Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Faiz Masykuri terkait Pasang Baru Indihome

Kepada Yth Redak Mediakonsumen.com,

Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah menayangkan keluhan pembaca dari Bapak Faiz Masykuri pada tanggal 13 Februari 2018 terkait keluhan “Gagal Pasang Indihome karena ODP Penuh, Untuk Pasang Harus Ajak 10 Orang.”

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Faiz Masykuri terkait keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Dapat kami sampaikan bahwa di lokasi Perumahan Taman Semesta Mas Tajur Halang Bogor, saat ini sudah ada layanan internet yang menggunakan jaringan kabel tembaga (cooper) dengan kecepatan terbatas.Menindaklanjuti permintaan kebutuhan Indihome Bapak Faiz Masykuri dan masyarakat sekitar, saat ini Telkom sedang berupaya melakukan proses peningkatan kualitas kecepatan akses internet melalui migrasi jaringan akses tembaga ke teknologi Fiber Optic, agar pelanggan mendapatkan kecepatan akses broadband terbaik.

Terkait penyampaian informasi dari sales agent kami, yang mengatakan untuk pasang baru Indihome harus menunggu 10 orang adalah orang tidak benar. Telkom selalu berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan dengan layanan terbaik.

Pada hari Jumat, tanggal 23 Februari 2018 petugas kami telah melakukan konfirmasi dan memberikan penjelasan melalui telepon langsung dengan Bapak Faiz Masykuri, dan Bapak Faiz Masykuri menyatakan bersedia akan menunggu hingga proses migrasi jaringan Fiber Optic selesai. Dengan demikian permintaan Bapak Faiz Masykuri telah kami terima dan sedang ditindaklanjuti.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terima kasih

Hormat kami,

Public Relation
Telkom Regional II Jakarta
Graha Merah Putih 
Jl.Gatot Subroto Kav.52 
Jakarta 12710

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PT Telkom:
[Total:224    Rata-Rata: 2.3/5]
Gagal Pasang Indihome karena ODP Penuh, Untuk Pasang Harus Ajak 10 Orang

Yth. Telkom Indonesia Pada tanggal 3 januari saya mengajukan pemasangan indihome melalui aplikasi my Indihome dengan melakukan cek ketersediaan jaringan...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Faiz Masykuri terkait Pasang Baru Indihome

  • 26 Februari 2018 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Terimakasih atas tanggapannya, dapat saya konfirmasi bahwa benar tanggal 23 Feb 2018 pihak Telkom Bogor telah datang menemui saya dan menginformasikan bahwa secepatnya akan dilakuan migrasi dari kabel tembaga ke fiber optic. Oleh karena itu saya dan masyarakat sekitar berharap indihome dapat dinikmati secepatnya dilingkungan kami.

    Mengenai progresnya akan saya informasikan melalui Media Konsumen, apabila indihome sudah benar-benar dapat kami nikmati

  • 7 Maret 2018 - (19:31 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum wr wb
    Saya juga warga sekitar TSM tepat nya di Toko Biru Albar Muslim Store Toko pakaian muslim apabila cek di maps toko saya sudah terdaftar titik nya. nama saya Firman S.Pd.I alamat Jl raya babakan RT 04 RW 13 kel tajurhalang Kec tajurhalang kab bogor 16320 jawabarat dekat mesjid Nurul huda atau lebih dekat dengan perum TSM (Tirta Semesta Mas) … Saya pun telah mendaftar Pasang Baru indihome dengan No order MYIR-10032810001 pasang baru 10Mbps,free 300 mnta LOKAL-SLJJ use Tv Entry +indi Lite tanggal order 24 januari 2018 sedikit bercerita bahwa pernah ada dua teknisi datang ke tempat saya kemudian mereka mengecek tiang fiber optik menurut mereka di temukan di tiang fiber optik itu di perumahan GRAHA TAMA INDAH 3 yang ada Alfamart nya dan harus naik kabel -+270m ke tempat saya, jadi dia harus balik lagi menanyakan ke pihak indihome… Sampai saat ini tgl 7, maret 2018 tidak balik lagi dan belum ada kabar oleh karna itu saya pun sangat berharap bisa memasang telp dan wifi serta TVnet dari indihome di toko saya. besar harapan saya agar wilayah Tajur Halang khususnya sekitar TSM tercover jaringan fiber optik…. No hp saya 08569090778 mohon maaf sebelumnya Terimakasih Wassalamualaikum Wr Wb

  • 16 Maret 2018 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Kpd Yth PT. TELKOM
    Saya ingin memberikan update mengenai pembangunan jaringan indihome.
    Sampai saat ini tiang, kabel dan ODP sudah selesai terpasang dengan sempurna sejak satu minggu yang lalu, namun sampai saat ini kami masih tetap belum bisa menikmati jaringan indihome.
    Padahal sales agent indihome sudah mendatangai rumah saya pada hari kamis tanggal 15 Maret utk melakukan registrasi
    (sekaligus foto yg katanya untuk keperluan laporan) dan menjanjikan akan dilakukan pemasangan selambat-lambatnya hari jumat tanggal 16 Maret. Setelah saya tunggu sampai detik ini belum ada perkembangan apapun. Akhirnya saya konfirmasi lagi ke agen sales indihome, menurut keterangannya ternyata jaringannya masih blm diaktifkan dari telkom pusat. Bagaimana bisa pihak Telkom menjanjikan ke pelanggannya utk pemasangan namun ternyata jaringan saja belum diaktifkan.
    Fasilitas jaringan kabel sudah ada, ODL sudah tersedia 5 titik, pelanggan sudah pasti, harus menunggu apa lagi?
    Kenapa pelanggan harus dipersulit dan diberikan janji-janji palsu?

    • 11 Agustus 2018 - (00:16 WIB)
      Permalink

      Kpd Yth PT. TELKOM
      Saya mengalami masalah sama dengan saudara Faiz Masykuri

      saat ini tiang, kabel dan ODP sudah selesai terpasang dan sudah sekitar 1 bulan yang lalu, namun sampai saat ini masih belum bisa melakukan pemasangan jaringan indihome.

      Dan Teknisi dan Marketing dari IndiHome sudah datang ke lokasi dan survey dan di suruh menunggu.

      Setelah saya tunggu sampai saat ini juga belum ada perkembangan. Dan jawaban nya dari teknisi indihome, menurut keterangannya jaringannya masih blm diaktifkan dari telkom pusat.

      kepada siapa saya harus lapor untuk ini ? dan sampai berapa lama lagi ?

  • 22 Agustus 2018 - (02:40 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth,PT.Telkom

    Saya selaku warga kota makassar tepatnya jl.urip sumoharjo lr.1 sangat berharap bisa menggunakan fasilitas dari indiehome, saya sudah mendaftar dan sudah di survey oleh teknisi namun hasilnya nihil alias katanya full semua ODP padahal Ada 6 titik ODP terdekat di sekitar rumah saya.
    Harapan saya agar kiranya bisa melakukan penambahan ODP karna Sudah Beberapa orang Juga yang sudah melakukan registrasi semuanya tidak ada yang bisa terpasang di karenakan ODP penuh….semoga bisa secepatnya di support
    Terima kasih.

  • 3 September 2018 - (12:48 WIB)
    Permalink

    Selamat siang. Saya salah satu wrga sumatra utara medan marelan. Kenapa saya tidak bisa memasang indihome diruma saya di karenakan terminal penuh.. kenapa tidak bisa di pasang terminal baru yah. Terima kasih

  • 4 September 2018 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth PT. Telkom

    Saya achmad Rifai dari Ciputat Kota Tangerang Selatan,
    Saya juga mengalami hal yg serupa dikantor saya Di Jl. otista Raya No. 36 cimanggis ciputat tepatnya disekolah SMP Darussalam.

    Saat ini saya sudah beberapa kali meminta pemasangan namun dengan alasan ODP penuh hal itu tidak dapat dilakukan pemasangan. Saya menghubungi 147 dan meminta permohonan pemasangan namun custemer service mengatakan saya harus mengajak 10 orang terlebih dahulu baru bisa dilakukan penambahan ODP.

    Tolong bantuannya di SMP Darussalam kami membutuhkan jaringan internet. Padahal tempat kami dekat sekali dengan plaza telkom ciputat namun layanannya sangat kurang sekali

  • 24 November 2018 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum Wr Wb
    Saya Chevan dari Cirebon tepatnya Ds Grogol Kec Gunung Jati, saya mengajukan pemasangan indihome dan telah di survey,namun kata petugas survey dan sales Indihome belum terpasang tiang,dan saya disuruh ajak 8 orang baru bisa di pasang tiang dan ODP,sementara jarak dari ODP yang ada 240M, saya disuruh pasang tiang sendiri, kenapa Telkom yang Notabene perusahaan BUMN mewajibkan calon konsumen suruh pasang tiang sendiri? jaringan sudah ada,tinggal penambahan tiang saja,
    Mohon kepada pihak Telkom untuk memperhatikan dan mempertimbangkan, katanya Telkom selalu berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan dengan layanan terbaik. Buktikan dan penuhi janji itu, jangan hanya sebatas slogan saja. Terima Kasih.

  • 23 Januari 2020 - (16:03 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum direksi PT TELKOM.
    Nama saya Lucky Hermawan warga Ds. Ngadi Kec. Mojo Kab. Kediri.
    Saya sudah 3 kali mengajukan permohonan ijin pemasangan indihome tp terkendala dengan tidak adanya tiang yang mengarah ke rumah saya. Tiang terdekat berjarak 200 meter. Dari pihak indihome mengatakan saya harus menunggu sampe ada pemasangan tiang. Tp saat ada pemasangan tiang telkom kenapa rumah saya tetap dilewati. Apakah hrs ada prosedur tertentu yg hrs dilakukan?
    Sampai2 tetangga saya terpaksa naikan kabel untuk dapat menikmati layanan indihome. Tentu ini sangat mengecewakan dan berbahaya bagi warga sekitar

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Faiz Masykuri terkait Pasang Baru Indi…

oleh Telkom Regional 2 dibaca dalam: 1 min
9