Pemesanan ke JD.ID Belum Diterima

Melalui Mediakonsumen.com ini saya ingin menyampaikan keluhan kepada JD.ID yang mana sudah saya sampaikan berkali-kali via live chat namun tidak ada kejelasan.

Saya melakukan Pemesanan Kulkas Samsung RT53K6231BS/SE dari JD.ID pada tanggal 2 Mei 2018. Produk tidak ada keterangan pre-sale ataupun out of stock. Informasi dari CS JD ID, bahwa pengiriman dilakukan dalam 3 hari jika produk ready stock. sedangkan produk pre-sale estimasi 3-5 hari.

Setelah pemesanan, sekitar tanggal 4 atau 5 Mei saya menanyakan status pemesanan saya via Live Chat JD.ID. Jawabannya adalah produk pre-sale membutuhkan waktu lebih lama untuk pengiriman, dan saya diminta menunggu.

Selang beberapa saat saya tidak menjawab karena ada kesibukan lain, beberapa jam kemudian saya jawab kembali namun petugas CS sepertinya sudah berbeda. Saya menjawab bahwa produk yang saya pesan bukanlah produk pre-sale dan ready stock saat saya pesan. Petugas CS ke-2 menjawab, betul produk saya bukan pre-sale dan sedang diproses di gudang.

Hingga tanggal 8 Mei tidak ada informasi, pagi hari saya tanyakan kembali via live chat, jawabannya adalah produk yang saya pesan sedang habis sehingga saya diminta menunggu. Saya tidak terima dengan jawaban tsb karena saat saya pesan sedang dalam kondisi ready stock.

Akhirnya saya komplain via Twitter terkait jawaban yang berubah-ubah dan tidak jelas dari CS. Sore tanggal 8 Mei saya mendapat informasi produk sudah diserahkan ke tim ekspedisi. Dan pada 8 Mei pukul 16:13:51 diinformasikan produk pesanan saya sudah keluar dari Marunda menuju Sukabumi (daerah tujuan).

12 Mei 2018, saya tanyakan lagi ke live chat JD.ID, jawabannya mohon menunggu hingga 14 Mei 2018. Namun HINGGA SAAT INI (14 MEI 2018) status tidak berubah, yaitu masih perjalanan dari Marunda ke Sukabumi.

14 Mei 2018, saya tanyakan kembali ke live chat JD,ID, jawabannya adalah pengiriman ke outlet area tujuan saya overload sehingga membutuhkan tambahan waktu 2 x 24 jam.

Sebagai tambahan informasi, Saya ada melakukan pemesanan produk lain di JD.ID untuk produk pre-sale pada 30 April 2018, produk tersebut dikirim dari Marunda ke Sukabumi pada 10 Mei, dan pada 11 Mei siang sudah diterima di tempat tujuan. Saya berkali-kali hub jasa expedisi J-Express, jawaban terakhirnya adalah, “Sudah kami tanyakan ke area Sukabumi, namun belum ada jawaban. Karena kami juga tidak punya nomor telepon cabang Sukabumi, dan hanya bisa kontak via WA”.

Semua jawaban dari JD.ID dan J-Express berubah-ubah dan tidak menjelaskan keberadaan produk pesanan saya. Jika memang terjadi keterlambatan pelanggan dapat memaklumi selama hal itu diinformasikan dengan jelas. Namun dalam kasus saya ini, SEMUA JAWABAN TIDAK MENJELASKAN STATUS PESANAN saya ini.

Lantas apakah pelanggan salah jika berpikir JD.ID memberikan harga miring karena kualitas pelayanannya yang rendah dan cenderung mengelabui pelanggan dengan informasi yang tidak jelas.

Mohon konfirmasi dari pihak Manajemen JD.ID.

Lydwina
081398513***
Jakarta Pusat 10430

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Wina

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Wina pada 15 Mei 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pemesanan ke JD.ID Belum Diterima

oleh Wina Wina dibaca dalam: 2 min
0