Salah Konfirmasi Terima Barang di Bukalapak, Transaksi Tidak Bisa Diselesaikan

Saya sebagai pembeli di Bukalapak melakukan salah konfirmasi terima barang. Seharusnya saya mengkonfirmasi barang nomor transaksi 180846301535, tapi saya memencet tombol konfirmasi barang untuk nomor transaksi 180847227754. Akibatnya transaksi tersebut (180847227754) belum selesai hingga sekarang dan penjual atas transaksi tersebut belum menerima dana hingga saat ini. Sedangkan barang dari nomor transaksi 180847227754 sudah saya terima sejak tanggal 12 Mei 2018 sesuai dengan histori pengiriman Bukalapak dan website JNE.

Kami (saya dan penjual) telah beberapa kali menghubungi CS 02150813333, dan telah melengkapi semua termasuk resi pengiriman (dari pihak penjual) dan foto saya beserta barang dan KTP saya (karena resi penerimaan saya telah hilang) melalui email. Kenapa pihak CS Bukalapak hanya menjawab sedang proses dan bantu follow up? Mereka tidak bisa memberikan kepastian berapa lama proses ini. Sedangkan pihak penjual dan saya sudah menunggu lama untuk proses ini. Karena uang belum diterima oleh penjual maka saya yang kena.

Mohon dibantu prosesnya dan tolong beritahu kepastian akan makan waktu berapa lama, apakah ini akan di-remit ke saya sebagai pembeli atau ke penjual? Jadi saya bisa tahu apa yang akan lakukan, apa saya akan transfer lagi ke penjual (jika dana tersebut di-remit ke saya sebagai pembeli) atau kami tetap menunggu sampai dana tersebut ke penjual (jika memang akhirnya dana itu diremit ke penjual). Tolong beritahu kami akan berapa lama lagi?

Saya mohon untuk percepat prosesnya dan tolong untuk CS dan admin lebih jelas dan memberikan kepastian berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses dana ini tidak ditahan lagi. Jika seperti ini penanganannya untuk menyelesaikan masalah, saya sebagai pembeli menjadi khawatir ke depannya jika ada masalah lagi selalu berulang jawaban dari CS dan tidak pasti kapan/butuh waktu berapa lama proses ini dan serta lama.

Saya mohon perhatian Bukalapak. Terima kasih.

Zulfar Hilman
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:6    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Zulfar Hilman

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Salah Konfirmasi Terima Barang di Bukalapak, Transaksi Tidak Bisa Dise…

oleh Zulfar Hilman dibaca dalam: 1 min
0