Pelayanan Buruk JD.ID untuk Kasus Transaksi Gagal

JD.ID mulai dari tanggal 5-12 Juli 2018 memberikan promosi pembayaran BPJS dengan potongan sebesar 20%. Saya pun tertarik membayar tagihan BPJS kesehatan di JD.ID pada tanggal 6 Juli 2018. Setelah pembayaran dikonfirmasi dengan Nomor Pesanan: 231956443, saya kira sudah selesai. Akan tetapi, ternyata beberapa jam kemudian saya melihat kembali status pesanan saya yaitu “Pembayaran Gagal, Sedang Dalam Proses Refund.”

Saya merasa sangat kaget padahal tak ada pemberitahuan apapun di email saya mengenai info pembayaran gagal. Bagaimana bila saya tidak mengecek kembali di akun saya di JD.ID?

Buruknya pelayanan JD.ID lagi yaitu saya harus bertanya beberapa kali baik melalui email dan live chat, katanya pembayarannya memang bermasalah di tanggal tersebut dan dijanjikan akan diproses ulang 1 x 24 jam yaitu di tanggal 9 Juli 2018.

Lalu di tanggal 9 Juli 2018 status pesanan saya masih sama yaitu “Pembayaran Gagal, Sedang Dalam Proses Refund” dan saya pun bertanya kembali apakah benar akan diproses, katanya tunggu lagi 1 x 24 jam sampai tanggal 10 Juli 2018. Sampai pula di tanggal 10 Juli 2018 saya cek status pesanan saya masih saja tidak berubah yaitu “Pembayaran Gagal, Sedang Dalam Proses Refund.” Saya pun lanjut bertanya lagi baik di live chat dan email, sayangnya di email sudah tidak ada balasan lagi. Saya pun hanya mengejar di live chat saja.

Pembayaran BPJS kesehatan paling akhir yaitu di tanggal 10 setiap bulannya, maka dari itu saya merasa was-was, apakah benar akan diproses ulang atau hanya menunggu refund karena memang sudah gagal? Saya pun terus melakukan live chat beberapa kali kemudian hanya disuruh menunggu sampai jam 3 sore saat itu juga dan hubungi kembali bila belum berhasil.

Sampai lewat dari pukul 3 sore pun ternyata status pesanan saya masih saja sama yaitu “Pembayaran Gagal, Sedang Dalam Proses Refund.” Saya pun lanjut live chat kembali dan tak lama kemudian, salah seorang customer service JD.ID pun menelpon saya bahwa pesanan saya gagal diproses dan dijanjikan akan di-refund.

Hingga saat ini refund masih belum masuk, saya sangat berharap agar uang saya dikembalikan seutuhnya dengan cepat dan tidak bertele-tele. Kecewa sekali dengan proses refund yang memakan waktu lama.

Mediana
081532890***
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Mediana

Terkait surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Mediana pada hari Rabu, 11 Juli 2018 lalu di Mediakonsumen.com mengenai...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pelayanan Buruk JD.ID untuk Kasus Transaksi Gagal

  • 13 Juli 2018 - (12:21 WIB)
    Terima kasih, uang refund sudah saya terima 12 Juli 2018. Semoga ke depannya, jd.id lebih baik lagi ya untuk semuanya.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk JD.ID untuk Kasus Transaksi Gagal

Lena H 1 menit
1