Indosat oh Indosat

Saya ini konsumen yang sudah belasan tahun menggunakan kartu Indosat dimulai dari Mentari prabayar sampai akhirnya migrasi pascabayar. Maret 2017 saya ditawari paket bundling Indosat pascabayar juga (masa bundling sampai Februari 2018) yang akhirnya saya ambil. Jadi di HP ada dua kartu Indosat pasca bayar, no lama yang sudah belasan tahun saya pakai digunakan untuk telepon, sementara no tambahan bundling no 08157049272 digunakan hanya untuk data paket super plan.

Pada 9 Januari 2018 saya kehilangan HP. Kemudian saya ke gerai Indosat Roxy untuk minta penggantian kartu utama dan menutup kartu Indosat bundling 08157049272 walaupun masih dalam masa bundling sampai Februari 2018. Indosat menawarkan saya paket bundling baru yang akhirnya saya tergoda dan saya ambil.

Tiba-tiba sekonyong-konyong saya ditelepon Indosat diminta melunasi dua bulan tagihan (Maret dan April 2018) untuk no 08157049272 yang sudah saya tutup bulan Januari 2018 saat kehilangan HP tersebut. Saya email ke CS Indosat jawabannya tidak menyelesaikan apa-apa. Akhirnya saya hari ini 6 Juni 2018 saya mendatangi gerai Indosat Roxy lagi, mereka menanyakan bukti penutupan. Saya tidak punya karena tidak tahu, saat saya mengajukan Januari 2018 lalu hanya diberi pengganti kartu utama plus kartu baru bundling HP yang ditawarkan. Sementara kartu bundling lama 08157049272 tidak diganti karena saya bilang ditutup saja tetapi waktu itu tidak diberikan bukti penutupan dan saya tidak meminta karena tidak tahu.

Mungkin itu moto CS Indosat, apapun masalahnya yang salah harus tetap customer. Segala argumen saya tidak diterima. Saya pun tidak mau ribut apalagi sedang puasa, walaupun tidak ikhlas akhirnya saya bayar saja tagihan bulan Maret dan April 2018 tsb yang tidak pernah saya gunakan. Petugas gerai selalu beralasan bahwa ini sudah sistem sambil menunjukan komputernya.

Padahal Indosat sendiri sudah melanggar syarat dan ketentuan yang dia buat.

1. Indosat akan melakukan penagihan setiap bulan. Buktinya saya tidak pernah menerima lembar tagihan dan tidak pernah menanyakan karena merasa sudah menutup no tsb di Januari 2018, tapi ujug-ujug ditelepon bahwa saya menunggak 2 bulan, Maret dan April 2018.

2. Indosat akan memblokir apabila pelanggan tidak membayar tagihan. Kalaupun benar saya tidak menutup harusnya begitu yang bulan Maret tidak bayar langsung diblokir tidak perlu yang April juga tidak dibayar.

Mudah-mudahan konsumen Indosat yang lain tidak mengalami hal yang sama, sehingga tidak perlu seperti saya yang akan menganjurkan segenap keluarga menjauhi layanan Indosat.

Cecep Rohandi
Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:9    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Indosat oh Indosat

oleh CECEP ROHANDI dibaca dalam: 1 min
0