Menyesal Beli di JD.ID, Barang Hilang dalam Pengiriman Tidak Bisa Refund

Pada tanggal 10 Maret 2018 saya melakukan pembelian sebuah barang di JD.ID dengan nomor pesanan 226238583. Barang tersebut dikirim menggunakan jasa ekspedisi First Logistic

Pada tanggal 17 Maret 2018 barang tersebut sudah berada di sort facility Kupang. Karena saya juga sering beli online menggunakan ekspedisi lain biasanya dalam waktu 7 hari barang sudah sampai di tangan saya. Oleh karena itu saya coba menghubungi First Logistic untuk menanyakan kapan barang tersebut akan datang, jawaban dari First Logistic membutuhkan waktu 4 hari untuk sampai di tempat saya. Namun sudah lebih dari 4 hari barang tersebut belum sampai juga. Sampai detik ini tanggal 26 Maret 2018.

Pada tanggal 22 Maret 2018, Saya coba tanya lagi ke First Logistic, namun mereka malah tidak mengetahui posisi barang sekarang berada di mana. Saya coba tanya ke JD.ID, hanya disuruh menunggu dalam waktu 2 x 24 jam. Sampai sekarang tidak ada juga yang menghubungi saya dari pihak JD.ID. Saya coba batalkan pesanan karena sudah melebihi waktu komitmen pengiriman 10 hari, namun tidak diindahkan oleh JD.ID dengan alasan barang sudah dalam proses pengiriman. Padahal dari JD.ID dan First Logistic sama-sama tidak bisa membuktikan bahwa barang tersebut masih ada, bisa dikatakan barang tersebut hilang.

Apakah memang begini pelayanan dengan tagline “It’s always joy to share happiness”? Sekarang saya “share disappointment” saya.

Rizha Yudha
Waikabubak, NTT

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:13    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Rizha Yudha

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Rizha Yudha pada 26 Maret 2018 di halaman ini, kami dari...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Menyesal Beli di JD.ID, Barang Hilang dalam Pengiriman Tidak Bisa Refu…

oleh rizha yudha dibaca dalam: 1 min
0