Selisih Ongkos Kirim Shoppe Belum Diganti Sesuai Informasi Awal

Pada tanggal 11-06-2018 10:45 kami mendapatkan pesanan ke Kabupaten Badung, Bali dengan nomor pesanan 18061111455J248. Dan telah kami laporkan ke pihak call center Shoppe karena dana yang kami terima Rp608.000. Padahal untuk ke wilayah tersebut ongkos kirim per kilonya Rp35 ribu (berat barang 10kg) sedangkan nilai barangnya sejumlah Rp500 ribu di luar untuk biaya kirim JNE Reguler sehingga selisih ongkirnya kurang bayar Rp200 ribu-an.

Kami langsung kami telepon ke pihak call center Shoppe tapi dengan tenangnya pihak call center Shoppe berbicara bahwa dana pelepasan itu belum tentu akurat mengingat hanya asumsi dana perkiraan saja yang akan dilepas ke si penjual dan disuruh menyuruh melanjutkan kirimannya. Jika memang terjadi pelepasan dananya tidak sesuai dengan ongkirnya bisa dilaporkan kembali dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Pernah kami tanyakan juga ke pihak call center sebelum liburan hari raya apakah masih ada yang bekerja orang dalam karyawan Shoppe terutama di bidang logistik dan jawabannya selalu buka. Dan kami pun pertanyakan dengan pasti lagi apakah yakin pihak orang Shoppe tidak ada yang liburan lebaran. Mengingat masalah selisih ongkir ini cukup besar. Dengan hati tenang pihak call center bicara Shoppe akan layani 24 jam tanpa henti. Dan kami pun menyuruh pihak agen JNE untuk melanjutkan pengirimannya.

Dan ternyata pada tanggal 15-06-2018 16:48 dana itu dilepas ke kami sebagai penjual. Dan alhasilnya dana itu yang dilepas sebesar Rp608.000 menjadi kenyataan. Kamipun kembali telepon setelah kejadian pelepasan dana yang tidak sesuai dengan yang kami bayangkan. Dan jawabannya akan diproses setelah liburan lebaran tanggal 21 Juni 2018. Akhir kata kami merasa Shoppe ini membohongi kami melalui sistem yang Shoppe berikan ke si penjual.

Tanggapan CEO Shoppe Chriss Feng diperlukan agar kelak tidak menjadi “jebakan batman” kembali jika kejadian itu ada 200 account yang terjadi dalam satu hari, berapa banyak bunga yang Shoppe dapatkan dalam 10 harinya.

Kami menunggu jawaban yang pasti dan akurat. Terima kasih.

Sumarjoko
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Selisih Ongkos Kirim Shoppe Belum Diganti Sesuai Informasi Awal

Pada tanggal 11-06-2018 10:45 kami mendapatkan pesanan ke Kabupaten Badung, Bali dengan nomor pesanan 18061111455J248. Dan telah kami laporkan ke...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Selisih Ongkos Kirim Shoppe Belum Diganti Sesuai Informasi Awal

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Selisih Ongkos Kirim Shoppe Belum Diganti Sesuai Informasi Awal

oleh Pumaprint Joko dibaca dalam: 1 min
1