus katanya dana yang sudah kita transfer belum diterima pihak tiket.com lah.
    yang mana yang bener ni… kan dah ada bukti transfer…

    tolong sekali di proses secepatnya. Kami ingin pulang ke lampung. Di medan ini kami telantar kalau sampai kami ga pulang malam ini.
    Malah Cs nya nyaranin suruh pesen tiketnya lagi. nanti yang sudah dibayarkan sebelumnya di refund. KAMI GA ADA DUIT LAGI MBAA… Disini juga susah… tidur di bandara.. trus mau pesen tiket gimana lagiiiii?

    KAMI PILIH YANG TERMURAH DAN TRANSIT JUGAK KARNA KAMI GA ADA UANG UNTUK MILIH PENERBANGAN LANGSUNG KE LAMPUNG…

    tolong sekali pihak tiket.com TERBANGKAN KAMI MALAM INI… KAMI SUDAH BAYAR DAN SUDAH KIRIM BUKTI DAN TOLONG JANGAN BILANG GA BISA HARI INI…
    KAMI GA PUNYA UANG UNTUK BELI TIKET LAGI DAN GA BISA TERLALU LAMA DI BANDARA GA ADA ARAH KAYAK GINI. KASIHANI KAMI…

    Tolong sekali kebijakannya

  • 5 November 2018 - (12:01 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru-baru ini pesan tiket kereta pihak tiket.com kurang responsible terhadap pengguna, padahal Saya sudah kirim email konfirmasi pembayaran, Dan juga jumlah harga tiket di aplikasi Dan di email yang dikirim tidak sama

 Apa Komentar Anda mengenai Tiket.com?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Proses Pembayaran Tiket.com Berhasil tapi Pemesanan Kadaluarsa

oleh Mei Li dibaca dalam: 1 min
2