Kecewa Berbelanja di MatahariMall.com, Pesanan Dibatalkan Sepihak, Refund Harus Menunggu 45 Hari

Belanja online memang memberikan kemudahan tetapi dibalik kemudahan tersebut bisa jadi akan menjadi modus memanfaatkan pelanggan oleh penyedia jasa layanan jual beli online. Demikian juga dengan pengalaman saya berbelanja di salah satu situs belanja online yang katanya cukup besar dan bonafide, tetapi pertama kali saya coba sangat jauh dari image tersebut.

Berawal dari ketertarikan, saya order Daikin AC Inverter Wall Mounted Split 1/2 PK FTKC15PVM4 dengan nomor pesanan C0000013481683 senilai Rp 4.470.000,- melalui toko WahanaSuperstore. Setelah 5 hari berlalu dari saya membayar order pembelian ini, tidak ada progress yang di-update ke saya, sampai saya menanyakan ke CS MatahariMall.com pada tanggal 23 Mei 2018. Sayangnya jawaban dari CS gak profesional banget, hanya meng-copy paste prosedur. Di antara poinnya “Berikut estimasi pengiriman produk: Jabodetabek: 3-8 hari kerja, Luar Jabodetabek: 4-14 hari kerja”. Padahal saya menanyakan progress order saya, tetapi jawaban CS tidak nyambung.

Kemudian saya menghubungi toko WahanaSuperstore, yang dijawab CSnya bahwa order saya di-cancel. Kemudian dengan info ini saya telepon CS MatahariMall.com dan berlanjut komunikasi by email. Ujung dari semua ini dana saya baru akan dikembalikan ke rekening saya dalam jangka waktu 30 – 45 hari. Luar biasa nggak? Saya membeli dengan cara debit, artinya cash, dana tersebut langsung masuk ke rekening MatahariMall.com. Tetapi tatkala terjadi kesalahan di pihak penjual, kok dana saya ditahan oleh MatahariMall.com selama itu?

Menurut saya ini benar-benar bisnis aneh. Bagaimana mungkin uang konsumen ditahan selama 45 hari? Apakah perusahaan ini hanya bermodalkan dari dana-dana konsumen seperti kasus saya ini ? Semoga hal ini menjadi pertimbangan konsumen yang lain untuk mencoba bertransaksi dengan situs jual beli MatahariMall.com dan ini menjadi pelajaran buat saya ternyata MatahariMall.com tidak seperti image yang saya bayangkan terhadap bisnis e-commercenya.

Joni
Palembang – Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai MatahariMall.com:
[Penilaian Rata-rata: 3.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kecewa Berbelanja di MatahariMall.com, Pesanan Dibatalkan Sepihak, Refund Harus Menunggu 45 Hari

 Apa Komentar Anda mengenai MatahariMall.com?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa Berbelanja di MatahariMall.com, Pesanan Dibatalkan Sepihak, Ref…

joni abu syafwan 1 menit
3