Mohon Pengertian Home Credit untuk Nasabah yang Mengalami Kesulitan Pembayaran

Saya nasabah Home Credit yang mendapat pinjaman Multiguna sebesar Rp25 juta dengan cicilan sebesar Rp1.252.500 rupiah per bulan selama 40 bulan. Dan harus melunasi sebesar Rp50 juta itu berarti bunganya 100%. Saya sudah membayar cicilan selama 9 bulan. Namun karena saat ini saya sudah resign dari tempat bekerja saya maka kondisi keuangan saya dalam kondisi terpuruk sehingga mengakibatkan saya menunggak cicilan selama 3 bulan.

Saya ditelepon oleh pihak desk collector setiap hari, bahkan ke adik saya. Debt collector menelepon tanpa kenal waktu bahkan ketika kita beribadahpun tak putus-putus. Dan yang anehnya di aplikasi HCI ada hak yang tertera yang berbunyi: Mendapatkan layanan konsultasi untuk mencari solusi jangka panjang atas pembiayaan Anda saat terjadi kesulitan keuangan.

Namun setelah kita layangkan surat elektronik sampai beberapa kali tidak ada respon sama sekali bahkan saya sudah memberitahukan ke customer care kesulitan yang menimpa saya dan itupun tidak ada solusinya. Saya masih ada itikad untuk membayar hutang saya di sisa hutang pokok saya karena kewajiban membayar saya hanya di sisa hutang pokok saja.

Untuk pihak Home Credit Indonesia, mohon pengertian dengan kondisi yang sedang saya alami dan tolong beri arahan kepada bagian desk collector Anda untuk belajar sopan santun. Saya berniat baik untuk membayar, namun kondisi keuangan saya sedang terpuruk saat ini. Nomor telepon saya pun masih aktif. Dan saya merasakan kecewa dengan Home Credit. Dan harapan saya semoga ada lembaga yang mau memperhatikan masalah ini agar masyarakat kecil seperti saya bisa memperoleh perlindungan dan keringanan.

Rahmatullah Ali
0877811766**
Kabupaten Tanjung Pandan
Bangka Belitung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:13    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Mohon Pengertian Home Credit untuk Nasabah yang Mengalami Kesulitan Pembayaran

  • 16 Agustus 2018 - (05:30 WIB)
    Permalink

    Halo pak
    Boleh minta cp nya?
    Saya jg meminjam flexi fast di hci dan menunggak
    Apa skrg sudah ketemu solusinya?

  • 18 Januari 2019 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama..bahkan sy sdh mengirim surat elektronik tapi jawaban tetap sama. Apalagi kita ttp konfirmasi dan ga ngilang

  • 13 Agustus 2019 - (08:29 WIB)
    Permalink

    Slmat pagi..sy juga ada masalah sm home credit.. Kk sy ad perna credit hp di home credit. Dia lancar bayar walaupun hp ny ud g ad. Waktu itu pas 2 bln br credit hp kakak sy hilang di curi.. Trus kk sy langsung minta bantuan atau solusi ke home credit tp bukan ny di kasih solusi mala di suruh bayar sampai lunas. Untuk bbrp bln kakak sy trus membayar sampai pd akhirny kk sy g sanggup dn sakit hati sm home credit nyicil tanpa ad barang ny. Trus kk sy minta bantuan ke. Kantor pusat untuk minta tlg agar di kasih ke ringanan krna kk sy sd tdk sanggup lg membayar angsuran yg tinggal 2 bln.. Tp nyatany g ad sm sekali toleransi ny dn ud selang hampir 1 th pegawai home credit masih trus dn terus menelepon kk saya sampai”tlp ke tmpat kk sy kerja dn ngomong kasar sm kk saya.. Kl sampai kk sy tdk membayar angsuran dn tunggakan ny kk saya akan di permalukan oleh mereka.. Itu pengalaman kk sy dn saya. Credit di credit home?

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Mohon Pengertian Home Credit untuk Nasabah yang Mengalami Kesulitan Pe…

oleh R Ali Thapsuandji dibaca dalam: 1 min
3