Tanggapan Bank DBS atas Surat Sdr. Fahmi Hakim

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsument.com Yth.,

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Mediakonsumen.com kepada PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) selama ini.

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk “DBS tidak menghiraukan keluhan konsumennya soal tagihan Annual Fee yang sudah ditutup” oleh Sdr. Fahmi Hakim yang dimuat Mediakonsumen.com pada tanggal 17 Juli 2018.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menanyakan mengenai Iuran Tahunan pada kartu kredit DBS yang telah beliau tutup.

Sehubungan dengan keluhan tersebut, kami telah menghubungi Sdr. Fahmi Hakim untuk menyampaikan konfirmasi bahwa Iuran Tahunan tersebut telah dihapuskan dikarenakan kartu kredit beliau telah ditutup.

Kami sangat berterima kasih kepada Sdr. Fahmi Hakim atas kerjasamanya yang baik, juga kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.

Salam,

Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia


Catatan Redaksi: Tanggapan ini dikirimkan melalui email ke Redaksi Media Konsumen.

DBS Tidak Menghiraukan Keluhan Konsumennya soal Tagihan Annual Fee Kartu Kredit yang Sudah Ditutup

Saya adalah pemilik cc ANZ (yang sekarang dialihkan menjadi DBS) yang keluhannya tidak dilayani sama sekali oleh Bank DBS. Sudah...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan Bank DBS atas Surat Sdr. Fahmi Hakim

  • 30 Agustus 2018 - (12:06 WIB)
    Permalink

    Terimakasih atas tanggapan Ibu Mona Monika atas keluhan saya.

    menanggapi keluhan ibu, dapat saya sampaikan bahwa masalah ini belum selesai. Karena, uang saya masih belum dapat saya ambil dikarenakan kartu kredit saya sudah diblokir ?

    Refund iuran tahunan tersebut betul sudah dikembalikan kepada saya melalui CC ANZ, namun ada 2 hal yang mengecewakan, yaitu :

    1. Sesat sebelum surat balasan DBS diposting di media ini, pihak DBS menelpon saya untuk mengkonfirmasi bahwa dana akan di transfer ke rekening BCA saya ( mereka sampai menanyakan no rekening, cabang mana daan sebagainya). Ternyata uang refund tersebut dimasukan lagi kedaalam statement CC ANZ saya, tidak ditransfer langsung ke rekening yang sudah ditanyakan sebelumnya.

    2. Saya memaklumi bahwa proses mungkin tidak seindah yang dijanjikan, namun setelah saya mau memakai dana tersebut untuk membeli sesuatu, CC saya tidak bisa dipakai. Setelah menghubungi call center, di informasikan bahwa CC saya diblokir. ANZ / DBS seperti tidak serius menyelesaikan masalah ini.

    saya sudah menyampaikan keluhan ini kepada call center, dan call center juga sudah membuatkan laporan bahwa saya akan dihubungi oleh pihak DBS paling lambat 3 hari kerja (terhiitung mulai senin 27 Agustus 2018) namun, sampai sekarang (30 Agustus 2018) belum ada penyelesaian dari pihak DBS.

    Apakah setiap keluhan harus selalu dimuat dulu di media media online baru ada penyelesaaian ???

    Terimakasih pada situs mediakonsumen.com yang telah menyediakan situs yang baik ini, agar para konsumen dapat terbantu menghadapi korporasi – korporasi yang pelayananannya sangat merugikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank DBS Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank DBS atas Surat Sdr. Fahmi Hakim

oleh Redaksi dibaca dalam: 1 menit
1