Pelayanan Purnajual JD.ID Mengecewakan

Saya melakukan pembelian jam tangan Fitbit Versa dari JD.ID. Kronologi permasalahan akan saya berikan secara detail sebagai berikut:

  1. Saya melakukan order pada tanggal 12 Juli 2018, order ID 232186291.
  2. Barang saya terima pada tanggal 13 Juli 2018, tetapi setelah saya coba jam tangan saya tidak bisa di-charge.
  3. Pada tanggal yang sama 13 Juli 2018 saya ajukan purnajual untuk menukar barang saya dengan barang yang baru.
  4. Saya telepon CS JD.ID untuk menanyakan proses layanan purnajual, mereka menginformasikan request saya akan direspon maksimal 1 x 24 jam.
  5. Setelah satu kali 24 jam saya belum dapat kabar, saya baru dapat kabar pada tanggal 16 Juli, artinya sudah lewat 2 hari dari waktu yang dijanjikan.
  6. Pada tanggal 16 juli saya diminta kembalikan barang.
  7. Barang sudah saya kembalikan dan sudah diterima oleh pihak JD.ID pada tanggal 18 Juli. Saya kirim barang menggunakan J&T no resi:  JD0015063078
  8. Saya sudah kirim bukti resi ke CS JD.ID by email, tetapi tanggal 20/7 CS JD.ID meminta ulang resi saya dan sudah saya berikan.
  9. CS JD.ID menjanjikan maksimal 3 hari kerja, saya dapat kabar kelanjutan proses purnajual saya.
  10. Sampai hari ini 23 Juli 2018 saya belum dapat kejelasan kelanjutan proses purnajual saya. Saya sudah call CS JD.ID tetapi tidak bisa memberikan estimasi waktu kapan saya akan dapat barang baru.
  11. Bahkan sampai saat ini saya juga belum mendapatkan refund ongkos kirim yang sudah dijanjikan setelah saya provide bukti resi.

Saat ini saya sudah tidak tahu lagi harus bagaimana karena saya sudah keluar uang untuk beli, tetapi tidak jelas kapan saya akan mendapatkan barang.

Dealis Hendra
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Dealis Hendra

Menanggapi surat keluhan Bapak Dealis Hendra di Mediakonsumen.com pada Selasa, 24 Juli 2018 mengenai layanan purnajual penukaran produk, kami dari...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Purnajual JD.ID Mengecewakan

oleh Dealis Hendra dibaca dalam: 1 menit
0