Jaringan 4G Telkomsel Tidak Stabil dan Customer Care Hanya Memberikan Pesan Template

Halo,

Ini kedua kalinya saya menulis surat konsumen untuk Telkomsel. Kali ini nomor laporan saya adalah: 256285579. Saya adalah pengguna aktif Telkomsel dengan nomor 0813-1001-XXX. Sudah seminggu ini saya mengalami jaringan 4G yang tidak stabil. Sudah saya laporkan dengan estimasi penyelesaian jaringan 3 x 24 jam. Namun, ini sudah seminggu dan belum ada perubahan.

Sudah beberapa kali saya DM ke Twitter @Telkomsel. Namun jawaban mereka (seperti biasa) hanya template dan tidak ada penyelesaian, bahkan terlihat ketidakseriusan mereka dalam menangani masalah ini. Sinyal 4G sangat tidak stabil, bahkan sinyal 3G-nya pun sangat lambat, itu membuat smartphone saya cepat panas dan cepat low-batt.

Saya memakai Telkomsel karena dulu saya pikir bagus, tapi ternyata dengan harga paket yang cenderung diatas operator lain (lebih mahal), kualitasnya tidak jauh lebih baik, malah layanan customer care-nya terkesan hanya memberikan pesan template tanpa adanya penyelesaian. Saya sudah beli kuota yang harganya mahal dan sekarang tinggal menunggu hitungan hari kuota ini akan hangus tanpa ada kejelasan kapan jaringan 4G Telkomsel di daerah saya akan tertangani.

Telkomsel; harga kuota membuat isi dompet terkeruk, namun kualitas layanan sangatlah buruk. Menyedihkan!

Ahmad Mulyadi
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Jaringan 4G Telkomsel Tidak Stabil dan Customer Care Hanya Memberikan Pesan Template

  • 16 April 2018 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna baru Telkomsel untuk SIM Card 2 di HP saya, terkait komentar tentang Telkomsel (Kartu AS) sampai dengan saat ini saya masih merasa ada beberapa kelebihan dan kekurangan yaitu:

    1. Harga paket data yang di rasa masih lebih mahal dibandingkan dengan Provider lainnya.
    ( Berharap agar harga paket data bisa lebih murah )
    2. Signal 4G Telkomsel di area kantor saya disekitaran Jl.Petogogan II Keby Baru Jak – Sel dirasakan
    baik tanpa ada kendala.
    3. Signal 4G Telkomsel di area sekitar kediaman saya di sekitaran Jl.Anggrek III Karet Kuningan Jak – Sel
    dirasakan sangat buruk (Signal turun naik bahkan hilang) hal ini sangat mengganggu kenyamanan
    saya dalam menggunakan data.
    4. Saya sangat berharap agar ada perbaikan jaringan signal 4G Telkomsel di sekitaran kediaman saya
    di atas.
    5. Itulah salah satu alasan kenapa SIM Card 1 saya masih menggunakan Provider lain.

    Demikian disampaikan semoga komentar ini menjadi bagian dari kritik membangun agar Telkomsel dapat melayani pelanggannya lebih baik lagi, Terimakasih.

  • 16 April 2018 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Betul sekali,
    Saya merasa jaringan Telkomsel memang yang terbaik, makamya saya pakai Telkomsel dan memilihnya sebagai jaringan internet di handphone saya. Biasanya jaringan di temoat saja baik-baik saja namun sudah sebulan ini jaringannya kacau, kacau disaat saya baru saja membeli paket yang kita tahu sendiri bahwa paket dari Telkomsel lebih mahal dari provider lain. Nah, yang bikin kesal lagi, terlihat ketidakseriusan merrka dalam mengatasi masalag jaringan ini. Customer care di Twitter memberikan solusi yang jauh dafi ekspektasi saya, yaitu hanya memberikan pesan template, dan lagi sepengalaman saya sebagai pengguna provider lain pun perbaikan jaringan biasanya hanya berlangsung satu atau dua hari saja, bahkan hanya hitingan jam. Ini, Telkomsel malah lebih dafi seminggu jauh dari estimasi yang bahkan mereka berikan yaitu 3×24 jam. Saya jadi lelah sendiri. 🙁

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Jaringan 4G Telkomsel Tidak Stabil dan Customer Care Hanya Memberikan …

oleh Ahmad Mulyadi dibaca dalam: 1 min
2